Rabu, 11 Agustus 2010

o my god

poor
sedikit bercerita tentang kesialan
yang terjadi akhir-akhir ini.



hola friend!

sorry for this quite late post. long time not see, how are you? everythings good? goood. not same here actually, im on my bad mood right now. gak tau kenapa akhir-akhir ini bawaannya gak enak mulu. pengen ngapa-ngapain juga males, yang ada malah kesialan yang datang bertubi-tubi menghiasi hidupku yang indah bagai pelangi di musim semi.

SILENT DAYS

hubungan saya dengan orang yang saya 'sayangi' akhir-akhir ini rada gak enak, tau deh kenapa. rasanya ada yang berubah aja gitu, atmosfirnya gak enak. :’( and i really don’t know how to fix this. masalah yang sebenernya nggak terlalu jelas ini bener-bener ngebunuh saya. saya belum nanya apa-apa sih, tapi mudah-mudahan bisa secepatnya kembali seperti sediakala. diem-dieman gini bener-bener gak enak.

BYEBYE BLACKY
sabtu lalu saya kehilangan hape di angkot. sumpah deh sampe saat ini saya belum bisa ikhlas. kejam banget ya manusia yang nyolong hape saya. :( andai dia tau gimana artinya tuh hape buat saya, pasti dia kembaliin. banyak banget penyesalan yang gak bisa saya bunuh sekarang ini. terlalu banyak pertanyaan ‘kenapa’. kenapa saya pulangnya nggak telat aja waktu itu, kenapa saya nggak naik taksi aja padahal bayarnya sama doang, kenapa saya nggak naik angkot lain aja, kenapa saya nggak naro tuh hape dalem tas aja malah naro di kantong jacket, kenapa saya duduknya deket pintu aja biar gak desak-desakan sama orang, terlalu banyak kenapa lah pokoknya. sepertinya semua skenario hilangnya hape ini udah direncanain masak-masak sama tuhan. emang udah waktunya aja kali ya tuh hape ilang. liat aja kronologis ilangnya, kayanya semuanya serba kebetulan deh. kenapa waktu itu saya pulang tepat waktu, kenapa saya waktu itu naik angkot kok nggak naik taksi aja, padahal bayarnya sama doang, kenapa saya naro hape di kantong jacket padahal sebelumnya saya selalu naro di tas atau di kantong celana. semua udah diatur sedemikian rupa sama tuhan. mungkin tuhan punya rencana lain buat saya, siapa tau gitu ya karena hape saya ilang, tiba-tiba ada hujan hape di asrama saya, hahaha *ngayal banget*. udah h +11 nih hari ini, tapi belum ada tanda-tanda tuh orang mau balikin hape saya. yaudahlah, saya ikhlas aja sekarang. bukan ngiklasin buat tuh maling ya! tapi ngiklasin kalo hape itu diambil lagi sama tuhan. kali aja tuh orang emang butuh banget tuh hape, mudah-mudahan bermanfaat aja deh die lo. tapi kalo emang gak butuh tapi emang niat buat nyuri, siap-siap aja karma ya gan. bakal ada balesnya dah buat lo. kenangan dengan si blacky gak akan pernah lupa deh. 3 tahun sama blacky saya nggak pernah kepikir dah buat ganti hape. walopun udah gak mode lagi, saya tetep setia sama blackyku sayang. saya belum niat mau beli hape baru sih. saya masih trauma! udah seminggu ini saya nggak keluar-keluar asrama. takut hape saya ilang lagi. sekarang ini saya cuma make sony ericson w350i yang saya beli pake duit sendiri taun lalu *pamer pamer* dan hape jadul nokia 3220 yang bisa ajib-ajib disko yang udah 5 tahun setia di tangan saya. mudah-mudahan gak kehilangan barang lagi lah. cukup pertama dan terakhir. nyeseknya itu loh, susah banget ilangnya.

SULK LAPPYwhat
laptop saya akhir-akhir ini suka ngambek. kadang pas sibuk nulis, eh tiba-tiba ngehang. kemarin puncaknya, ni laptop samasekali gak bisa nyala, nice!! saya bener-bener setengah gila kalo ni laptop rusak, laptop ini hidup mati saya, saya bener-bener mati gaya dah kalo nggak ada benda yang atu ini . mood saya makin down dan down aja.
*maaf saudara-saudara, lebai saya kumat* saya langsung ngetok-ngetok ni laptop, saya gendong, saya angkat tinggi-tinggi, kali aja bisa dinego gitu biar nggak ngambek lagi. eh, masih aja sama, nggak mau nyala. karena kesel saya tinggalin aja tuh laptop di atas bed, saya main keyboard di ruang musik. emang main musik satu-satunya obat hati yang lagi meriang selain tidur. abis bermusik ria, saya balik ke kamar. kebetulan laptop temen lagi standby diatas meja, iseng saya otak atik. sambil ngelirik ke laptop saya, saya bilang “wah, laptop ini bagus ya. gak pernah rusak. ntar mau ganti laptop yang beginian ah, yang kaya punyaku rusak melulu” *lirik-lirikan nih ceritanya* :DD. Eh, malemnya pas saya idupin lagi laptopnya udah lancar car car, gak ada masalah sama sekali. mungkin nih laptop takut sama omongan saya kali ya. takut dijual, makanya dia stop ngambek, hehe. emang bisa gitu ya laptop ngambek-ngambekan? O_O makin dipikir, makin bingung. haha.

A LATE VACATION
cuti awalnya direncanaain bulan ini tanggal 9, tapi gara-gara ada undangan untuk menghadiri upacara bendera di kantor kegubernuran, cuti diundur mulai tanggal 18 agustus, satu hari setelah upacara! oh what the hell. karena upacara yang cuma paling lama 2 jam saya harus mendekam di kampus selama 9 hari tanpa kegiatan! thanks, everything’s perfect now! :c tapi apa daya, keputusan udah diambil, dan saya terpaksa nurut aja. ngedumel juga nggak bikin cuti balik lagi jadi tanggal 9. alhasil seluruh rencana saya gentayangan di kalimantan selama 12 hari harus terpotong jadi 4 hari saja. awalnya saya berencana backpacking ke banjarmasin beberapa hari, terus jalan ke balikpapan dan samarinda, abis itu tanggal 23 agustus ke jakarta dan tanggal 25 balik ke hometown saya di padang. saya rencananya mau jalan sendiri aja, karena temen-temen saya semuanya gak kuat katanya kalo jalan-jalan bulan puasa. ternyata itu hanya sebatas rencana. karena cutinya baru tanggal 18, dan hari yang tersisa untuk jalan-jalan di kalimantan cuma 4 hari, saya mutusin untuk ke balikpapan dan samarinda aja, nggak jadi ke banjarmasin. soalnya kalo tetep ke banjarmasin, pasti mepet banget. mana dari banjarmasin ke balikpapan kalo naik bus nyampe 12 jam-an. ah, sial emang! padahal saya udah niat banget ngeliat pasar terapung sama pulau bekantan di kalimantan selatan. tapi gak apa-apa lah, at least saya masih bisa jalan ke samarinda dan balikpapan. target utama saya adalah: islamic center samarinda (kompleks masjid terbesar di asia tenggara) dan perkampungan orang dayak, pengen liat gitu orang dayak yang telinganya panjang-panjang gitu, hehe x) semoga deh semuanya lancar-lancar aja, jangan ada masalah lagi. amin.

saya bener-bener melalui saat-saat yang berat akhir-akhir ini. wanna scream out loud "i really need a break!" butuh mengistirahatkan seluruh jiwa dan raga ini dari rutinitas. biasanya sih kalau udah mulai ngehang gini saya bisa cerita-cerita sama sahabat saya, cuma akhir-akhir ini juga, setelah terpilih jadi salah satu pengurus wahana wyata praja (BEM-nya IPDN), sahabat saya jadi rada berubah gitu. sibuk sama urusan ini itu, sibuk banget, sampai-sampai bisa dihitung pake jari deh berapa kata yang kami keluarkan kalo ngomong setiap harinya. saya juga gak mau ngerepotin dia untuk sekedar dengerin masalah-masalah saya yang emang rada gak penting ini. -_-

untungnya saya waktu itu gabung sama suatu grup. di grup itu saya berkenalan dengan orang greek, namanya marilina. Saat ini dia kuliah di panteion university, athena jurusan psikologi. berbeda dengan orang eropa kebanyakan, yang biasanya sombong-ombong dan belagak high-level, gak level gaul sama orang-orang timur, marilina ramah banget dan dengan senang hati jadi tong sampah saya. entah bagaimana bisa, saya dan dia banyak cerita tentang kehidupan masing-masing. saya kira, sebagai penganut kristen ortodok dia bakalan kaku dan tertutup, apalagi dengan muslim seperti saya (sejarahnya emang orang greek dan muslim emang nggak pernah rukun) tapi dia benar-benar berbeda! itu yang membuat saya betah duduk berlama-lama di depan laptop sambil ngobrol dengan dia. ya, semoga saja persahabatan ini nggak hanya di dunia maya saja. saya berharap suatu saat saya bisa mengunjungi greece, atau dianya yang datang ke indonesia.

oh, iya, sekarang udah bulan Ramadhan ya. bulan yang katanya penuh berkah dan pengampunan. saya ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga ramadhan kali ini jadi berkah bagi kita semua hingga di idul fitri nanti kita bisa jadi pribadi baru yang bersih dari dosa. apalagi saya nih, yang dosanya udah gak keitung banyaknya.
selamat puasa guys!
hungry



HANSBROWNSOUND

6 blabla(s):

Gie mengatakan...

ngakak banget waktu mas lagi 'marahan' sama lapy ahahah ..
tp au jadi inget gitu ya, dulu pas smp pernah jg kehilangan hp diangkot,trus didesek desek gitu sama 2 om om,begitu turun udah ambles aja itu HP, bedanya kalo aku seketika langsung mewek sejadi jadinya, di mall pula hahhahahah
udah atuh jangan diungkit2 terus(cieila aku udah nge-Bandung aja gitu hahahaha)

ria mengatakan...

selamat puasa yaa! :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

dek giehaha x)
iya? masa mewek di mall gitu?
sambil guling-guling gak dek.
kocak deh, sumpah.
gimana di nangor? betah?

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ria
hei ria! :D selamat puasa. maap lahir batin ya. :)

Gie mengatakan...

beneran, langsung duduk di tangga mall sambil nangis, udah persis kaya gembel, ih masih inget dulu itu .. kasian banget aku hahah ..
wow mas, aku ceritain deh,
aku baru tau loh separah ini, mau pasang tv aja susah bener, harus beli reservernya dlu, dan aku baru tau di lingkungan kosku jarang yang pasang tv, bahkan ibu kosku ternyata jg engga pke tv tv an, anak sekosku ngga ada yang pasang tv !!padahal aku MATI GAYA juga klo g ada tv ..
ini tv baru pasang, ibu kos sampe terkagum kagum terharu (lebay sih haha) -.-'
dan...
disini aku jarang mandi huahahaha dinginnya engga kira kira ini !!
malahan yah baru dateng kemaren, tiap jam kebelet pipis ! parah kan ! you can imagine how crazy i am here !!
(ini komen terpanjang ni)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

omg.
hahahaha.
emang nangor itu parah dek.
signal hp aja naik turun tau.
trus gimana tvnya? sukses dipasang?
hahaha.
:DD
masak nangor dingin sih? aku malah kepanasan disono dek. haha x)

 

Blog Template by