Selasa, 13 Juli 2010

i'm still alive in palopo

HELLO!
im still alive!

the scenery infront of my basecamp

akhirnya saya tiba dengan selamat di palopo. seperti yang saya ceritain sebelumnya, saya akan tinggal di palopo, sulawesi selatan selama 21 hari untuk melaksanakan praktek lapangan. saya berangkat dari kampus malam kamis tanggal 30 juni, setelah packing-packing seharian penuh. untung junior saya yang respek dan gak perlu disuruh-suruh dengan senang hati membantu saya nyetrika pakaian, brasso-brasso, sampai ngangkatin koper saya ke bus, jadi beban saya sedikit lebih ringan.

perjalanan dari makassar ke palopo biasanya ditempuh dalam waktu 10 jam. kata temen-temen saya, mereka semua gak bisa tidur karena jalan lintas kabupatennya berkelok-kelok dan jelek banget. semua tetep susah tidur walau bus kita itu bus VIP yang fasilitasnya plus plus. bagaimana dengan saya? hehe. berhubung saya kalau tidur itu kaya orang mati, saya masih bisa tidur dengan nyenyak walau gimanapun rintangannya. walau kiamatpun di luar mungkin saya nggak tau. saya cuma sadar 2 kali, pertama waktu berhenti di kabupaten barru yang kedua pas di kabupaten pinrang buat sholat shubuh. selebihnya, saya gak tau! pas sadar udah nyampe palopo aja.

nyampe di alopo kita langsung ke kantor walikota palopo buat apel penerimaan. nyampe-nyampe langsung dapet ‘sarapan pagi’ yang bikin telinga panas. disuruh kesana kemari, trus apel penerimaan oleh wakil walikota kota palopo. habis apel penerimaan panas-panas dilanjutin sama acara purna praja, dan acara ‘duduk-duduk’ lainnya yang bikin pantas berasap. dari kantor walikota, dengan tentengan koper dan tas, kita lanjut ke kantor camat wara timur, tempat saya akan melaksanakan praktek lapangan tahun ini. di kantor kecamatan lagi ada acara serah terima jabatan antara camat lama dengan camat baru, alhasil agenda bertambah, dan pantat yang tepos ini kian berasap.

from makassar to palopo


on the way to ponjalae


top: who's the skinny body? i dont recognize
my suitcase.
bottom: my teammates


here's ponjalae!

i admitted that sunrise here's really adorable
:c

baru-lah sekitar jam 4 kita dibawa ke kantor kelurahan ponjalae, tempat saya praktek. saya baru sadar kalau kelurahan tempat saya tinggal bener-bener di pinggir laut yang panasnya nyampe ubun-ubun. temen-temen cewek saya langsung histeris takut perawatan kecantikan satu tahun ini rusak oleh 3 minggu PL.

kesan pertama ngeliat kelurahan ponjalae itu, pertama kotor. maklum boi, namanya juga daerah pesisir. sampah dimana-mana, air tergenang gara-gara pasang air laut . penduduknya juga nggak ramah-ramah, udah disenyumin sampe sumringah atau udah disapa baik-baik juga nggak balas samasekali. waaa pokoknya bikin merinding lah, apalagi panasnya macem neraka gini, nyengat banget. negro deh saya pulang nanti *yaoloh lebai*

dari kantor lurah kita dibawa staf kelurahan, namanya bang marwan ke rumah induk semang. what is induk semang? hehe. saya jelasin dulu, pada praktek lapangan, kita itu tinggal di salah satu rumah warga, nah, warga tersebut yang disebut induk semang. kalo taun lalu di pangkajene saya dapet induk semang yang bener-bener baek. tiap hari bikin makanan sampe perut ini maju 8 senti (emang salah satu indikator baik-nggak orang dari intensitas keseringannya bikin makanan yak? Haha). saya degdegan, mudah-mudahan dapet induk semang yang baik lagi, biar saya betah tinggal di Palopo ini selama tiga minggu.

and parapapapa..percaya atau tidak, saya dan temen-temen dibawa ke sebuah gudang, tau deh punya siapa, dan langsung dideklarasikan, kami yang cowok akan tinggal disana selama tiga minggu. semua langsung berisik heboh gak percaya. trus induk semang kami gimana? NGGAK ADA! jadi sama siapa ngadu kalau ada masalah ini itu? NGGAK ADA! trus airnya gimana? juga NGGAK ADA! saya bener-bener langsung stress. apalagi baca status temen-temen kelompok lain yang bilang kalo mereka dapet tempat tinggal yang enak, contohnya kelompok satu tuh, yang tinggal di rumah orangtua wakil walikota. duh, bener deh ngiri.

gudang tempat saya tinggal ini punya orang kaya di palopo, disebelah ruangan kami itu ada gudang tempat naro makanan-makanan ringan, sebelahnya lagi bengkel. kupret deh, masa saya disuruh tinggal di gudang sih. masalah air. ternyata dan tenyata air di gudang ini ngalirnya cuma pagi sama malam. kamar mandi cuma ada satu, itupun gabung sama tetangga sebelah. Alhasil pagi-pagi jam lima itu udah rebutan air! hubungan saya dan tetangga sebelah jadi gak enak, hanya karena masalah AIR. ampun dah, cacat deh PL kali ini.bBagaimana saya bisa bertahan di tempat seperti ini?

untung deh di depan gudang ini langsung berhadapan sama laut, jadinya saya sore-sore bisa ngilangin stress ngeliatin pantai. kayanya semua orang udah tau deh saya orangnya gimana. saya orangnya mood-moodan, suka ngamuk-ngamuk kalau apa yang saya harapakan berbeda dengan kenyataan. daripada ngamuk sama tembok, mending ngamuk sama laut aja sekalian. wadooh. kayanya gak bakalan betah saya disini. 2 hari disini udah kaya di neraka. pengen balik ke Makassar.



semoga deh, ntar-ntar bisa betah.
amin ya rob.


oh no
HANSBROWNSOUND

28 blabla(s):

ippaparazzi mengatakan...

akhirnya di posting jg ekspedisi ke palopo nya
manstabs! *both picts & story*
kynya itu tempat cocok buat km kak, negro dikit ga apalah, ga bosen apa melihara muka pucet photoshopan gt?
haha :D

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

hahaha.
najong banget ni orang. pengen gue jitak kali ya.
putih pucet photosopan aksute piye sih? won putih merona bsinar ala ponds gini juga
wweee :p

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

hahaha.
najong banget ni orang. pengen gue jitak kali ya.
putih pucet photosopan maksute piye sih? won putih merona bsinar ala ponds gini juga
wweee :p

ippaparazzi mengatakan...

putih merona ala ponds ditambah senyum indonesia senyum pepsodent
yah ketauan korban iklan nih haha
oh mau ngejitak? ga takut weeeek, kan aku pake helm
tuh, ga liat ya? hahaha :p

Gie mengatakan...

Kaya Petualangan Sherinaaaa yaaaaa hehehehheeh

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

ippa
hahahahaha..bisa ae.
tak jitak giginya aja kalo gitu.
bhahahahaha..

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

dek gie
yaelah. petualangan sherina dari sisi mananya dek? hahahaha..

Gie mengatakan...

Hahaah .. tapi sherina ngga bobo kaya orang mati suri hahah
btw kenal sama mas Ecky gak?
dari sma 2 madiun hehe
kapan ke nangor akuu udah mau ngekooss asik asik hehe

zulhamhafid mengatakan...

jangan kapok2 mas,,, kapan2 ke palopo lagi :-)

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

dek gie:
angkatan aku ya dek? kayanya kenal deh. yg namanya eka pujiantoro bukan?
waa, asik dong ya. jadi anak kosan. awalnya pasti homesick. congrats ya dek, keren deh bisa diterima di unpad!

HдиdЯeèツ ЪЯoWиSouNd♠ mengatakan...

mas zulham:
gak mungkin kapok mas. ternyata palopo keren gila! saya udah betah tinggal disini. tapi sayangnya selasa depan udah harus balik ke kampus. asli palopo mas?

Gie mengatakan...

iya bener2, namanya itu .. kerennya 'Ecky Antora' katanya huahahahahahah
sekelas?(emang ada kelas2?kaya sekolah aja haha)
trus mas Hans ga di Nangor nih?

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ooh. tau tau.
yang agak 'melambai' itu ya? HAHA
nggak. dia di jatinangor deh kayanya.
aku di makassar nih dek. baru taon depan balik ke jatinangor.hehe x)

Gie mengatakan...

jaahahhaha iya iyaa betul betul betul ..
jadi dia anaknya gokil banget gutu, dulu aku diajakin ngedance sm dia dan aku kagetdia masuk IPDN .. hahah, gokil ..

Hans Brownsound ツ mengatakan...

hahaha. aku ulu pas tingkat 1 di jatinangor satu asrama sama dia. cuma beda kamar aja.
HAHAHA. di IPDN aja dia masih suka GOYANG2 seingatku hehe

Gie mengatakan...

hahahahhaha masa sih?
aduh gak kebayang .. dulu pas pensi kelasnya dia paling heboh dan keren soalnya dia yang jadi MAYORET dan NGEBOR gitu hahahah
tp dia baik banget, dan suka nyapa aku dengan REMPYOOOONGGGG ahhahah :D

zulhamhafid mengatakan...

iya,,,palopo aseli punya.
ok deh, slamat jalan aja.. sukses slalu... :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

dek gitaHAHAHA, masa sh?
mayoret goyang ngebor? WUAHAHAHAHA gak kebayang.iya, dia jd pemandu sorak waktu latsar, lucu banget medoknya.
apa t rempyong dek?

Hans Brownsound ツ mengatakan...

mas zulham
thanks mas! sukses juga! :)

Gie mengatakan...

Iya, jadi yang tadinya acaranya garing mendadak semuanya penonton jadi heboh ada dia, hahaha
Pemandu sorak??kayanya dunia dia emang yang gitu2 deh, lebih menjiwai hahahahahah
apa yah, tauk tuh, RUMPI-REMPONG-REMPYONG ada2 aje

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ia! kocak banget deh sumpah.
MAJU JALAN (dengan medhok kuental banget)
aku masih inget, padahal udah 2 tahun yg lalu loh. haha x))
oalah. aku ra mudeng kalo boso jowo dek :DD

Gie mengatakan...

Hahahahahhaah ya ampun .
itu bukan bahasa jawa kok perasaan, ngga tau deh itu bahasa centil gitu .. (centil?) huahahahah
kmrn pas aku di nangor dia ngga bisa nemuin katanya kemah gitu dianya, haha semoga ngga perlu repot2 pake lotion ..

Hans Brownsound ツ mengatakan...

buset dah. ketemuan dong sama dia. biar liat udah GARANG belum tu orang hahahaha :D

Gie mengatakan...

iya aku penasaran . kebayang ngga sih, dulu tiap hari latian dance sm dy, dy yang bikin gerakanny, malah dia yang lebih lincah drpd aku, daaaaaannnnn taraaaaaaa ... IPDN !

Hans Brownsound ツ mengatakan...

waktu itu aku ngeliat isi bindernya.
fotonya semua bareng temen2 cewek. gak ada satupun sama temen cowok. aku malah dikenalin sama temen cewenya. HAHAHA. aduh, norak banget inget jaman2 itu. HAHA
ayo ayo. ntar pas kita ngumpul di jatinangor kita bikin dance competition, siapa yang menang. GITA-kah atau EKA-kah?
saksikan di RCTI. hahahaha

Gie mengatakan...

oh iya, jadi kayanya dia itu bos geng gitu mas, namanya Kapak Pink ..
hahaha .. populer banget tau ga se antero sekolahh ..
yee, aku kan udah pake jilbab masa masih heboh gitu ..
ayo mas Hans ajaaaa sama mas Ecky !! Tenang aja aku jagoin mas Hans, mas Ecky biar dijagoin temen2 gengnya hahah

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ah. angkat bendera putih dah. nggak kuat! hahahahaha..

Claza mengatakan...

Dude, the sunrise IS ADORABLE. It is beyond cool.

 

Blog Template by