Jumat, 25 Desember 2009

vacation vacation (part 1)

Hello! Hello!

Photobucket

I’m back after ages not here :) haha. forgive me. im on my vacation, just 2 weeks but mean a lot. traveling is my choice this vacation, travel in 3 different island is completely fixed me and forgot all of my lecture. Haha. Whatever lecture! :)

now and next few days I’ll post my trip notes. Just enjoy it!

before, I wanna say thanks to my friend, Cipta Echazens Eratama, who accompanied me for my 5 days trip and always support and wait for my new post (even he didn’t has account on blogger). Thanks a lot dude!


(anybody interested? haha. sorry. he's taken)

This is my journey notes, enjoy!

Malang, 17 september 2009

Christmas and new year vacation comes! Vacation means: Traveling! Hehe. Waktu kudu dimanfaatkan sebaik-baiknya sebelum balik lagi ke aktivitas kampus yang amat sangat-sangat membosankan. Benar-benar berasa residivis yang baru keluar dari dari penjara saat free dari paper-paper, buku-buku pemerintahan, dosen-dosen yang kadang menyebalkan, dan jadwal kuliah dari pagi sampai malam.

Hehe. Anyway sekarang jam setengah sebelas malam. saya lagi di kamar hotel di Malang, pegel abis jalan-jalan seharian tadi. saya mau bagi-bagi pengalaman dikit tentang journey trip natal dan tahun baru tahun ini. dengan modal nekad, saya dan teman satu kontingen saya, Cipta sekarang ada di Trip yang ntar akan berujung di Padang, Sumatera Barat.

Sebenarnya niat buat jalan-jalan ke Jawa timur baru datang dua minggu lalu. Saya juga lupa dapat ide darimana. Yang jelas saya iri banget sama teman saya si Kali yang dapat tiket ke Manado Cuma 290ribu! Aihh. Kesel banget, apalagi dia selalu manas-manasin update status facebook: Bunaken, bunaken, bunaken atau sok-sok-an ngomong pake bahasa manado.najis! najis! ni orang emang hobi bikin saya gondok (apalagi yang nyariin tiketnya saya!). nyesel udah booking tiket pulang ke Padang, Oktober lalu.

Alasan lain, kayanya gak enak aja kalau cuti gini langsung pulang ke rumah. Lagian rumah saya pasti gitu-gitu aja, gak ada perubahan. Kecuali di Kota Padangnya mungkin, saya gak tau seperti apa kota tercinta saya setelah dihantam gempa yang mengambil nyawa beberapa teman saya beberapa waktu lalu. Alasan 'gak enak kalo langsung pulang' ini juga yang bikin saya pengen jalan-jalan. Kapan lagi bisa bebas jalan-jalan seperti ini, mumpung masih muda! Ntar kalau udah kerja mah, Mimpi mah bisa traveling, yang ada malah duduk manis di kantor melototin anggaran pembangunan daerah. Hehe.

Yasudah, rencana rute perjalanan tur nekat saya kali ini adalah:


fly

Makassar-Surabaya-Malang-Jakarta-Bandung-Padang


The stories began on:

16 Desember 2009

apel pelepasan cuti sebenarnya akan dilaksanakan hari ini, tanggal 17 Desember, karena saya dan Cipta udah terlanjur booking tiket malam tanggal 16, kita minta ijin sama pamong pengasuh untuk berangkat duluan. Untung pamong pengasuh kita benar-benar orang yang pengertian dan gak hobi bikin orang susah, saya dan Cipta diijinin berangkat duluan. Terimakasih pengasuh-pengasuhku yang baik. Setelah packing-packing dan salam-salaman sama teman-teman yang lain, saya dan Cipta langsung nyari taksi dan langsung ke Bandara Internasional Hassanudin Makassar. Sebenarnya Cipta rada kesel sama saya gara-gara penyakit ribet saya ini. Saya memang bener-bener ribet kalau mesti pergi-pergi kaya gini. Saya bawa laptop, alat mandi, baju-baju, parfum, sepatu kets (yang kadang gak terlalu penting) haha. Saya sendiri bingung gimana memerangi penyakit ribet saya ini. Saya juga heran bagaimana bisa Cipta bisa traveling hanya dengan modal satu sepatu kets, satu lembar baju dan satu celana. Tanpa alat mandi. Tanpa parfum. Yahh, beginilah, orang yang super ribet jalan sama orang yang super simpel. Berbeda dengan vacation juli lalu. Saya jalan sama orang yang sama-sama ribet. Yaaa jadi super ribet!


Photobucket

Jam 19.00 kita udah nyampe di bandara, kirain bakalan telat. Ternyata dan ternyata pesawat sialan iki pake acara delay-delay segala. Saya kesel banget sama pesawat yang ngaret kaya gini. Apalagi pas ngomong pake pengeras suara itu, dengan inosennya bilang “maaf atas keterlambatan, diakibatkan karena alasan operasional..blabla”. Bisa aja bikin alasan! Berasa tak lempari sepatu tu speaker!

Setelah hampir 1 jam ngaret, akhirnya kita take off juga dengan tujuan Bandara Internasional Juanda, Surabaya. 1 jam 15 menit saya cuma molor aja di pesawat, sampai-sampai saya kaget pas mau landing di Surabaya. Ini beneran udah nyampe?


st. hassanuddin international airport, makassar


juanda international airport, surabaya


Kerenan mana? St hassanudin apa juanda?

Ini kali kedua saya menginjakkan kaki di Surabaya. Dari Juanda kita langsung naik taksi ke destinasi pertama: rumahnya sodara Cipta di daerah Indragiri. Saya sih ngikut aja. Lumayan kan, Gratis! Gak perlu repot nyari dan bayar penginapan lagi. Kita nyampe di rumah sodara cipta sekitar jam setengah sebelas malam. Saya kagum aja sama rumahnya. Rumahnya di pusat kota, gak jauh dari Tunjungan, style Belanda kuno gitu. Saya dari dulu emang terobsesi punya rumah bergaya Belanda seperti ini, makanya saya seneng banget bisa nginap satu malem disana. Walau pas masuk kamar yang udah disiapkan saya sempat merasakan ada hawa-hawa yang bikin merinding swing swing, tapi ternyata istirahat saya nyaman-nyaman aja sampai pagi.

Pas nyampe kita ngobrol-ngobrol bentar di ruang tengah, sebelum disuruh istirahat sama empunya rumah. saya berusaha tampil sesopan mungkin agar gak dijudge tamu yang kurang ajar. Tapi tetep, susah banget nyembunyiin sifat saya yang selenge’an. Setelah makan malam, saya dan Cipta pun siap berlayar ke pulau kapuk. suhu kamar di-stel jadi 18 derajat celcius, ipod udah distel di telinga, selimut tebal-pun ditarik. Duh, nyaman banget rasanya bisa tidur di tempat senyaman itu setelah melewati hari yang melelahkan


To be continued..

Smadav logo Pictures, Images and Photos

anyway, saya ada link buat download antivirus smadav ini. silahkan di click aja di gambar. dulu saya kira ini antivirus abal-abal, ternyata dan ternyata saya salah. keren kok antivirusnya. setidaknya bisa bantu avira premium saya buat memberantas virus-virus biadab. heran deh, kok kayanya orang getol banget bikin virus, padahal gak ada gunanya, cuma ngerugiin banyak orang aja. smadav ini 100% produk indonesia, so indonesia juga harus bangga punya putra sekreatif mereka. oalah, jadi ceramah. yaudah download aja!



Photobucketmerry Xmas!

Hans brownsound December 25 2009

0 blabla(s):

 

Blog Template by