Rabu, 10 Februari 2010

albums you should have

onlineHello
mama papa kakak semua. beta sonde terlambat lagi.
haghag.


saya punya hobi baru akhir-akhir ini yaitu
pararapa : download album,
mulai dari album-album jadul,
sampe yang baru rilis kemaren sore. ;p

seperti yang saya bilang dari kemaren-kemaren,
asrama saya sekarang udah ada wifinya.
jadi saya bebas mau online kapan saja haha.
*kesannya pamer banget ya saya?*
gak segitu bebasnya juga sih.
kita cuma dibatasi 4 jam sehari
dan dilarang melebihi jam 12 malam,
i dont know whats the reason.

wa

kali ini saya cuma mau bahas tentang beberapa album yang menurut saya enak didenger.
yang jelas gak ada lirik 'aw aw aw aw aw aw'-nya
sebelumnya saya juga mau bilang makasi sama temen
saya m rido mulia putra yang udah bela-belain datang nganterin album-album baru yang belum saya download,
dari michael buble sampe allison iraheta pas libur tahun baru lalu.
lengkap kap kap. thanks a bunch bro,
gue jadi hemat waktu, gak perlu ngedownload lagi.

okai, langsung aja, saya bakal bahas satu persatu
*sambil benerin kacamata*

music Pictures, Images and Photos
vertical horizon-burning the days
(september 2009)



saya seneng banget denger lagu-lagu vertical horizon ini. dalem dan emosional. vertical horizon sendiri sebenernya band jadul alias jaman dulu, ngetop di era 90-an dengan genre rock alternatif. di usia yang ke 19 tahun ini vertical horizon membuktikan eksistensinya dengan ngeluarin album ke-6 'burning the days' setelah 6 tahun vakum (album terakhir rilis tahun 2003). first single untuk album ini: save me from myself, tapi saya lebih suka yang 'lucky one' sih. walaupun gak sesukses album ke-3 yang berhasil 2 kali dapat platinum, percaya deh kalian pada suka sama lagu-lagu di album ini.

john mayer
-battle studies
(september 2009)



kualitas musiknya john mayer memang gak perlu diragukan lagi. mengusung aliran musik pop-rock-blues-soul bikin siapa aja yang denger lagu-nya penyanyi dengan nama lengkap john clayton mayer ini bakal touched, khususnya kaum hawa. memang sudah ciri khas john mayer nyanyiin lagu easy listening dengan lirik-liriknya yang romantis. single pertama untuk album ke-4 ini adalah 'who says' dilanjutkan 'heartbreak welfare'.

michael buble
-crazy love
(2009)



siapa gak kenal michael buble? (katro lo kalo gak kenal) penyanyi jazz asal kanada ini juga gak kalah tenarnya sama john mayer. kalau john mayer aliran musiknya lebih ke blues, michael buble lebih memilih aliran jazz. saya pernah baca biografi si anak nelayan ini. dulunya dia gak suka sama jazz, tapi setelah beberapa kali nyoba nyanyi jazz, dia baru sadar kalau ternyata jazz memang hidupnya. album studio ke 4 ini keren banget kalau menurut saya. masih sama seperti album-album sebelumnya, jazznya kerasa banget. first single untuk album ini, "haven't meet you yet", bisa langsung denger di blog saya. lagu ini menginspirasi saya kalau mencari pasangan itu gak perlu buru-buru cukup duduk manis dan menunggu, biarkan semua indah pada waktunya. haha. saya tergila-gila dengan aksi panggung michael buble ini. dengan gaya nyanyi yang cuek dan suara jazznya yang kental buble berhasil menyihir penonton untuk gak beranjak satu detik pun. gak heran kalau album-albumnya selalu menempati posisi teratas tangga musik dunia. saking ngefans-nya sama buble, saya pernah sok-sok belagak buble dengan nyanyiin lagu-lagunya di suatu acara. haha sure that's so embrassed. lagu fave saya di album ini: hold on dan crazy love.

amy winehouse-back to black
(2006)


back to black, album ke-2 penyanyi UK dengan nama asli amy jade winehouse ini. winehouse terbukti berhasil menarik perhatian banyak orang dengan lagu-lagu funk jazznya yang cuek dan gila ala gadis-gadis depresi. album inilah yang mengantarkan winehouse ke grammy award. ia mendapatkan 5 penghargaan dari 6 nominasi tahun 2006. beberapa kali terseret kasus penyalahgunaan obat-obatan gak bikin winehouse jelek di mata saya. saya masih berharap winehouse bisa terus berkarya dan ngeluarin album lagi. lagu fave saya di album ini: rehab dan my tears dry on their own.

dido-life for rent
(2003)

usia yang udah hampir menjelang kepala-4 gak bikin penyanyi british dengan nama asli dido florian could be bounevielle o'malley amstrong ini berhenti berkarya (buset namanya panjang banget, saya sempat mikir 3 kali sebelum akhirnya tanya om google. haha). lagu-lagu slow dengan aksen etnik selalu jadi andalan dido. nuansa gendang dan teriakana au au ala suku-suku di pedalaman afrika juga menghiasi album ini. beberapa track yang enak didenger di album ini: marry's in india, closer, see you in 40, dan yang menjadi favorit saya life for rent.


segini aja dulu,
lain kali saya bakal review album-album lainnya,
stay here!

sleepy
hans brownsound
11 february 2010

0 blabla(s):

 

Blog Template by