Selasa, 05 Juli 2011

Mattompodalle, here i come.

Hello world


Ini hari kedua praktek lapangan saya di Kelurahan Mattompodalle, Kabupaten Takalar. Everything goes well, i already love this place. Wilayahnya nggak terlalu luas, cuacanya enak, penduduknya juga welcome banget. Seneng banget deh, 3 tahun praktek lapangan saya dapatnya di tempat enak terus.

Kemarin itu saya berangkat dari Makassar jam 8 pagi. Nyampe di Takalar jam 9. Satu jam doang. Langsung acara penyambutan di kantor bupati takalar, abis itu segera meluncur ke kantor lurah, trus disebar deh ke rumah ‘hostfam’ masing-masing. Saya satu rumah sama Mede dan Herdi, temen saya dari Banten di rumahnya Bapak Jufri Daeng Ngemba. Rumahnya nggak terlalu gede sih, tapi keluarganya ramah banget. Saya langsung nyaman tinggal disini, apalagi ibunya masaknya enak banget. Uhuy, pulang-pulang gendut deh saya.

Hari pertama kemarin, saya, Mede, dan Herdi langsung diajak melayat ke rumah orang meninggal. Bayangin tuh, masih pake baju dinas lapangan langsung ngelayat orang meninggal. Saya udah berasa miss indonesia “semua mata tertuju padamu”. Haha. Suer deh, yang meninggal siapa yang diliatin siapa. Saya diajakin ngomong sama bapak-bapak disini. Bapak-bapaknya pake bahasa makassar yang sumpe saya ga ngerti sama sekali. Yaudah deh, dia ngomong saya iya-iyain aja, padahal ga ngerti artinya apa.

Bapak yang punya rumah ternyata supir taksi. Jadi dia sehari dirumah, sehari di makassar, narik taksi. Dan alhasil kaya malam ini nih, saya berenam aja dirumah, sama ibu dan tiga anaknya yang cakep-cakep, si rido sama fajri. Di rumah itu belum ada aer ledeng, jadi kalo mau mandi ya nimba sumur dulu. Seru euy, sekalian latihan otot, biar ntar pulang bisep trisep saya ngalahin ade rai :p

Hari ini hari pertama saya ngantor. First impressionnya, kantornya sepi! Staf kelurahan banyak yang gak masuk, yang ada cuma cleaning servicenya sama dua staff doang. Pak lurahnya lagi studi banding ke Batam, yang lainnya tau deh kemana. Berhubung saya ditugaskan di seksi kemasyarakatan, saya dan temen-temen langsung bikin program yang mau dijalankan. So far, so good lah, doain aja tiga puluh hari disini saya dan temen-temen bisa bikin perubahan yang cukup berarti.

Ini praktek lapangan udah berasa liburan terselubung. disini saya udah jalan kemana-mana. Banyak banget cerita disini, mulai dari kaga ngarti orangnya ngomong apa, ketawa ngakak di acara kematian, sampai saya dikasi nama khas makassar. Ntar deh kalo udah ada waktu luang saya cerita.

Sekarang saya mau istirahat dulu,
capek digodain perawan desa mulu dari tadi. HAHAHA


10 blabla(s):

Esther Angela mengatakan...

your photo is great :)

Enno mengatakan...

oh jd maksudnya ini tuh KKN yaaaa?
hihihi... wah seru tuh! dulu aku KKN di desa terpencil dekat pantai yg jauuuuh bgt dr kota... penduduknya masih buang air di sebuah lobang tanah di belakang kebun hihihi...

ditunggu ceritanya yaaa....
oh dan semoga bisa memberikan sumbangsih utk penduduk sana!

take care, bro!

:D

Inggit Inggit Semut mengatakan...

Jelas aja digodain perawan desa, you're so hot gitu loooh hehehe duh saya tau banget deh betapa senangnya desa mereka kedatengan cowok cakep kayak mas hans :D

btw samaaaaa! aku juga lagi magang nih hehehe sebulan juga looh. *tos*

Dana Paramita mengatakan...

wah seru tu kayanya bang, ditunggu ya next postingnya, hehe sama2 lagi petualang ya kaya kaka glo...

primadona mengatakan...

semangat ya,,,,

semoga bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik..

Hans Brownsound ツ mengatakan...

esther: thanks esther :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

enno:
masa iya sih no? buang air di belakang kebun? parah banget. haha.
amiiiin.
thanks my ennooo!

Hans Brownsound ツ mengatakan...

inggit: masa iya sih aku hot dek
O_O
tos deh, toss.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

dana; okeee dek. thanks yaa!

Hans Brownsound ツ mengatakan...

dona: amiiin

 

Blog Template by