Kamis, 11 November 2010

now a morning comes

hello semuanya, yang masih setia jadi pembaca blog tidak jelas ini. bagaimana kabar anda? syukurlah. saya juga ngerasa jauh lebih baik saat ini. maaf untuk postingan-postingan muram yang berisi penuh keluhan dan kesedihan. saya sebenernya juga sudah muak melihat postingan-postingan yang suram-suram begitu, makanya saya ninggalin blog ini sekian lama. sekarang saya kembali and finally, a new hans was born! :D

saya merasa jauh lebih baik sekarang, walaupun kadangkala kesedihan besar itu masih selalu datang mengganggu hari-hari saya. membuat saya lebih banyak diam dan bengong, tidak ada gairah untuk kembali berdiri. tapi ternyata bener ya, tuhan itu gak diem aja. dia punya rencana-rencana manis yang kadangkala ta pernah kita duga. dia menurunkan seorang malaikat untuk membantu saya keluar dari segala keterpurukan ini. malaikat yang baru saya sadari keberadaannya satu minggu belakangan ini, padahal kami sudah saling mengenal lebih dari dua tahun. skenario yang aneh, tapi selalu bikin saya senyum-senyum sendiri.

dia datang ketika saya benar-benar kehilangan arah. saat orang yang saya harapkan ada untuk saya, tidak pernah menunjukkan kepedulian sedikitpun. dia datang begitu saja tanpa banyak bicara, tanpa banyak tanya. saya awalnya berpikir "apa-apaan ini?" tapi perlahan pemikiran saya mulai bertransformasi, menerima setiap kebaikan-kebaikan yang menurutnya kecil itu. dia mungkin tidak tahu seberapa besar kebaikan-kebaikan kecilnya itu mempengaruhi hidup saya.

saya tidak pernah merasa seberarti ini bagi orang lain. ditengah kesedihan besar dan luka menganga ini ia membuat saya sadar kalau masih ada yang peduli pada saya. ya, dia orangnya. orang pertama yang mengucapkan selamat pagi saat saya membuka mata. orang yang selalu nanyain kalo saya tidak datang saat sarapan atau makan malam. orang yang selalu menitipkan nasi goreng atau gado-gado ke temen saya saat ia tau saya tidak makan siang. orang yang selalu melarang saya mandi malam-malam. orang yang membuat inbox saya overload dengan sms-smsnya. orang yang selalu bilang betapa berartinya saya baginya. orang yang selalu memeluk saya dari belakang saat saya sendirian di kelas, membuat saya kaget setengah mati. orang yang mau makan nasi goreng sepiring berdua dengan sendok yang sama di tengah malam buta. orang yang setia menemani saya belajar sampai jam 2 pagi sampai matanya hitam kaya panda. orang yang selalu bilang kalo orang seperti saya itu langka. orang yang mau lari-lari mencarikan obat saat jari saya luka terkena kaca. orang yang suka mengacak-acak rambut yang sudah saya tata. orang yang rela meminjamkan laptopnya untuk saya pakai membuat tulisan ini karena laptop saya yang emang suka ngambek gak bisa nyala. orang yang mau nemenin saya ngobrol berjam-jam sampai tak ada lagi orang di asrama yang masih melek. orang yang selalu bilang kalo dia sayang saya dan takut kehilangan saya. orang yang selalu meminjamkan bahunya untuk saya berkeluh kesah. orang yang selalu mengulurkan tangan saat kesedihan mendalam itu datang menghujam-hujam. orang yang selalu membuat saya tersenyum walaupun hati saya lagi nggak karuan. ya, dia orangnya.

saya tidak tahu bagaimana caranya berterimakasih untuk setiap kebaikan yang ia lakukan pada saya. kebaikan yang mengubah hari-hari saya yang suram menjadi ceria. saya mungkin hanya bisa bilang "terima kasih" walaupun saya tau kata-kata itu takkan membayar lunas semua kebaikannya pada saya. andaikan saja saya punya sesuatu yang lebih berharga dari sekedar ucapan terima kasih, saya tak akan pernah berpikir dua kali untuk memberikannya pada orang itu. orang yang mengubah hidup saya seratus delapan puluh derajat hanya dalam beberapa hari.

saya tau dia tidak akan baca tulisan ini. saya juga nggak pengen dia baca sebenernya. saya takut dia gede rasa terus terbang, melayang, hilang entah kemana. saya tidak ingin kehilangannya secepat ini. saya sekarang sadar, saya tidak pernah sendiri lagi menghadapi hidup yang kadang menyebalkan ini. saya sekarang punya bahu untuk bersandar dan uluran tangan untuk bangkit. saya tidak akan pernah sendiri lagi, itu janjinya.

sudah jam 00 lebih 15 menit waktu indonesia bagian tengah. kelas ini udah sepi, yang terdengar cuma bunyi AC yang halus dan buku yang dibolak-balik. sekarang saatnya saya tutup laptop ini dan lanjut belajar. kalo nggak, saya nggak bakalan dapat nilai bagus untuk ujian besok, sementara orang itu udah curi start dari tadi dengan duduk manis di bangkunya sambil komat-kamit baca buku haha.

terimakasih ya teman, saya lucu ngeliat bibirmu yang komat-kamit itu.
:)

8 blabla(s):

Gie mengatakan...

seneeeeeng banget liat mas ngga 'surem' ky kemaren2!!
surem burem tau mas kalo galau terus, hehe..

Gogo Caroselle mengatakan...

it's start with a "friend"...
:)

hana tsurayya mengatakan...

prikitiw, mesra amat sih :P
asiik, welcome happiness :)
jgn ngeluh2 lagi yaa :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

gie:
hehehe. iya nih dek.
tapi tetep aja, perlu proses ya dek.
sedihnya masih suka dateng kalo lagi sendirian. :(

Hans Brownsound ツ mengatakan...

gogo: and i've made it sure, we'll always be friends go :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

hana:
susah han.
happinesnya susah banget dicari yah.
aku stress nih.
kadang2 masih suka bengong kalo sendirian. :(

Viot mengatakan...

senangnya klo ada tmn sprti itu uda...kpn y d sini ada org kyk tmn uda itu.hahaha...
^tertawa miris^

Hans Brownsound ツ mengatakan...

you'll find it someday vi.
tenang aja. :D

 

Blog Template by