Senin, 15 Februari 2010

learn from yesterday, live for today, and dreams for tomorrow

15 februari 2009
PhotobucketHello. Pictures, Images and Photos
sunny sunday’s here. jadi males kemana-mana.
setidaknya gak akan pergi kemana-mana sebelum matahari turun.
kaya gak tau makassar aja, kaya neraka panasnya kalau udah masuk musim kemarau gini. sebenernya hari libur imlek ini saya mau diajakin sama tante ke malino, ‘puncak’-nya makassar, rencana ini udah disusun dari seminggu yang lalu, tapi karena keluarga tante saya lagi kena musibah, ya nggak jadi deh.

oh ya, sebelum lupa.
happy valentine’s semua (even i never celebrated) dan gong xi fa cai bagi yang merayakan.
ada apa dibalik kata
‘i never celebrated’. hahaha. emang dari dulu saya nggak ngeh sama yang namanya valentine's day, bagi saya valentine gak valentine sama aja, toh saya masih bisa sayang-sayangan sama orang-orang disekitar saya setiap hari.
gak perlu nunggu valentine kan buat showing kalo kita sayang mereka.
coklat? bunga? itu apalagi, saya nggak pernah nerima-nerima coklat di hari beginian,
apalagi ngasi
*ketauan pelitnya* haha.

tadi pagi sebenernya saya berencana mau ke jalan depannya somba opu, kawasan pusat klenteng-klenteng. mau ‘mlaku-mlaku’ aja sih sebenernya sambil motret-motret, liat gimana suasana imlek di kota yang notabenenya kota
terbesar di indonesia timur ini. sebenernya juga ada maksud terselubung, saya pengen nyari bahan buat tulisan. haha. seriously, saya lagi kecanduan nulis akhir-akhir ini, jadinya begini nih, mesti mengikuti nafsu nulisnya. untung hobi-nya positif, kalo hobi-nya mabok atau nyabu kan kacau juga. :))

okei, saya cuma nulis tentang random things yang terjadi minggu ini dalam hidup saya.
gak menarik sih, tapi dibaca aja ya.

PhotobucketMS Graphic. Pictures, Images and Photos

ujian akhir semester 3 dimulai
saya gak begitu yakin sama ujian semester ini, karena seperti saya bilang dari awal. otak saya masih kosong melompong, gak ada isi buat ngikutin ujian. alhasil saya mengumpulkan seluruh kemampuan mengarang saya ketika ujian. semoga hasilnya akan baik-baik saja. haha ;p


kebakaran di belakang kampus
senin lalu saya lagi tidur-tiduran saat temen saya si hariyanto wibowo christmono yang lagi duduk-duduk di jendela ngagetin saya bilang ada kebakaran. “hah? kebakaran dimana” saya tanya. terus cah blitar iki nunjuk di belakang asrama kami mengepul asap hitam gede. kami bengong gak berbuat apa-apa, cuma mlongo ngeliat asap yang makin lama makin gede aja kaya orang bego. selang beberapa menit terdengar bunyi ngiu ngiu ngiu ala film hollywood, apalagi kalau bukan mobil pemadam kebakaran. padahal cuma selang beberapa menit loh. salut deh sama pemadam kebakaran atas kerespekan-nya. semuanya tepok tangan dulu dong. plok plok.

mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak
selasa malam, saat sedang mengikuti upacara makan di menza, saya ditelpon sama om dari depok sana. saya nggak angkat awalnya karena takut mengganggu upacara makan. seteleh selesai apel baru saya menghubungi om saya tersebut. betapa shock dan terkejutnya saya saat om mengabarkan kalau om saya yang di makassar ini kecelakaan motor dan lagi berada di ugd rumahsakit pelamonia makassar. saya kaget dan bergegas mengambil jacket dan dompet saya di barrack, kemudian minta izin keluar sama pengasuh. stop taksi, jalan 15 menit, nyampe di rumahsakit, tante saya nangis-nangis sambil meluk saya. saya gak bisa berbuat banyak selain menenangkan tante. tante langsung menunjukkan hasil rontgen om. tulang kakinya patah jadi 3 bagian, pergelangan tangannya juga patah. saya tahu saat itu tante saya pasti mikirnya macem-macem, makanya saya gak mau banyak nanya dulu. saya cuma bisa menenangkan tante yang nangisnya gak berenti-berenti. saya menanyakan pada salah seorang bapak yang menjenguk om saya, gimana kronologis kejadiannya. ternyata om saya ditabrak anak smp yang lagi kebut-kebutan. sialan banget sih kutil-kutil itu. saya dari dulu emang benci banget liat anak-anak kutil yang baru belajar motor tapi sok-sokan ngebut! seteleh tante sedikit tenang, saya pamit pulang karena besoknya saya masih ada jadwal ujian. tante saya mengerti. saya balik ke kampus.

A+ for human right
nilai pertama untuk semester ini keluar, you know, i got a+ for human. horeee. thanks god. suatu mukjizat itu orang bego kaya saya dapet nilai A+ hahahahaha. semoga nilai-nilai yang laen juga gak jauh beda. amin dong. amin ;p


Photobucket

got so much compliment
(and makes me better)
saya kadang ngerasa hidup ini gak enak, saya merasa bukan siapa-siapa dan samasekali gak bisa apa-apa. tapi ternyata gak semua orang loh menganggap saya mahkluk malpraktek, hahaha. saya sering mendapat pujian minggu ini, dari hal-hal yang samasekali gak pernah saya sadari. for ex: salah seorang temen saya bilang, tulisan saya itu bagus, natural dan gak dibuat-buat, keliatan banget saya sudah mahir, keliatan banget bedanya sama bla bla bla bla * pas dia baca artikel saya di salah satu media online. padahal saya samasekali gak pernah nyadar kalau ternyata ada orang yang suka sama tulisan saya. atau ada juga yang bilang begini “kalau menurutku, dari 68 praja, kamu yang paling cakep loh” *najis* hahaha, kesannya memang narsis ya, tapi saya coba tangkap hikmah dari situ, ternyata masih ada orang yang menganggap saya cakep, padahal selama ini saya ngerasa bener-bener jelek dengan bodi saya yang gak berisi ini. atau adalagi yang bilang begini “kamu itu orang yang beruntung” dan “suaramu bagus loh han, kalau aku jadi cewe-mu, mungkin aku udah tergila-gila kalau kamu nyanyi untukku” (dihubungkan dengan malam dies natalis, pas saya nyanyi lagunya keith martin, because of you). epss jangan salah mengartikan dulu. jangan dilihat dari segi narsis-narsisnya. liat segi positifnya, ternyata masih ada orang yang bilang kalau saya ini orang yang beruntung, padahal selama ini saya selalu merasa sial. ternyata masih ada yang bilang suara saya bagus, padahal saya selalu merasa kenapa saya gak dilahirkan dengan suara seperti michael buble atau john mayer. ia to? kadang gak semua persepsi kita tentang diri sendiri itu benar. kadang-kadang kita merasa paling sial, paling jelek, hidup kita paling amburadul deh pokoknya, kita gak punya kelebihan apa-apa, tapi dilain sisi orang bisa liat kelebihan-kelebihan kita, yang kita sendiri gak bisa liat. ya kan? jadi sebenernya menjudge diri kalau kita ini makhluk hasil malpraktek itu salah. jika kita banyak kekurangan-pun dinikmati aja. kadang kekurangan-kekurangan itu bisa jadi kelebihan kita di mata orang lain. syukuri apa yang kita miliki, kejar apa yang kita cari. jangan pernah berpikir kita nggak bisa menjadi apa yang kita mau. kita bisa kok, pasti bisa.
*anyway, thanks for compliment, sure it wont make my head bigger and bigger. u just make me try to be better and better.

kelayapan di malam minggu
sabtu, uas semuanya beres! gak ada lagi baca-baca modul atau handout! waktunya having fun. saya ngajak temen saya, siapa lagi kalau bukan HWC jalan ke mall. gak ada tujuan sih sebenernya, cuma muter-muter doang sambil tepe-tepe *uhuyy. gak dink, sebenernya saya lagi kebelet pengen makan mie ayam sama es teler. haha. karena alasan itu saya belain panas-panas dari asrama. deket sih sebenernya, jalan kaki juga bisa. tapi kalau cuacanya kaya di bukitinggi, kalau pake cuaca makassar, ampun bah, gosong deh saya nyampe di mall. abis makan kita ke 21 liat film. liat-liat doang, kalau nontonnya mah di weekday aja, biar hemat! hahahaha. jangan ikutan ketawa dong, saya jadi malu. dari 21 kita rencananya mau ke rumahsakit pelamonia tempat om saya dirawat, b.o.t kita mampir di hero beli beberapa biji apel sama pear, gak enak gak bawa apa-apa ke rumahsakit, apalagi om saya itu habis operasi kamis lalu. dari mall kita langsung jalan ke rumahsakit. hariyanto masih pucat sih kalo liat kaki om saya. dia anaknya memang ngeri sama hal-hal begituan. waktu pertama ke rumahsakit aja mukanya langsung pucat pasi pas liat darah. alhamdulillah om saya sudah baikan, tante saya juga udah gak histeris lagi kaya yang waktu itu. makasi doa-doanya ya temen-temen. dari rumahsakit kita jalan lewat mandala dan karebosi. kita kasi trus langsung balik ke kampus buat apel penerimaan pesiar sekaligus persiapan buat melanjutkan malam minggu dengan cicak-cicak di dinding.

kalau mau berbuat baik jangan ditunda-tunda

di depan karebosi link, pas mau balik ke kampus, kita liat ada anak kecil, kira-kira umur 7 ato 8 tahunan. pas saya lewat, dia senyum. tuluuus banget senyumnya sampai hati saya berdesir *duh lebai. tapi bener, kayanya ada yang beda sama tu anak walaupun pakaiannya sama compang-campingnya sama anak jalanan yang lain. saya terus aja awalnya sambil ngomong

“adek yang tadi itu lucu bener ya har, bla bla bla
(trus keinget kalau mas har pas di hero beli beberapa coklat) eh mas, coklat yang tadi masih ada gak?

“masih, kenapa?”
“kita kasi ke adek yang tadi aja yuk”
“trus balik lagi ke belakang?”
“lah iyooo..”
“jangan lah, ntar kita telat nyampe kampusnya”
“bentar aja mas”
“lain kali aja lah”

yaudah. singkat cerita saya nggak jadi ngasi anak kecil tadi coklat. tau apa yang terjadi? ternyata mas har nyesel banget loh kalau inget-inget senyum anak di depan karebosi link itu, sampai katanya gak bisa tidur gara-gara kepikiran. makanya mas, kan dah tak bilangin kalo mau ngasi, kasi sekalian, jangan ditunda-tunda. udah gini nyesel kan ujung-ujungnya.

im on headline!
tulisan saya mengenai satuan polisi pamong praja yang memukuli pedagang durian di makassar jadi headline di salah satu media online! senengnya. padahal ini baru tulisan kedua saya loh di media tersebut. mau baca? klik aja kucing goyang dibawah ini.

music lallala Pictures, Images and Photos


that’s all
gak ada yang spesial sih. cuma saya seneng aja nulisnya.
tulisan kaya gini emang gak begitu seru kalau dibaca sekarang, tapi coba dibaca 3 tahun lagi, atau 10 tahun lagi. pasti ngakak banget baca-nya.
“ternyata gue pas muda kaya gini yah..” pasti komentarnya gitu. saya aja coba baca tulisan 2 tahun lalu, pas ikut tes ipdn, rasanya bener-bener rame rasanya.
mau baca, just click da pic:


music Pictures, Images and Photos



segini aja dulu,
happy valentine’s day and gong xi fa cai
for everyone who is celebrating!

stay here!

milkysmile

hans brownsound
februari 15 2009

just addition:

im currently listen to this album:
Need You Now - Lady Antebellum Pictures, Images and Photos
you’ll like it!



5 blabla(s):

hana tsurayya mengatakan...

ga percaya ternyata dikau pintar juga yah ekekekek

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

haha.
:p
sampeyan tu yang pinter.
hahahaha..

tiw mengatakan...

waaa, malino bentuknya kaya apa yaa?? aku ada foto pas bayi di sana :P

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

kata temen2 yang pernah kesana biasa aja sih. ky puncak gtu doang.
aku juga belom pernah kesana. hehe

 

Blog Template by