Sabtu, 22 Mei 2010

beres-beres





BERES-BERES
Photobucket
mei 22 2010
hello there ;)

apakabar? sorry udah lama gak updet. *sekali-sekali posting, pasti bawaannya gak jelas*. ini sekitar jam 00.30 wita. malam minggu sendiri ditemani cicak-cicak di dinding. pesiar tadinya cuma sampai jam 8 malam, saya jadi malas keluar. nanggung banget kalau cuma ampe jam 8, jadinya begini nih, internetan sampe pegel. (mumpung gratis)

oh ya, liat gak ada yang beda? oo jelas. setelah hampir setahun bertahan dengan layout lama, akhirnya sekarang bisa ganti juga. thanks banget buat ippa shofia, adekku tersayang yang udah mau bantuin nyariin situs layout yang cakep. hahaha. ini layout bukan saya yang bikin, tapi hasil ngemis sana ngemis sini, makanya kesannya kurang orisinil. bagaimana komentar anda, cukup cakepkah?



saya lagi hobi banget beres-beres akhir-akhir ini. mulai dari beres-beres kamar mandi (itu namanya beres-beres apa ngosek-ngosek sih?), beres-beres kamar, beres-beres materi kuliah, beres-beres laptop, tujuannya sebenernya satu: ngeberesin nih idup yang berantakan. hahahaha x) saya pikir dengan beres-beres begitu beban hidup saya akan agak sedikit berkurang, karena
semua udah pada beres!

beres-beres pertama itu awal mei sampai hari ini (dan belum selesai). saya mulai ngeberesin nih isi si bang acer supaya kesusun rapi gitu. kebetulan setelah nabung berabad-abad saya berhasil beli portable hardisk 320 gb dengan uang hasil keringat sendiri *pamer pamer*, jadi file-file berat bisa di transfer ke ph-nya. saya emang kebangetan sih orangnya, hampir semua file saya simpan, alhasil begini nih, laptop jadi buncit kebanyakan file dan letaknya berantakan disana sini. mulai awal mei lalu saya berusaha sedikit demi sedikit menyusun semua files dan menghapus file-file yang gak berguna. alhamdulillah di hari ke 22 ini sudah hampir semuanya tersusun dengan baik. semoga awal juni semuanya sudah rapi, jadi saya nggak ngerasa berantakan lagi. gimana gak botak coba ngurusin file hampir 200 gb. si ipeh malah bilang saya gila gara-gara ngoleksi lagu sampai 40 gb.

beres-beres kedua itu beres-beres kamar. tadi habis apel pagi, nggak ada kegiatan saya mulai beraksi. mulai dari bersihin lemari, ngerapiin baju-baju, meja belajar, rak-rak buku, koper-koper, kardus-kardus, pokoknya semua saya rapiin sampai serapi-rapinya. ternyata barang-barang saya masyaallah banyaknya, malahan hampir 25% itu sebenarnya gak berguna. yasudah, barang-barang yang gak berguna saya singkirkan semua supaya semua keliatan lebih rapi. barang-barang sejenis saya kelompokkan jadi satu folder,

Photobucket
contohnya:
kopian-kopian kuliah yang seabrek itu saya masukkan kedalam map-map, mulai dari semester 1,2,3 sampe 4, trus ditaro dalam kardus rapi-rapi.
brasso, semir, sikat pakaian, lap brasso, setrika dan benda-benda 'kotor' lainnya juga saya kumpul jadi satu trus dimasukin kerdus, ditaro dibawah bed.
baju-baju pada disetrika satu-satu trus dilipat manis-manis di lemari.
seprei, selimut, sama sarung bantal ditata secakep mungkin.
susu, gula, kopi juga ditaro di folder sama tempat gelas dan sendok. saat semuanya rapi, maka rasa senang dan nyaman-pun datang.
*horee akhirnya kamar saya bisa rapi juga.

beres-beres ketiga nih yang rada susah. beresin diri yang bener-bener berantakan ini. haha emang saya dari dulu ngerasa diri saya itu berantakan, mesti diberes-beresin juga. nah, cara ngerapiinnya piye? ya itu. beres-beres mulai dari hal yang kecil dulu, secara nggak sadar ntar pasti berangsur-angsur yang besar-besar ikutan beres. saya beresin dulu lingkungan disekitar saya, mulai dari bunga-bunga di depan jendela, sampai yang rada berat kayak bang acer gini. mudah-mudahan dengan cara ini perasaan nyaman bisa tumbuh dalam diri saya. ye tak iye? nah, beres-beres selanjutnya apa? yaa ini dia sebenernya yang paling penting untuk mencapai apa yang namanya kebahagiaan. beres-beres hubungan dengan tuhan. saya sadar deh hubungan saya sama tuhan itu jauh banget sekarang. makanya mesti pedekate lagi dengan rajin-rajin sholat, sedekah, puasa dan yang baik-baik lainnya. kadang saya malu deh sama tuhan. dosa-dosa saya itu gak kehitung. kalo diitung-pun udah lebih tinggi deh dari petronas. suer deh. untuk itu beres-beres terakhir adalah beresin hubungan sama tuhan, semoga tuhan mengampuni dosa-dosa saya dan memberikan saya apa itu yang namanya kebahagiaan.

wahaha. omongan 'beres-beres' saya udah sampe kemana-mana ya. pokoknya gitu deh. kalo gak mau hidup stress ya, kudu beres-beres. lah, udah mau beres-beres ya? yaudah sono. saya juga udah ngantuk. udah jam 1 pagi disini. selamat beres-beres ya,
selamat mencapai kebahagiaan. :D

Photobucket
HANSBROWNSOUND

2 blabla(s):

ippaparazzi mengatakan...

ayee ada namaku ples linknya disini \m/
maaf kak cm bs bantu ngerekomendasiin lapak buat download template & ngasi efek snow
keterbatasan akses internet dlm rangka menyukseskan snmptn jd faktor utama
hahaha

btw, salam kenal buat bang acer dr ntosh *nama laptopku*
hihi

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

hahaha. thanks dek. snowfallnya bagus. service yang memuaskan untuk pekerja sosial tanpa gaji. hahaha x)
yep! semangat buat snmptnnya, pray and effort, insyaallah deh pasti jebol FK undip (amin).

oia, salam balik dari bang acer buat mbak ntosh. hahahaha x)

 

Blog Template by