Rabu, 13 Januari 2010

first anniversary wishes


-->hello!
11 januari 2010-
tepat satu tahun saya menginjakkan kaki di kota Makassar,
tepat pula satu tahun kampus IPDN regional berdiri
ingatkah kalian apa yang terjadi satu tahun lalu?
kita sama-sama berdiri di kampus regional dengan perasaan yang benar-benar kecewa,
benar-benar sedih karena dipisahkan dari rekan-rekan kita di jatinangor sana.
kita dihadapkan pada kampus regional dengan berbagai kekurangan.
tapi kita
bertahan.
kini tanpa terasa satu tahun sudah keberadaan kita disini,
tak terhitung tawa dan tangis yang kita bagi bersama
selamat ulangtahun kampus IPDN tercinta


tak terasa 1 tahun sudah keberadaan saya dan 98 rekan praja lainnya di sini,
di IPDN cendrawasih makassar.
sadar gak kalau keberadaan kita satu tahun disini betul-betul penuh perjuangan?
kita dihadapkan pada kekurangan disana-sini. kekurangan sumber air bersih, banjir di musim hujan, kepanasan di musim kemarau, makan yang gak sesuai selera, belum lagi pembinaan yang kadang-kadang bikin dongkol?
tapi praja IPDN regional makassar tetap bertahan dan terus berjuang dibalik semua kekurangan itu.
karena ada rasa di hati kita, saling melengkapi, saling berbagi disaat rintangan dan kekurangan menghadang.
saya benar-benar bangga dengan rekan-rekan saya, 98 praja bermental baja.
:)

terimakasih buat orang-orang yang selalu berjuang untuk kehidupan kami disini, sehingga sedikit demi sedikit kami bisa menerima keberadaan IPDN regional, pak taslim djafar, pak reinard alsius, pak syahrul syam, bu nuraini, pak muhadam labolo dan bapak-ibu yang tak bisa kami sebut satu persatu. terimakasih untuk tetap bersama kami menjalani hari-hari disini.
(sengaja saya kasi warna seperti power rangers, karena mereka adalah para superhero kami disini hehe.) walau 4 diantaranya sudah tidak bersama kita lagi, tunjukkan pada mereka bahwa kita ini bukan praja biasa, kita praja luar biasa yang bisa bertahan dalam keadaan apapun!

11 januari,
seperti lagu gigi
kita disini hidup sama-sama,
sudah seperti saudara,
tak penting darimana kita berasal
aceh sampai papua hidup tanpa ada batasan jarak.
makan sama-sama
tidur sama-sama
kuliah sama-sama
tertawa sama-sama
nangis sama-sama
panas-panasan sama-sama
dihukum sama-sama
bahkan mandi-pun kita bersama


bukankah itu sangat indah rekan-rekan?

makan satu meja dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda-beda
orang sumatera, orang jawa, orang kalimantan, orang sulawesi, orang nusatenggara, orang papua
mandi ramai-ramai dalam satu showerbox dengan orang aceh, orang batak, orang minang, orang sunda, orang jawa, orang dayak sampai papua?

kuliah di satu kelas dengan orang bahasa yang berbeda-beda.

cuma sayang, kita gak pernah menyadari itu.
maksud saya, cuma beberapa dari kita yang menyadari keindahannya.
hehe. seperti kata pepatah,
"you'll never know a good things till its gone"
yah. mungkin kita baru akan menyadari indahnya persaudaraan kita disini nanti,
jika kita sudah jadi purna praja,
saat kita tak bisa
makan sama-sama
tidur sama-sama
kuliah sama-sama
tertawa sama-sama
nangis sama-sama
panas-panasan sama-sama
dihukum sama-sama
bahkan untuk mandi sama-sama


happy first anniversary
to my campus INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI
regional makassar, sulawesi selatan.
"tetaplah melangkah untuk masa depan yang lebih baik"
ps: mungkin kelihatannya terlalu alay bikin tulisan beginian, tapi, thats all what i feel. saya cuma ingin rekan-rekan tau apa yang saya rasa dan fikirkan. semoga dengan ulangtahun pertama institut pemerintahan dalam negeri daerah makassar ini semakin mempererat persaudaraan diantara kita, praja, kader aparatur pemerintahan yang suatu saat akan menentukan arah kemana bangsa ini akan melangkah. seperti lagu yang saya nyanyikan dengan m kali siregar saat perayaan ulangtahun kampus malam senin lalu, "BECAUSE OF YOU". because of you, rekan-rekan dan pengasuh, Saya bisa bertahan sampai saat ini.
"because of you, my life has changed, thank you for the love and the joy you bring. because of you, i feel no shame, i'll tell the world, its BECAUSE OF YOU".
special to: pak syahrul dan bu nani. kami akan selalu merindukan keberadaan kalian diantara kami. bapak-ibu harus tau betapa besarnya arti kalian bagi kami.

hans brownsound 13 januari 2010

Sabtu, 09 Januari 2010

happy bday mama

Januari 8 2010.

this post dedicated to:
my spirit, my motivation, my everything
mama
.


ibunda, by sania


teringat aku diwaktu kecil, aku dibuai manja
aku dibelai, sayang sentuhan ibunda

bila ku berduka, kau hibur aku
kau buat aku tersenyum
dalam candamu ibunda
kau selalu kukenang

kau bagaikan bintang, bercahaya terang
yang menyinari
kehidupanku
kau sungguh mulia setulus cintamu

ku berjanji kan menjagamu hingga akhir hayat nanti..


happy birthday mama!
di usia mama yang ke-44 mama tetep cantik kaya dulu kok.

maafin kalau bian sering bikin mama nangis.
makasi udah ngebesarin bian dari dalam kandungan sampai gede
dan udah bisa ngebantah mama sekarang ini.

maaf bian gak bisa ngasi apa-apa diulangtahun mama kali ini,
cukup doa aja yang bisa bian kirim dari sini.
semoga mama senantiasa diberikan kebahagiaan dari tuhan yang maha esa.
amin.

satu yang perlu mama tau,

Bian SAYANG banget sama mama.

*bian yakin kok mama pasti baca postingan ini. Mama kan suka mata-matai account bian. Hahaha*





I LOVE
U MA.

More than words.




hans brownsound

8januari2009

Rabu, 06 Januari 2010

welcome 2010

january 6 2009
Hello!
I know its been too little too late, but
PhotobucketHAPPY NEW YEAR!
Joy and Happines Arround You!
new year, new soul, and others new. but the worst news ever: vacation’s over!
now saying goodbye to hometown, fam, and friends. leave for here, makassar, the hottest city ever!
new year atau no new year buat saya sebenernya sama aja sih, gak ada yang perlu di-spesialkan. sama aja sama pergantian bulan. saya masih begini-begini aja, nothing change! malam taun baru saya tidur jam 8 malam. haha :))
walau gimanapun malesnya, mau gak mau saya harus ninggalin hidup bebas saya. 2 minggu cuti bener-bener gak berasa! sekarang saya sudah di makassar lagi. kuliah lagi seperti biasa, apel pagi siang malam lagi, menza lagi, dan rutinitas lainnya. ini memang kadang-kadang membosankan, dan susah banget rasanya bilang ke diri saya, “ini memang tanggung jawabmu sebagai praja, kader aparatur pemerintahan.
hell yeah! kuliah hari pertama langsung gila-gilaan. dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. saya masih belum bisa konsentrasi penuh sama pelajaran. masih kangen rumah. saya kurang tau ini namanya homesick atau apa. terserah. novel dan headset masih senantiasa menemani saya di jam kuliah. saya tau itu salah, tapi bener-bener kelihatan lebih menarik daripada dengerin orang ngomong tentang sesuatu yang tidak saya mengerti. saya tau saya bukan kader pemimpin yang baik.
saya kembali lagi ke makassar, setelah kena tilang polisi gara-gara salah jalan di padang, 2 kali transit di jakarta dan surabaya, 2 jam delay plus baju-baju di koper saya basah di bagasi pesawat karena hujan.
saya orang sial.
oh ya, sebelum terbang kembali ke makassar sabtu 2 januari lalu seperti biasa, ritual keluarga saya, kita piknik di pantai dan berkeliling kota padang. banyak yang berubah dari kota padang. bangunan-bangunan besar roboh, terparah di jln. khatib sulaiman. ini beberapa foto yang sempat saya ambil sebelum akhirnya harus terbang kembali ke makassar:


disini saya berharap kota padang tercinta cepat pulih. ini udah hampir 3 bulan sejak bencana gempa bumi yang menewaskan 2000an orang itu, tapi saya lihat masih banyak bangunan-bangunan besar yang sama sekali belum disentuh. saya tidak menyalahkan pemerintah, karena saya tau pemerintah telah melakukan kemampuan terbaik mereka, mungkin karena jumlah bangunan yang hancur total benar-benar banyak dan tersebar dimana-mana, mungkin agak susah dalam efakuasinya.
saya liat sekarang padang menjadi kota yang sepi. banyak orang yang milih pindah dari padang, mengingat padang adalah daerah yang sangat rawan gempa dan tsunami. sepupu saya misalnya, dia memutuskan berhenti dari pekerjaannya di rumahsakit M Jamil dan pindah ke kota solok yang relatif lebih aman, walaupun disana ia tak punya pekerjaan sama sekali. luka-luka tertimpa bangunan kayanya masih bikin dia trauma.
saya denger juga, katanya pukul 18.00 keatas udah susah nyari angkot, karena angkotnya pada cepat-cepat pulang kerumah. alasannya sedikit horror sih, katanya banyak roh-roh belum tenang yang jasmaninya masih tertimbun di bawah bangunan yang roboh. suka nangis-nangis gitu. suka gangguin supir angkot, misalnya gini, tiba-tiba malem itu ada orang yang nyetop angkot, trus nyampe diatas angkot dia ngilang. cerita yang saya dapat seperti itu. makanya angkot jadi sepi banget di padang waktu malam hari. gak tau bener apa nggak, yang pasti saya berharap semua korban tewas rohnya bisa diterima dengan baik disisinya. bagaimanapun keadaannya, amin.
baru beberapa hari meninggalkan kota-ku payakumbuh tercinta, saya udah benar-benar kangen. saya tidak sabar menanti cuti selanjutnya tiba, walo masih lama, 8 bulan lagi. please timeeee run faster! ;c
saya merasa benar-benar hancur akhir-akhir ini,
tak tahulah kenapa,

Hans Brownsound
January 6 2009
 

Blog Template by