Kamis, 03 Juni 2010

dibuntuti pawang ular

Stalked by snake tamer
tired
june 4 2010

HELLO!

minggu ini perkuliahan rada sepi. banyak pertemuan yang udah fix, jadi dosennya pada nggak dateng lagi. makanya saya bisa berhepi-hepi atau tidur jungkir balik dari pagi sampai sore. hehe, iya tapi itu buat seminggu ini aja. minggu depan mah jangan harap. kuliah pemadatan dari dosen kampus pusat. dan minggu depannya lagi ujian akhir semester atau lebih manis bisa disebut uas yang biasanya punya kemampuan untuk membunuh secara perlahan. hohoho kedengarannya menarik sekali. *oh maigod*



saya udah beberapa minggu ini nggak keluar kampus, kere banget deh bulan mei lalu. bukan karena saya boros atau sok tajir beli ini beli itu, tapi emang duitnya kepake buat ngurus berkas-berkas cpns. berhubung bulan baru nih, tunjangan babe juga baru dateng, yaudah saya memutuskan untuk jalan-jalan ngilangin pusing dampak mutlak rutinitas kampus. seperti biasa, saya ajak pasukan saya: memed dan hariy, ditambah satu lagi temen saya yang juga pengen jalan, indra. rencananya kita mau nonton trus muter-muter mall aja
*sekalian tepe-tepe uhuk uhuk.

abis makan siang di menza, kita naik taksi ke mall ratu indah, gak lama sih cuma 15 menitan. nyampe mall kita langsung ke 21 di lantai 3. ada empat film yang mau diputer, dua film western duanya lagi film indonesia. singkat kata kita beli tiket nonton prince of persia, denger dari temen-temen yang udah nonton filmnya keren begete. saya udah lama banget gak nonton film indonesia. seingat saya film indonesia terakhir yang saya tonton itu film suster keramas, itupun karena dipaksa sama temen-temen saya yang udah gak tahan pengen liat rei sakuragi aka michiko bintang bokep bohai itu main film horror. bukan berarti saya nggak mencintai produk dalam negeri ye, tapi emang film indonesia itu ngebosenin. ceritanya gitu-gitu mulu gak berkembang, yang ada malahan sekarang ini filmnya kebanyakan esek-esek mulu. filmnya cuma modal 3p: paha, pantat, dan pepaya doang. ceritanya juga pasti begitu mulu. mau humor, mau horror same aje, ujung-ujungnya pasti adegan hot, bikin keringetan dan jantung berdebar-debar ala penderita diabetes mellitus
*hedeh, apa hubungannya*.


kesannya gak niat banget gitu bikin film kalau cuma modal 3p doang. saya suka film indonesia itu yang ceritanya mendidik dan nggak flat gitu-gitu aja, kaya denias, laskar pelangi, dan yang lagi saya tunggu-tunggu nih: tanah air beta. film-film gitu selain menghibur dan membawa pesan moral, juga bisa membangkitkan semangat. contohnya saya pas nonton laskar pelangi, jadi nyesel banget nyia-nyiain hidup yang singkat ini, bahkan lebih lanjut pengen berbuat sesuatu yang berarti buat diri sendiri dan orang lain. gak tau feelingnya dari mana, saya jadi pengen mendirikan panti asuhan buat anak-anak terlantar, semoga suatu hari nanti kalau udah tajir dan banyak uang.
amin amin amin amin amin

hehe, udah ngelantur kemana-mana. oia sampai dimana tadi? oh iya… jadi kita memutuskan nonton film prince of persia. karena filmnya mulai jam 15.15 sementara jam tangan ditangan saya yang baru dibeli minggu lalu yang masih bagus yang belum karatan yang kata temen-temen saya keren banget masih menunjukkan pukul 13.30 *yaallah, kesannya pamer banget gitu ya punya jam tangan baru*, kita memilih nangkring di gramedia. saya emang udah rencana juga mau beli buku, karena setiap bulan sudah menyiapkan anggaran sendiri untuk beli buku. buku kan jendela dunia, kalau ntar buku saya banyak mudah-mudahan rumah saya nanti juga banyak jendela. hehe. di gramedia ini kita akhirnya misah-misah karena semuanya punya minat yang beda-beda. memed itu senengnya buku-buku rohani sama design grafis, hariy itu suka buku-buku sejarah dan geografi, indra ke buku-buku humor, dan saya sendiri yang punya penyakit pesimistis akut stadium 4 seneng baca buku-buku motivasi, realita sama novel. yaudah, jadinya mencar kemana-mana. saya melihat-lihat buku di side ujung paling depan dekat buku-buku best seller. mata saya tertuju pada buku andy’s corner karangan andy noya. saya suka banget sama tulisannya andy noya, ngalir dan gak dibuat-buat. makanya saya punya beberapa bukunya di rumah. nah kebetulan buku yang saya liat ini belum saya punya, jadinya saya-pun berdiri di depan rak buku itu selama satu jam untuk membaca buku tersebut. lagi enak-enak baca tiba-tiba datang orang gak jelas di sebelah saya. satu cewek, satu cowok, tapi yang paling berisik itu cowoknya! mereka jalan dari rak paling ujung sampai rak tempat saya berdiri sambil ngomenin semua buku yang diliatnya satu-satu

“hey, baca ini deh. cara cepat menemukan cinta sejati, ohh cintaa, capede cintaaa..”.

“twilight, oh..aku udah baca..”

“ini ni bagus, keren baca deh!” .

bla bla bla bla bla
saya cuma ngeliat sekilas aja,
norak banget sih ni orang
berisik,
kaya di dunia ini yang punya mulut cuma dia doang.

cape dengerin dia ngoceh gak karuan, saya milih minggat aja. saya ambil buku andy’s corner tadi, trus langsung ke kasir. memed ternyata juga udah selesai, sementara hariy dan indra masih sibuk di rak masing-masing. setelah bilang dulu, saya dan memed jalan duluan ke 21. dan pas nyampe kita ketemu si kali yang abis nonton juga. tuhaaaan. kenapa disetiap tulisan saya harus ada si batak bongsor ini.

kali nonton juga, cuma udah nonton duluan tadi jam satu. setelah percakapan singkat, lalu memed dan hariy juga udah dateng, juga film 5 menit lagi dimulai, kita say byebye sama si kali, langsung masuk ke teater. tempat duduk memed dan saya beda dengan hariy dan indra, jadi di dalam kita misah juga. dengan hati riang gembira saya duduk sambil ngeliatin trailer film-film baru.

omaigad. nggak tau saya melakukan dosa berat apa hari ini, dua orang berisik tadi ternyata juga nonton film yang sama! parahnya lagi mereka duduk di sebelah saya!!
what

sepanjang trailer film-pun si cowoknya gak berenti-berenti ngoceh. pas trailer film bollywood ‘kite’ dia langsung lompat dari kursi sambil teriak “waaa..hritik rosann..kerennya di” sambil nepok-nepok tangan. saya masih mencoba sabar walo kuping jadi panas sebagai dampak suara infrasonik dari tu orang. beberapa trailer film lain sikapnya juga sama! over excited, lompat-lompat seolah pengen semua orang di gedung itu tau kalau dia udah pernah nonton film itu. saya masih urut-urut dada. beberapa menit sebelum film mulai, hp mr. over excited di sebelah saya-pun bunyi, nyaring banget! belum lagi pas ngangkat telepon suaranya gak kalah nyaring ngalahin speaker treble mushalla depan rumah saya, bener deh menggugah perasaan saya dari lubuk hati yang paling dalam untuk memindahkan sepatu pantofel saya ke mulutnya.

kill

saya yang hampir meleduk minta tukar tempat duduk dengan memed, sebelum sepatu pantofel ini bener-bener nyumpel mulutnya atau dianya saya lipat-lipat kayak kertas origami. memed emang terkenal deh orangnya sabar .belum pernah saya liat orang yang sabarnya kaya si memed ini. maafkan sobat, kau terpaksa duduk di sebelah mr over excited gara-gara saya.

sepanjang film, si mr masih aja berisik. saya nggak terlalu ambil pusing karena emang gak terlalu nyaring di kuping saya lagi. beberapa hal yang saya tangkap, si mr orangnya sok tau, sok paling bener gitu. pas scene dastan dan tamina diserang sama ular, si mr langsung teriak “ular piton..ular piton”. astaganagabonarjadiduabelas, saya menghela napas panjang dan geleng-geleng. mana ada ular piton yang kaya begituan, setahu saya ular yang kaya gitu mah ular derik. abis itu, setelah beberapa detik mikir, langsung ngambil kesimpulan, kali aja yang disebelah ini emang pawang ular.

look at this pic carefully,
find the difference!


penasaran, saya iseng nanya di om google. tuh kan bener!
coba liat deh, noh yang dibawah itu namanya ular piton dan yang diatas namanya ular derik.
nah, yang di film prince of persia itu lebih mirip yang atas daripada yang bawah. berarti bener dong yang di film itu ular derik, bukan ular piton.

ngomong-ngomong masalah ular, bener deh saya merinding habis-habisan pas nyari ni gambar. apalagi dengen keyword ‘ular’ di google itu mah gambarnya serem-serem semua. ada anak smp yang tewas dililit ular, ada orang yang ditelan bulat-bulat sama ular, ada sarang ular yang isinya ratusan ular, ada bekas gigitan ular yang bikin jaringan hancur. duh, amit-amit jabang bayi deh saya ketemu ular lagi. cukup kenangan dipatok ular 12 tahun lalu jadi cerita aja.

nih, tak kasih hadiah
pic yang bisa bikin merinding swingswing:



balik ke film, prince of persia keren banget. dua jempol deh, tambah dua jempol kaki kalau dibolehin. alur ceritanya itu top banget, gak berhenti bikin kita mikir sepanjang film. adegan duelnya juga keren banget apalagi settingnya tuh jaman dulu banget. saya bingung gimana caranya orang bikinnya dan kapan ya indonesia bisa bikin film beginian, bukan film horror bokep mulu. selesai nonton saya, memed dan hariy sholat ashar dulu, jadi indra nunggu di depan mushalla. jam 17.15, kami yang udah cape keluar mall trus langsung nyari taksi. dalam hati saya komat-kamit semoga ntar supir taksinya bukan si pawang ular tadi. cukup sudah hari rabu yang cerah ini dikacaukan oleh kicauan orang yang berisik itu. ternyata tuhan memang cinta sama saya, pas buka pintu taksi ternyata sopirnya memang bukan murai batu tadi. hehe.

sore yang cerah, jalan-jalan sama temen-temen setia memang menyenangkan. sungguh kesempatan yang gak boleh disia-siakan. kalau udah kerja nanti, mana mungkin lagi bisa kaya gini. saya udah balik ke padang, memed udah balik ke banjar, hariy juga ke blitar, indra juga ke manado (atau mungkin kita disebar keseluruh indonesia ya?). semoga cerita-cerita singkat begini jadi pengobat kangen ya temen-temen kalo kita udah gak bisa ngapa-ngapain bareng kaya hari ini. mari kita tingkatkan persaudaraan (baca: jalan-jalan) teman-teman. karena waktu ini gak akan pernah kembali lagi.

kiss
HANSBROWNSOUND

3 blabla(s):

Tenshi Style mengatakan...

I haven't seen the movie yet but I loved playing this video game as a child.
Tokyo and Seoul Dreams

Veronica Anita mengatakan...

hey :)
thanks for dropping by @ my blog :)

hmm, I haven't see the movie yet, harus nonton nanti !
hehe

.Successful Failure.

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

hey! :D
you two should watch it.
thats really awesome movie!
thanks for coming.

hansbrownsound

 

Blog Template by