Jumat, 31 Desember 2010

garuda tetap di dadaku


finally Indonesia harus mengakui keunggulan negara tetangga, Malaysia di piala AFF 2010. supporter pada kecewa ya? saya nggak. saya malah bangga sama pasukan merah putih yang udah berjuang begitu keras untuk memenangkan kompetisi itu. setiap pertandingan pasti ada menang ada kalahnya. nggak mungkin menang terus-terusan. nggak mungkin kalah terus-terusan. jadi Indonesia mesti sabar aja ya, dua tahun lagi mudah-mudahan.

Saya kagum sama semangat pemain timnas. saat sudah kalah telak 4-0 mereka tetap semangat berjuang, dan kita bisa lihat hasil perjuangannya, 2 gol di menit-menit akhir pertandingan. luar biasa memang timnas kita ini.

pertandingan bukan persoalan menang-kalah, tapi persoalan untuk melakukan yang terbaik. timnas garuda udah menampilkan yang terbaik, jadi tak ada yang perlu dikecewakan,
tak ada yang perlu disesali. semoga kekalahan ini bisa dimaknai secara positif. bener kata enno, gak usah menyalahkan siapa-siapa. yang berlalu biarlah berlalu. mari kita tatap hari depan dengan semangat dan perjuangan yang lebih dahsyat lagi, saya yakin kok suatu saat Indonesia pasti bakal jadi juara *udah berasa pemain bola nasional aja saya ngomong begini hehehe*

sekagum-kagumnya saya sama timnas, saya lebih kagum lagi sama supporternya. saya merinding loh liat berita di tv. dari aceh sampai papua, dari sulawesi utara sampai ntt semua berteriak satu kata: Indonesia! merinding luar biasa deh. semoga aja dengan momentum ini kita bisa mengembalikan nasionalisme kita yang udah mulai hilang karena ego-ego kedaerahan. jangan ada lagi permusuhan antar suku. jangan ada lagi gerakan separatisme. kita kan saudara, satu indonesia. kalo bukan kita yang menjaganya, siapa lagi?
saya baru sadar loh kalo sepakbola pengaruhnya bisa sebesar ini terhadap kita, bangsa indonesia

ngomong-ngomong masalah supporter, saya bangga banget liat jiwa sportifitasnya yang mulai tumbuh. saya awalnya khawatir loh, kalo Indonesia kalah, pasti ricuh, penonton bakar ini itu, hujat-hujat Malaysia, tapi ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. saat wasit udah meniup pluit tanda pertandingan berakhir dan dimenangkan oleh negeri jiran. supporter secara sportif mengakui kemenangan itu. sampai berakhir acara-pun supporter pulang dengan tertib ke rumah masing-masing. semua tetap mendukung timnas, tak ada hujatan. bahkan saya liat tayangan berita di tv, semua supporter malah bangga dengan perjuangan timnas. Indonesia menang kok, walau tanpa piala.

sebentar lagi sea games ya. saya punya ekspektasi besar Indonesia bisa meraih medali emas di cabang sepak bola. semoga kali ini garuda bisa menunjukkan kekuatannya. buat timnas Indonesia, berjuang lebih keras ya. buktikan kalau Indonesia gak bisa dipandang sebelah mata. buktikan kita bisa berprestasi positif, bukan hanya prestasi korupsinya aja yang tertinggi se-asia pasific. ayo berjuang timnas! biar kami bisa teriak-teriak 'Indonesia' lagi, biar kami bisa nyanyi garuda didadaku lagi, biar kami bisa lompat-lompat lagi, biar ibu saya bisa terkencing di karpet lagi hehe.

Semangat Garuda-ku!

salam, hans bachdim
(kembarannya irfan bachdim)
*gubrak*

2 blabla(s):

Hanan Farhanasani mengatakan...

setuujuuuuuuuuu!!!!!!

Hans Brownsound ツ mengatakan...

top! :D

 

Blog Template by