Senin, 06 September 2010

a lazines and three awards


hei fellas!

setelah petualangan selama 8 hari melintasi makassar-palu-balikpapan-samarinda-kutai dan jakarta akhirnya saya mendarat di kota padang tercinta. senang sekali rasanya bisa berkumpul sama keluarga setelah hampir satu tahun saya di tanah celebes. sebenernya udah hampir dua minggu sih saya di kampung halaman hehe, tapi baru cerita sekarang ya, saat liburan udah mau kelar. hehe. saya sebenarnya beberapa waktu lalu dilanda kebosanan sama blog ini. :)

tiap kali buka blog, pasti bawaannya bosen, gak tau kenapa. padahal biasanya getol-getolan ya posting ini itu. karena itu akhirnya saya memutuskan untuk melakukan sedikit perubahan. header “hot pose” saya diatas basecamp dengan view teluk bone saya ganti dengan header simple hasil kerja keras dan keringat saya. hehe lebai. header ini originally made by me. i swear i didn’t steal anything from uncle google. so what do you think? does it look good? a little too simple maybe, but at least it already kills my boredom about this blog. saya juga ganti font blog saya jadi sedikit lebih ‘enak diliat’. banner biru saya ganti dengan banner tulisan transparan. backgroundnya saya ganti dari soft blue jadi putih. dan backsoundnya saya pilih lagu yang mewakili perasaan saya saat ini. john mayer-perfectly lonely. semua perubahan-perubahan ini saya lakukan untuk mengembalikan semangat ngeblog saya yang akhir-akhir ini lagi kendur. contohnya last post, saya bikinnya ogah-ogahan alias ‘daripada nggak ngepos’. keliatan banget ya tulisannya nggak ada nyawanya. haha, but sure now, my spirit’s back!

perubahannya mungkin nggak terlalu keliatan ya. tapi buat saya berkesan banget. ini adalah tampilan blog yang selama ini saya damba-dambakan. saya melakukan pengeditan ini selama 4 hari berturut-turut, getol banget deh sumpah. kalo aja saya baca buku pemerintahan getolnya begini, suer deh saya langsung jadi peringkat pertama deh satu angkatan. haha. saya berHTML ria mulai siang jam 11an sampai sore sekitar jam 5an, tanpa rasa bosan samasekali. padahal banyak yang bilang main-main sama css bikin pusing, bikin stress setengah mati karena salah satu tanda koma aja, kode nggak bisa diterima. saya yang cuma belajar otodidak dan samasekali gak punya basic mudeng banget sama yang begituan, padahal cuma belajar-belajar sendiri aja. saya jadi kepikiran apa kata hayfa dan beberapa temen lain yang bilang sebenarnya bakat saya itu di it, bukan pemerintahan. haha x) ada benernya juga sih. udah 2 tahun kuliah di pemerintahan saya masih belum mudeng dengan apa yang saya pelajari. mau jadi apa bangsa ini kalau aparatur pemerintahannya kaya saya. haha. tapi setidaknya saya tidak serakus DPR yang minta dibikinin kantor dengan fasilitas hotel bintang lima, sementara diluar sana rakyatnya pada ngerampok, ngebunuh cuma buat bisa makan. apalagi mau lebaran gini. orang-orang yang ngantri sembako gratisan udah kaya parade kemiskinan aja. kalo dipikir-pikir dimana ya hati nurani bapak-ibu yang terhormat itu. *geleng-geleng kepala*

out of topic ya. haha. saya internetan getol-getolan dan gratisan di SMA tempat saya menghabiskan masa-masa indah selama 3 tahun. beruntung librarian yang jadi temen curhat saya waktu masih sekolah bersedia menampung saya hidup dan mati di perpustakaan. I LOVE YOU KAK BUTET hehe. emang sifat dasar manusia ya demen gratisan. tapi sebenernya bukan itu aja alasan saya ngapel di perpus. payakumbuh, hometown tercinta ini jaringan 3gnya masih sangat-sangat jauh dari yang diharapkan, jadi modem samasekali gak membantu, buang ke laut aja. bisa sih dipake buat internetan, tapi loadingnya bikin gerah. buat log in di blogger aja bisa nyampe 15 menitan. bisa-bisa bulan desember taun depan kelarnya nih postingan haha. selain itu, dateng ke sekolah juga buat silaturahmi sama guru-guru dan adik kelas kan gak ada salahnya, juga buat ngasi tau seantero sekolah kalau kakak kelasmu yang baik, ganteng dan tidak nakal ini lagi liburan hahahaha.

semua script akhirnya selesai hari minggu sore. hari minggu otomatis sekolah tutup kan, bahkan tutup sampai satu minggu setelah lebaran deh sekarang. malem-malem jam 8 saking getolnya saya muter-muter nyari warnet. dan bam! akhirnya tampilan blog ini berubah juga. alhamdulillah wasukurilah, pengorbanan saya selama 4 hari ini ternyata gak sia-sia hiks hiks. setelah 2 jam internetan saya balik, pas mau bayar di kasirnya. saya kaget, ternyata kasirnya sahabat baik saya waktu kelas 1 dan 2 smp, udah lama banget gak ketemu. seingat saya terakhir ketemu itu kelas 3 SMP, waktu dia pindah gak tau kemana. bisa dibayangkan kagetnya saya gimana. awalnya saya nggak ngenalin karena rambutnya yang gondrong ala charlie ST12, idola anak-anak jaman sekarang, tapi setelah diliat-liat ternyata its you sept! setelah salam-salaman terus cerita-cerita, saya pamit. hehe. ternyata saya lagi hoki malem ini. tariff internetan saya didiskon 50%. hehe :B

selama saya ngilang ternyata masih ada yang peduli sama saya. buktinya saya dapat 3 award dari orang yang berbeda. thanks banget buat awardnya ya, those award are really precious for me.

want to know what awards that i received?

-Blog Award 2010-


2 award from different people, that’s really impressive. thanks for my friendly sister gita hermanda and annisa marwati for this award. :) gita, i wish you could be happier on your college. enjoy jatinangor key, its not as bad as you think. *though i should admit the phone signal’s so terrible there*. for you nichan, thanks for this award. i pray all the good things goes to you ^_^

I’ll get this award by answering this question:

what’s kind of real blogger you think?

for me, the real blogger is the one who always write his/her post not just to get popularity or dough or something like that. he/she just write full-hearted no matter if people care enough to read their post or no at all. real blogger isn’t seasonable writer who come and goes ‘seenak dengkulnya wae’. if on good moods they comes and if reversed, they just go and leave their blog such as worn-out things! real blogger write not just with mind, but also with heart.
so, gita and nichan. does my answer satisfy u both? :D can i get my award now? haha x) i wont forward this award cause i have something special for you my friends and loyal readers. just wait okai :D


-Friendly Blogger Award-


this award also came from gita hermanda. this award startled me. haha. i cant believe if anyone tells me that im a friendly blogger. haha x) you know what, some people tell me that im such a apathetic person and bad on social life. i don’t deny it. i don’t really like to have relationship, especially to people who i just met or never met before. i don’t know why. :D
but i really appreciate this award as long its real, not to tease my bad social life haha. thanks gita. you blush my cheek on! :D

thats all i guess. like i told u before, i have something to you my loyal readers to appreciate what you’ve done that makes me feel so important. just keep ready okai, probably it’s for you! :D
saya mau molor dulu ya, udah jam satu malem nih. mana mesti bangun pagi-pagi banget lagi buat sahur dan ke BKD propinsi.

you know, a smile could stops the war, so SMILE friend!
SMILE!


2 blabla(s):

Gie mengatakan...

Thanks for receiving and apprecieting those awards I gave to you, mas :)
And about The Jatinangor, alhamdulillah sudah menyesuaikan diri, udah ngga uring uringan lagi haha (labil bgt c), ayo, kutunggu kedatanganmu di Jatinangor tahun depan mas! hehe

Hans Brownsound ツ mengatakan...

iye. mudah2an secepatnya yo dek.
udah kangen banget sama jatinangor.
hehehe.
ayo buruan doain!

 

Blog Template by