Senin, 27 Desember 2010

when garuda can't fly

Hello!

Sepertinya saya akan sedikit marah-marah di postingan ini. Emosi tingkat tinggi saya! Bukan soal apa-apa, tapi soal bola. Ya, soal bola. Indonesia versus malaysia tadi malam. Saya kecewa berat sama timnas Indonesia yang tadi malam mainnya lemah banget. Tapi lebih kecewa lagi sama ‘ketidaksportifan’ supporter malaysia. In the beginning permainan berjalan mulus, though Okto made mistake. the consequence he wouldnt play on the second leg, fine, its his fault so emotional on the beginning of the match.

Yang gak bisa saya terima adalah saat supporter malaysia menyorot pemain Indonesia dengan laser, its obvious! I can see that light on TV more and more! What the fuck? Ini yang katanya harimau asia tenggara yang mengaku negara besar? Bukan harimau asia tenggara namanya kalau begitu. Harimau ompong namanya.

Saya tidak habis pikir kenapa negara sebesar Malaysia mau melakukan hal memalukan seperti itu. If i were malaysian, it would embrassed me so much. This is final match, seharusnya mereka bisa bersikap sportif supaya yang bener-bener hebat, itu yang jadi pemenang. Bukan seperti ini. Jelas banget permainan Indonesia sangat terganggu sama sinar laser yang diarahkan ke wajah pemain Indonesia. Its not fair! And this is not the first time. Waktu partai Malaysia versus Vietnam di semifinal, they did same! Sinar laser lagi. Benar-benar memalukan. Tak adakah cara lain untuk mendapatkan kemenangan selain berbuat curang? Berjuang mendapatkan gelar juara tapi dengan cara-cara yang gak baik, what a nice piece of ass.

Saya juga gak mau menyalahkan sepenuhnya supporter Malaysia atas kekalahan timnas Indonesia dalam final piala AFF tadi malam. Memang sepertinya pemain kita juga gak ada garang-garangnya tadi malem. Seperti bukan final gitu loh. Malah lebih seru saat liat Indonesia versus Philipines waktu semifinal. Tanya kenapa?

Saya mau sedikit beranalisis. Salah satu penyebabnya menurut saya adalah terlalu ‘lebai’nya media di Indonesia. Coba aja tonton TV tiap hari, apa aja isi berita kalo bukan bola bola dan bola. Kalo yang disorot bola-nya gak apa-apa, tapi ini pemainnya mulu. Tiap bentar pemainnya diwawancarai stasiun tv ini itu, gak berenti-berenti, belum lagi agenda nonteknis dari PSSI ikut menghadiri acara ini itu yang gak terlalu penting bahkan ada unsur politisnya cuma untuk dapet kertas warna merah itu. Bisa kita bayangkan betapa tidak konsentrasinya timnas kita. Belum jam latihan, jam wawancara, jam acara ini, jam acara itu, padahal kita tahu, timnas kita belum juara, masih ada dua pertandingan lagi yang harus dilalui untuk mencapai juara. Mereka baru masuk ke babak final, kenapa sudah selebai itu perlakuan media. Seharusnya media-media dan pihak-pihak yang sok cari muka membiarkan timnas buat serius berlatih menjelang pertandingan final, bukan malah merepotkan timnas dengan ini itu. Kalo udah ternyata menang piala AFF, noh silahkan wawancara sampai berbusa, gak bakalan kenapa-kenapa. Saya inget banget tuh pas timnas diundang ke rumah seorang politisi, belum lagi ke pesantren yang gak ada penting-pentingnya sama sekali di 16 jam sebelum keberangkatan ke Malaysia. Emang mungkin dasar bangsa kita ini ya, yang cepat puas. Baru segono aja, lebainya udah minta ampun. Ckckck. Miris.

Pertandingan tadi malam bener-bener menampar telak timnas Indonesia. Bisa-bisanya di awal Indonesia berhasil menelanjangi Malaysia dengan 5-1, sekarang di final malah Indonesia yang ditelanjangi 3-0. Kecewa berat saya. I put my hopes to high to timnas. But what i got. :(( im not sure i will watch the second leg. I know this is not the ends, but i just not sure Indonesia could win on the next leg. Indonesia harus minimal mendapatkan 4 goal tanpa balas untuk memenangkan pertandingan ini. It would be hard, but there’s always hope right? Just watch, just pray. Will we proof, We arent just a number one corruption state on southeast asia, but we can be the number one on football too. Is that possible? Just wait on december 29.
GO INDONESIA!

14 blabla(s):

zahrin44 mengatakan...

bangsa kita sama saja. lihat link untuk bukti.

http://www.ohtidak.com/oh-bukti-penyokong-indonesia-juga-main-laser/

Ewi mengatakan...

walaupun kalah,, yg pnting kalah terhormat,, gak maen cularse

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Yup, bener bgt tuh, smoga di senayan kita menang 5-0. Menurut anda bung Hawel (Hans welly), bagaimana kans kita di final leg kedua?

Senjana Jingga mengatakan...

heuheu...kalau soal laser ya, di liga Super kan lebih ekstrim. bukan cuma laser atau cemoohan kata kasar, ada botol sampai batu melayang ke tengah lapangan. malah suporter bisa sampai merangsek ke lapangan cuma buat ninju wasit atau pemain bahkan. harusnya pemain kita sudah bermental baja...kemarin kayanya emang pemain kita demam panggung karena pertama kali main di publik musuh yang lebih banyak...(semenjak malaysia menang dari vietnam, udah ngebayangin final bakal anti-klimaks buat garuda.hahah. hopeless). ga yakin garuda bisa terbang lagi di GBK.

Alvina A. Amir mengatakan...

hmmm..kynya hampir semua org Indonesia merasakan hal yg sm hans. mau dikata apa lagi. itulah negara tercinta kita.. salah satu kelebihan negara kita y karena suka lebay.. ga heran kan klo gw, yg notabene termasuk warga Indonesia jg jd ikutan suka lebay *apa coba vin ga nyambung deh lo, plak!*

pesimis, iya hans, gw jg pensimis,, tp tetep percaya kog timnas akan pol2an tgl 29 nanti.. Apapun hasilnya,, GARUDA DI DADAKU!, harus!, itu harga mati!! *dengan semangat '45 yg mengebu2* halah, lebay lg deh gw hahaha :))

Enno mengatakan...

kemaren rasanya pengen nonjok tivinya saking keselnya...

:)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

zahrin:
ah, gak percaya :p

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ewi:
right right right

Hans Brownsound ツ mengatakan...

feby:
7-0 lah kalo bisa.
amin.
wakaka.
well, i think i dunno what gonna happen on second leg.
lets pray for our team.
*halah belepotan.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ica:
ayooo dong cha,
semangat. semangat!
siapa tau krna main di kandang bisa nyetak gol banyak.
kita harus pecahkan rekor juventus waktu itu. hehehe :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

mb vina:
iyeh mbak. lebai gak ketulungan itu noh yang bikin kalah (mnurut gue).
liat tuh, reporter sampe wawancara satu pesawat sama timnas. lebih gila lagi sampe ngejar2 ke hotel.
ckckckck.
yaudah mbak, daripada hopeless2, yok kita doa bareng2.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

eno:
sama enn! pengen banting2.
tapi setelah sadar gak ada gunanya marah2.
aku langsung matiin tv, trus tidur deh. haha x)

adelia 'adheL' mengatakan...

saya gk nonton ;p

Hans Brownsound ツ mengatakan...

adel:
untung gak nonton.
kecewa berat deh kalo nonton.
suertekewerkewer.

 

Blog Template by