Selasa, 31 Agustus 2010

borneo trips

HELLO!


omg, its nice to see you again. its been ages! :D
sorry for long time fading. haha x) VACATION’s come,
i just travelled for 8 days and got bad connection,
that’s the reason i cant went online.
:D so how are you? is everything fine?

CUTI telah tiba, cuti telah tiba horeee. akhirnya setelah 8 bulan penuh berkutat dengan rutinitas kampus, break time’s coming! :) as usual, liburan bagi saya selalu berarti jalan-jalan. liburan kali ini saya udah memutuskan untuk mengunjungi pulau terbesar di indonesia yang samasekali belum pernah saya kunjungi, KALIMANTAN!

awalnya trip ini saya rencanakan ke kota banjarmasin, kalimantan selatan, tapi karena beberapa kendala terpaksa saya harus banting stir ke balikpapan dan samarinda, kalimantan timur. ternyata di kalimantan timur-pun sangat memuaskan, i really had good time :D
perjalanan dimulai tanggal 18 agustus 2010, satu hari setelah apel pelepasan cuti, dari kampus saya, saya menuju bandara internasional hassanudin makassar naik taksi bareng temen saya dari jawa tengah dan jawa timur yang kebetulan jadwal penerbangannya nggak jauh beda sama saya. saya berangkat abis sahur sekitar jam 5 pagi wita. saya memang agak cepet perginya karena tiket saya belum diprint. di bandara hassanudin saya janjian ketemu sama yudha dan edho temen saya dari kalimantan timur yang udah janji bakalan ngajak saya jalan disana.

pesawat kita take off sekitar jam 9.30 wita. satu setengah jam perjalan saya tidur aja. pelayanan maskapai ini agak sedikit kurang menyenangkan. mulai dari awal. saya terpaksa berdiri setengah jam di cuma mau ngeprint tiket. belum lagi pas udah di kabin pramugarinya masang tampang monyong n keliatan banget gak iklasnya nolongin penumpangnya, kalo gak ikhlas kerja, berenti aja mbak! gak ada yang maksa juga elo kerja disono :p percaya ato nggak, di kabin pesawat banyak laler seliweran. saya aja sampe bingung kenapa bisa. hehe saya gak bilang ya maskapainya apa, ntar saya tersangkut kasus pencemaran nama baik kaya mbak prita lagi hehe. padahal kenyataannya emang bener, pelayanan nih maskapai sangat sangat tidak memuaskan. cukup deh pertama dan terakhir kalinya deh saya make jasa ni maskapai.

satu setengah jam kita transit di palu, sulawesi tengah. ini pertama kalinya juga saya menginjakkan kaki di kota palu. kesan pertama, PANAS gila. beberapa kali lebih panas dari makassar. dari pesawat juga bisa diliat, kota palu benar-benar gersang, banyak tambak bekas aliran-aliran sungai yang udah gak ada airnya lagi. selamat deh buat makassar, sekarang punya saingan haha. kami singgah di bandara mutiara, palu sekitar 20 menit. bandara mutiara bisa dibilang sangat mini. so far, ini bandara terkecil yang pernah saya datangi. kami nunggu di waiting room sampai pesawat kami ready to rock balikpapan! *oalah lebai*


byebye makassar!


some islands on south celebes


the plane cabins


palu from sky


mutiara airport on palu

perjalanan palu-balikpapan ditempuh sekitar 1 jam aja. mendarat di bandara sepinggan balikpapan, kita langsung mencar. saya dan yudha naik taksi ke samarinda, sedangkan edo langsung ke rumahnya di penajam paser utara. saya dan yudha naik taksi ke terminal batu ampar dan langsung naik bus ke samarinda. perjalanan balikpapan-samarinda ditempuh sekitar 2.5 dengan ongkos 25rebu per orang. sepanjang perjalanan saya cuma bisa liat hutan dan proyek pembangunan. emang keliatan banget sih kalimantan timur ini lagi membangun. dimana-mana ada proyek pembangunan. pembangunan jalan lah, perumahan lah, kantor juga. denger-denger propinsi kalimantan timur kan salah satu propinsi terkaya di indonesia.

2 jam di bis, pengamen gantian keluar-masuk-keluar-masuk. koleksi recehan saya sampe habis. hal yang unik saya liat di bus adalah kresek yang di gantung di langit-langit bus. kresek digantung di bagian depan dan di belakang buat jaga-jaga kalo ada penumpang yang muntah haha. benar-benar bus yang antisipatif, layak dipatenkan di unesco sebagai cagar budaya indonesia.haha x)

nyampe di samarinda, kami dijemput sama bonyoknya yudha di terminal. sepanjang perjalanan saya ngeliat sungai mahakam, sungainya kerajaan kutai yang selama ini cuma bisa saya liat di buku sejarah. selain itu juga ngeliat islamic centre, kompleks masjid terbesar se-asia tenggara. :D yang saya nggak habis pikir, ibukota kalimantan timur kan samarinda ya? kok bandaranya malah di balikpapan? hehe. tapi kalo dibandingin, balikpapan kayanya emang lebih keren deh daripada samarinda. samarinda masih semrawut.

balikpapan!


sepinggan international airport


mahakam river

bus tickets


'ngamen'


islamic centre of samarinda


on yudha ride


sampai di rumah yudha saya langsung istirahat. cape juga perjalanan makassar-palu-balikpapan-samarinda. malemnya abis buka, saya tepar gak bangun-bangun sampe sahur. hehe x) banyak banget cerita yang saya bawa dari kalimantan timur ini. mulai dari diperas orang dayak di pampang sampai ngerasain gimana rasanya sate buaya. ntar deh saya ceritain okai?
stay in touch guys!



HANSBROWNSOUND

2 blabla(s):

ria mengatakan...

happy holiday fellas :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

thanks ria :D

 

Blog Template by