Selasa, 03 Agustus 2010

surprise on weak-end

SURPRISE ON WEAK-END
this post for:
hana tsurraya & my cellphone

saya kenal hana tsurraya tiga tahun lalu di friendster. nggak tau juga gimana awalnya, tau-tau udah kenal deket aja, berasa tiap hari ketemu, haha (lebai). sampe jaman kejayaan friendster berakhir dan digantikan oleh rezim facebook, kita masih sering wall-to-wallan. ngomong apa aja mulai dari masalah sekolah, bimbel, yang seneng-seneng, yang sedih-sedih, pokoknya hampir semua kita share, padahal kita belum pernah ketemu sama sekali.

saya inget banget pas saya keterima di universitas riau, jurusan hubungan internasional, hana bilang dia lulus di pendidikan bahasa inggris upi bandung. karena kebetulan beberapa teman di kelas saya lulus di upi, ya saya kenalin, sampe akhirnya duluan temen-temen sekelas saya yang ketemu sama hana daripada saya.

sampe akhirnya saya keterima di ipdn, saya mutusin ninggalin pekanbaru untuk pindah ke bandung. sebenarnya niat banget pengen ketemu bocah yang satu ini, tapi sayangnya waktu saya di bandung masih tingkat 1 muda praja, ruang gerak serba terbatas, dan selama di bandung saya diijinkan keluar kampus cuma satu kali, itupun bentar doang, gak sempat ngapa-ngapain. 4 bulan tinggal di kota yang sama saya masih belum punya kesempatan ketemu sama sobat yang atu ini. sampe akhirnya pengumuman regionalisasi, saya ditempatkan di kota makassar, sulawesi selatan, hometownnya hana.


kirain karena udah menetap di makassar saya dan hana bisa ketemu dong ya, tapi ternyata nggak ding. jadwal cuti saya sama liburan hana itu samaan. giliran saya cuti, balik ke padang, hana balik ke makassar. otomatis gak bisa ketemu dong ya. giliran saya udah nyampe makassar lagi, eh si hananya udah ngesot lagi nyampe bandung.

rencananya cuti bulan juli tahun lalu itu saya mau ke bandung, sekalian ketemuan sama ni kutil, eh gak taunya pas hari h badan saya panas dan batuk-batuk gak bisa keluar rumah, saya istirahat di rumah tante saya di depok, dan ujung-ujungnya gak jadi ketemu lagi.

3 tahun mengenal seorang HANA, temen yang belum pernah ketemu samasekali, tapi banyak banget cerita yang udah di-share. walo kadang dia ini orangnya kadang ngebetein, suka bikin emosi, suka ngejek :p , saya seneng. apalagi weekend lalu kita bisa ketemu.

saya dan hana janjian ketemu di pantai losari, makassar sabtu lalu. karena males jalan sendiri saya ngajakin temen saya memed. di pantai losari akhirnya untuk pertama kalinya saya ketemu hana, *kok rada lebai gini ya jadinya*. ternyata hana itu beda jauh sama yang di poto, ketenya doang yang sama. kirain karena badannya mungil, suaranya jadi kaya tikus kejepit gitu ya, tapi ternyata salah men! suaranya gede bener. haha *peace, ampun kanjeng ratu*

hana pake kerudung, baju pink, sepatu kuning, trus nenteng-nenteng piaraan warna pink. nggak tau juga mamalia spasies apa yang dia bawa. awalnya saya kira pinky boy gitu lagi gentayangan di makassar. hehe, ternyataa pinkyboynya neng hana (ampun lagi kanjeng ratu). first impressionnya, beda banget sama yang diasumsikan selama ini haha. beneran loh han.

dari losari kita naik taksi ke mall ratu indah di ratulangi disana kita jalan-jalan doang sambil liat-liat buku di gramedia. abis itu sholat di masjid, trus langsung nyari makan. nah, pas makan ini yang obrolannya amat sangat panjang lebar sekali. haha. kita ngomongin masalah kuliah sampe ngomongin si ipeh, si kunyuk dari arab, sobat online saya yang dari jaman jebot yang gak pernah ketemu sampe sekarang.

anyway busway, setelah ngobrol-ngobrol, saya liat-liat ternyata hana cocok bed dah sama memed, cuit cuit. boleh ni han. wakaka! abis makan kita langsung pulang. saya dan memed balik ke kampus di cendrawasih, si hana balik ke rumahnya di (apa gitu saya lupa). what a surprise! seneng bisa ketemu temen online yang udah bertahun-tahun kenal tapi nggak pernah ketemu samasekali. jujur deh han, dari hati, seneng banget bisa ketemu kamu.

itu nice surprisenya. bad surprisenya bener-bener bikin mood saya jatoh sampe titik terendah saat ini. pas mau balik ke kampus, saya dan memed milih naik angkot aja (disini namanya pete-pete). di angkot itu ada saya dan memed, tiga orang banci, dan dua orang cewe. emang kebiasaan saya kalo di angkot ini pasti ngotak-ngatik hape, internetan ato apalah sampe nyampe tujuan. karena gak ada kerjaan, saya facebookan aja sambil denger dua cewek cekikikan ngomongin tiga banci di depan kami. saya awalnya kasian banget, istilahnya respek gitu sama banci-banci itu. banci kan juga manusia, kok diketawain gitu sih. dua banci turun sebelum pasar senggol, duo ratu turun pas di pasar senggol, jadinya diatas angkot cuma ada saya, memed sama banci itu satu orang. pas nyampe gerbang kampus saya turun, 3 menit abis itu baru saya sadar kalo hape saya nggak ada di saku. masyaoloh, saya langung ngecek tas memed ternyata nihil. saya langsung lari ke depan, minjem motor satpam trus ngejar angkot tadi.

nggak tau kok tuh angkot bisa segitu cepet jalannya, saya nggak berhasil nemu. pikiran saya langsung blank, apalagi nginget kenangan di hape itu banyak banget. memed coba nelpon sama sms hape saya, awalnya masuk sih, tapi setelah berulang-ulang callnya direject dan

“nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan..”
DAMN! NOW MY CELLPHONE IS NOT MINE ANYMORE. sumpah, saya langsung lemes, ini pertama kalinya saya kehilangan hape seumur hidup saya.

kalo diliat dari segi materilnya, mungkin gak seberapa. tapi segi historisnya panjang banget, yang bikin saya nggak bisa senyum sampe sekarang. hape itu dikasi papa saya sekitar tiga tahun lalu di bukittinggi, hadiah buat saya karena bisa naik kelas dengan nilai yang cukup memuaskan. hape itu juga yang jadi saksi panjang hidup saya. sampai di rindam, pas latihan dasar mental disiplin praja di bandung dua tahun lalu, yang notabenenya gak boleh bawa hape, saya masih bisa bawa setelah nyembunyiin di tumpukan bokser. di jatinangor, pas tingkat 1 muda praja juga. asrama jatinangor itu terkenal banyak malingnya. satu hari aja bisa 5 kali orang kehilangan hape, tapi disana, hape saya masih bisa saya selamatkan gimanapun kondisinya. saya nggak pernah nyangka kalau hape saya bakalan lenyap disini, di MAKASSAR SULAWESI SELATAN. aduh tuhan, saya bener-bener sedih, belum pernah sampe sesedih ini. :(

saya nyimpen seluruh nomer di hape yang itu, mulai dari temen-temen sma, temen-temen bimbel, temen-temen di jatinangor, temen-temen praja di makassar, keluarga angkat saya di pangkajene, keluarga angkat saya di palopo, sampai kenalan-kenalan jauh maupun dekat nomernya lengkap di hape itu. selain itu, foto-foto juga hampir semuanya ada di hape itu. mulai dari foto-foto di rindam pas awal jadi praja, sampai saya jadi madya praja yang bentar lagi naik ke nindya praja, semuanya ada. tololnya saya, saya nggak pernah ngebackup data maupun fotonyanya ke laptop. stupid me! :(

I REALLY NEED A SHOULDER TO CRY ON RIGHT NOW,
please anyone help me to kill this regret. :c


saya yakin banget yang ngambil hape saya itu banci yang di angkot itu. kalo supirnya kayanya gak mungkin. gak mungkin sopir gerape-gerape gitu ke belakang. sumpah demi alloh deh, mulai sekarang saya nggak mau respek-respek lagi sama banci. selama ini saya orangnya cukup peduli sama orang golongan ini biar gak diolok-olok sama masyarakat. tapi sumpah deh sekarang, GAK ADA NIAT LAGI. HARAM JADAH dah ngebela-bela banci. mampus, mampus dah banci sialan! banci dimana-mana ternyata emang sama, tukang nyolong barang orang! emang banci itu diciptakan gak punya hati kali yak. saya sumpahin deh yang nyolong hape saya nggak bakal tenang seumur idup, sampe tujuh turunan sekalian. saya percaya doa orang yang teraniaya dikabulin alloh, amin amin.

duh kenapa saya dikasi cobaan yang kaya gini ya Alloh. saya nggak pernah nyimpen niat buruk sama orang lain, kenapa saya dijahatin gini. :( dulu saya pernah nemu hape, saya balikin ke orang yang punya. kenapa giliran saya yang kehilangan, orang gak mau balikin hape saya. WHY THIS LIFE ISNT EVEN FAIR. :c sampe detik ini saya masih berharap hape saya bisa balik lagi. saya bener-bener gak kuat deh kalo hape itu mesti ilang. saya sempat tawarin juga sama mas maling buat ngembaliin hape saya, ntar saya tebus berapapun dia minta, tapi tetep nggak bergeming tuh binatang. kok ada manusia yang atinya batu kaya elo ya njing.

sampe detik ini saya masih belum bisa ngelupain hape saya. saya udah kaya orang depresi, kerjaan cuma tidur aja seharian, soalnya kalo bangun saya pasti kebayang-bayang hape itu. makan-pun gak berselera. semuanya bener-bener gelap deh. ya allah ya tuhanku, tolong gerakkan hatinya untuk mengembalikan hape saya. you know how precious that thing for me. please god, don’t kill me this way :(

HANSBROWNSOUND

14 blabla(s):

Gie mengatakan...

Beneran ..
pas baca awalnya yang ketemuan sama Hana aku ketawa kepingkel pingkel deh mas,
tapi pas baca bad surprisenya .. ikutan nyesek gitu .. hadiah dari papa ya :'(
sabar yah mas ..
kalo bisa ketemuan juga sama aku aku pinjemin deh ini bahu buat senderan ato sekedar mewek, walopun aku kontet ..
keep smiling doong yaa !!

ippaparazzi mengatakan...

kutunggu kalian berdua di semarang & kita keliling2 semarang bertiga!
oke kak hans? oke mbak hana? :*
masalah HP.. ikhlaskan.. walopun cm nawaitu aja udh bagus kok
hehe
be strong mr.brownsound! :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

dek gie
iya dek. sedih banget. nyesek berhari-hari. ;((
pengennya sih mewek dek, tapi ra iso.
kalo mewek tu biasanya ilang sesaknya to dek. lah iki meweknya gak bisa. ya nyesek terus. :((
thanks ya dek ^^

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ippa:
ayuk ayuk. nyesek sampe sekarang. belum bisa ikhlas sampe sekarang ;((

to hana: eh han, kita diajakin jalan nih sama kunti lawang sewu. :DD

Gie mengatakan...

aku jd terharu dengan bahasamu yang nge-mix itu :')
wes to mas, jangan sedih terus,oiya kemarin aku baca buku, aku suka quote ini, dan pas bangget buat mas :
"Skenario Alloh itu indah. Musibah bagimu bisa jadi pagar ato tebing untuk melindungimu dari bencana yang lebih besar"
(ESQ beneran kan?)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

lah iyo. aku kan lg belajar boso jowo iki dek. hehe
wadooh, TOP dah quotenya dek.
THANKS yah. mudah2n bener. yg kmaren itu jadi tebing buat musibah yang lebih gede lagi. AMIN

Hanan mengatakan...

saya juga pernah ilang hape.. 2 pula! rasanya pengen bunuh siapa aja yang nyuri !! wahhahhaha
nice post ^^

ria mengatakan...

sabar yaaa! jadi ikut ngerasain deh dari apa yang kamu ceritain. semoga hapenya ketemu. amiin :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

HANAN:
iya. awas aja kalo sampe ketemu orangnya. tak mutilasi di tempat deh! :c
2 kali ya?
waduh, ternyata ada yg lebih parah daripada saya. :O

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ria: amin amin. thanks ya ria :D

readhermind-dy mengatakan...

hmm.. ngomongin makasar jadi kangen makasar, padahal baru bbrp hari yg lalu disana, tp sekarang udah balik ke bandung..

hana tsurayya mengatakan...

handry...
finally, i found you kekekekekek.
nice to meet you too, hans :D
ei ei nama saya Hana Tsurayya, double y bukan r :p
thanks anyway buat jalan-jalannya :)
kalo masalah hp sih cuma bisa bilang "sabar n ikhlas aja", percaya deh yang nyuri bakal dapet balesan dari Allah. smoga dapet yang lebih baik ya hans..

iffa: hayuuuk, pokoknya kalo hana ke semarang kita kudu kopdar yaa^^

Hans Brownsound ツ mengatakan...

readhermind:
oh, abis dari makassar ya? ngapain?
udah jalan kemana aja?

Hans Brownsound ツ mengatakan...

hana
bodo ah. yang penting orangnya kan sama aja. hehe x)
haha. dasar miss kopdar ;p

 

Blog Template by