Selasa, 31 Agustus 2010

borneo trips

HELLO!


omg, its nice to see you again. its been ages! :D
sorry for long time fading. haha x) VACATION’s come,
i just travelled for 8 days and got bad connection,
that’s the reason i cant went online.
:D so how are you? is everything fine?

CUTI telah tiba, cuti telah tiba horeee. akhirnya setelah 8 bulan penuh berkutat dengan rutinitas kampus, break time’s coming! :) as usual, liburan bagi saya selalu berarti jalan-jalan. liburan kali ini saya udah memutuskan untuk mengunjungi pulau terbesar di indonesia yang samasekali belum pernah saya kunjungi, KALIMANTAN!

awalnya trip ini saya rencanakan ke kota banjarmasin, kalimantan selatan, tapi karena beberapa kendala terpaksa saya harus banting stir ke balikpapan dan samarinda, kalimantan timur. ternyata di kalimantan timur-pun sangat memuaskan, i really had good time :D
perjalanan dimulai tanggal 18 agustus 2010, satu hari setelah apel pelepasan cuti, dari kampus saya, saya menuju bandara internasional hassanudin makassar naik taksi bareng temen saya dari jawa tengah dan jawa timur yang kebetulan jadwal penerbangannya nggak jauh beda sama saya. saya berangkat abis sahur sekitar jam 5 pagi wita. saya memang agak cepet perginya karena tiket saya belum diprint. di bandara hassanudin saya janjian ketemu sama yudha dan edho temen saya dari kalimantan timur yang udah janji bakalan ngajak saya jalan disana.

pesawat kita take off sekitar jam 9.30 wita. satu setengah jam perjalan saya tidur aja. pelayanan maskapai ini agak sedikit kurang menyenangkan. mulai dari awal. saya terpaksa berdiri setengah jam di cuma mau ngeprint tiket. belum lagi pas udah di kabin pramugarinya masang tampang monyong n keliatan banget gak iklasnya nolongin penumpangnya, kalo gak ikhlas kerja, berenti aja mbak! gak ada yang maksa juga elo kerja disono :p percaya ato nggak, di kabin pesawat banyak laler seliweran. saya aja sampe bingung kenapa bisa. hehe saya gak bilang ya maskapainya apa, ntar saya tersangkut kasus pencemaran nama baik kaya mbak prita lagi hehe. padahal kenyataannya emang bener, pelayanan nih maskapai sangat sangat tidak memuaskan. cukup deh pertama dan terakhir kalinya deh saya make jasa ni maskapai.

satu setengah jam kita transit di palu, sulawesi tengah. ini pertama kalinya juga saya menginjakkan kaki di kota palu. kesan pertama, PANAS gila. beberapa kali lebih panas dari makassar. dari pesawat juga bisa diliat, kota palu benar-benar gersang, banyak tambak bekas aliran-aliran sungai yang udah gak ada airnya lagi. selamat deh buat makassar, sekarang punya saingan haha. kami singgah di bandara mutiara, palu sekitar 20 menit. bandara mutiara bisa dibilang sangat mini. so far, ini bandara terkecil yang pernah saya datangi. kami nunggu di waiting room sampai pesawat kami ready to rock balikpapan! *oalah lebai*


byebye makassar!


some islands on south celebes


the plane cabins


palu from sky


mutiara airport on palu

perjalanan palu-balikpapan ditempuh sekitar 1 jam aja. mendarat di bandara sepinggan balikpapan, kita langsung mencar. saya dan yudha naik taksi ke samarinda, sedangkan edo langsung ke rumahnya di penajam paser utara. saya dan yudha naik taksi ke terminal batu ampar dan langsung naik bus ke samarinda. perjalanan balikpapan-samarinda ditempuh sekitar 2.5 dengan ongkos 25rebu per orang. sepanjang perjalanan saya cuma bisa liat hutan dan proyek pembangunan. emang keliatan banget sih kalimantan timur ini lagi membangun. dimana-mana ada proyek pembangunan. pembangunan jalan lah, perumahan lah, kantor juga. denger-denger propinsi kalimantan timur kan salah satu propinsi terkaya di indonesia.

2 jam di bis, pengamen gantian keluar-masuk-keluar-masuk. koleksi recehan saya sampe habis. hal yang unik saya liat di bus adalah kresek yang di gantung di langit-langit bus. kresek digantung di bagian depan dan di belakang buat jaga-jaga kalo ada penumpang yang muntah haha. benar-benar bus yang antisipatif, layak dipatenkan di unesco sebagai cagar budaya indonesia.haha x)

nyampe di samarinda, kami dijemput sama bonyoknya yudha di terminal. sepanjang perjalanan saya ngeliat sungai mahakam, sungainya kerajaan kutai yang selama ini cuma bisa saya liat di buku sejarah. selain itu juga ngeliat islamic centre, kompleks masjid terbesar se-asia tenggara. :D yang saya nggak habis pikir, ibukota kalimantan timur kan samarinda ya? kok bandaranya malah di balikpapan? hehe. tapi kalo dibandingin, balikpapan kayanya emang lebih keren deh daripada samarinda. samarinda masih semrawut.

balikpapan!


sepinggan international airport


mahakam river

bus tickets


'ngamen'


islamic centre of samarinda


on yudha ride


sampai di rumah yudha saya langsung istirahat. cape juga perjalanan makassar-palu-balikpapan-samarinda. malemnya abis buka, saya tepar gak bangun-bangun sampe sahur. hehe x) banyak banget cerita yang saya bawa dari kalimantan timur ini. mulai dari diperas orang dayak di pampang sampai ngerasain gimana rasanya sate buaya. ntar deh saya ceritain okai?
stay in touch guys!



HANSBROWNSOUND

Senin, 16 Agustus 2010

break time crafting

Break time crafting!
Hello :D


udah satu bulan ini saya kerjaannya gak jelas, berasa jadi pengacara, pengangguran banyak acara. haha. tiap hari kerjaannya gitu-gitu aja. bangun tidur, mandi, sarapan, tidur-tiduran, makan siang, tidur-tiduran lagi, mandi, makan malam, tiduran lagi, begitu aja terus tiap hari, bener-bener gak produktif deh pokoknya. lama-lama bisa impoten kreativitas deh saya ini.

pasti banyak yang nanya ya, kenapa nggak pulang ke padang aja kalo emang gak ada kerjaan di kampus? hehe begini, ini salah satu resiko kuliah di perguruan tinggi kedinasan, kita cuma bisa pulang kampung sesuai tanggal yang udah ditentukan aja a.k.a CUTI. cuti tahun ini rada beda sama taun lalu. taun lalu cuti lebaran nyampe 2 bulan lebih, nah tahun ini? cuma 1 bulan doang. saya kurang tau juga sih kenapa pulang aja pake ditahan-tahan segala, padahal hampir nggak ada kegiatan samasekali di kampus, cuma ngabisin duit negara aja kaya gini.

karena gak tau lagi mau ngapain, saya dan temen satu kamar saya, anak banjarbaru Kalimantan selatan, yes! MEMED, muter otak gimana supaya waktu luang yang panjang ini nggak terbuang percuma aja buat tidur. Kita pengen bikin sesuatu yang bermanfaat, yang bisa datangin rupiah. Maklum, namanya juga anak kuliahan, ekonomi serba terbatas haha.

saya coba googling-googling aja, siapa tau dapet inspirasi gitu di internet, dan hasilnya, parapapa. gara-gara baca beberapa tutorial crafting di website maupun blog, saya jadi benar-benar terinspirasi! besoknya saya langsung bilang ke memed, dan untungnya memed setuju-setuju aja. besoknya lagi, kita langsung nyari bahan-bahannya di pasar sentral. rada nggak macho sih emang, masa cowok keliling-keliling pasar nyari kain, gunting, sama benang. haha, tapi nyantai aja ya, terserah dunia mau bilang apa! :p

setelah puas keliling-keliling pasar, ketekpun udah bleber kecapean, bahan-bahannya juga udah ada semua dengan hati riang kami balik ke kampus. kita beli bahannya dikit aja sih, namanya juga masih coba-coba. takutnya kalo beli banyak, bukannya untung malah bunting, eh, buntung maksud saya. *kan gak lucu juga kan gara-gara beli kain dan benang kebanyakan, tiba-tiba saya langsung bunting* oh mama tidaak!

semua bahannya udah ada noh kan, kayanya belum lengkap ya, kalo belum bikin nama perusahaan. jiahaha, najis banget sebenernya. sedikit muter-muter otak untuk nyari nama perusahaan yang kreatif,


akhirnya terpilihlah satu nama yang menurut kami mewakili semuanya:


"HANDMED"



filosofinya:

pertama, handmed merupakan plesetan dari handmade,
ato dalam bahasa indonesianya buatan tangan
kedua, handmed sebenarnya adalah gabungan nama saya dan memed.
*masyaallah romantis sekali bhahaha*
ketiga, karena emang produk kami ini basisnya handmade
alias 100% manual pake tenaga hans dan memed. ;p


dengan berbekal kemampuan yang pas-pasan, saya ngerencanain pembuatan craft ini sama memed. kita dari awalnya pengen buat gantungan kunci sama handphone case aja, yang ada ‘praja-praja’nya, karena emang target pasar kita dari awal emang masih di lingkungan ipdn regional makassar aja, lebih spesifik lagi, targetnya cewe-cewe. cewe-cewe kan biasanya seneng tuh sama yang lucu-lucu ya ga ya ga? berhubung saya jago gambar (*ngook), saya yang bikin desain produknya gimana. *lama-lama berat juga nih bahasa*. saya coba bikin desain gantungan kunci praja dengan berbagai kostum, pakaian dinas upacara sampai training, setelah selesai baru memed yang mindahin desainnya ke digital lewat corel draw, dan sret sret sret,
desain selesai!








setelah desain selesai, kami langsung ke pembuatan. saya yang bener-bener baru dalam hal jahit menjahit sempat kesulitan awalnya,, tapi setelah memed ngajarin, akhirnya saya terbiasa juga. bikinnya gampang-gampang susah sih, yang jelas butuh kesabaran tinggi. kalo nggak sabar, pasti deh nggak bakal selesai. selain itu mesti teliti, kalo nggak teliti jahitannya bakalan keliatan berantakan dan tak sedap dipandang, hoho. nah saya yang orangnya gak sabaran dan gak teliti harus kerja ekstra keras biar bikinan saya nggak amburadul kaya buatan anak tk.
siapa bilang cowo nggak bakalan bisa berurusan dengan jarum dan benang.
perlu bukti? yuk mari kita liat, hp case buatan saya:






oh

ini juga ada beberapa hasil kerja keras saya dan memed:



mini muts. muts itu adalah penutup kepala
praja saat menggunakan pakaian dinas harian.

yang kita bikin ini persis mirip yang asli,
cuma ukurannya aja yang mini.



gantungan kunci pdu (pakaian dinas upacara).
sama kaya muts juga, s
emuanya sesuai yang asli,
cuma ukurannya aja dikecilin. :)


gantungan kunci dek. what is dek? coba deh liat picnya.
jangan liat manusia yang di belakang saya,
makhluk yang satu ini emang sering nongol di foto-foto orang hehe.
liat yang di pundak saya, nah itu yang namanya dek. dek ini sebagai tanda pangkat praja. kalo bintangnya belom ada, berarti si praja masih muda praja (tingkat 1),
nah kalo bintangnya 1,2 atau 3, berarti prajanya udah tingkat madya, nindya, dan wasana.
thanks to allah, dalam minggu ini saya bakalan naik tingkat ke nindya praja. byebye dek bintang satu! eh, kok cadi curhat dadakan ya? oia, lanjut gan, yang kita bikin ini ukurannya hampir persis dengan yang asli, cuma yang kita bikin ini terbuat dari kain dan diisi dengan busa, jadi keliatan menggembung gitu. ini adalah produk andalan kita yang paling banyak digemari. hehe x)





superman

untuk sementara mungkin saya dan memed bisa bikin yang begini aja dulu. belum ada niat buat melebarkan sayap untuk jenis lain haha. yaiyalah, bikin beginiaan aja udah setengah mati. tapi ora opo-opo, kudu semangat yo rek kalau mau dapet rupiah
money *mata ijo*.

hasil kerja keras kami ternyata nggak terlalu buruk untuk beginner, dibuktikan dengan respon yang sangat baik dari temen-temen, gak temen-temen cewe aja ternyata, cowo-pun banyak yang kesengsem.

akhirnya waktu nggak terbuang percuma, apalagi bulan puasa gini. kan sayang banget ya, waktu yang panjang cuma dipake buat malas-malasan, tidur-tiduran dan hal-hal yang gak produktif lainnya. setidaknya dengan bikin-bikin beginian waktu saya nggak terbuang percuma, dan lebih bagus lagi bisa bikin kantong tebel. hehe x) omsetnya sebenernya nggak terlalu banyak, tapi cukup lah buat buka puasa yang enak-enak. ato kalo saya hemat, ditabung dikit-dikit ntar bisa ngeganti hape saya yang ilang beberapa waktu lalu T.T. oh sebaiknya saya nggak ngomong masalah hape, karena saya tau itu hanya akan membuka luka lama.
:(

gimana, inspired? or interested? wanna buy some?
haha. gak mahal-mahal kok hasil karya saya ini,
cuma 10 ribuan doang kok. ayo mari-mari, hehe x)

come on


the crew:


sumpah deh ini bukan foto prewedding. hehe
love

happy
HANSBROWNSOUND
representing handmade

Rabu, 11 Agustus 2010

o my god

poor
sedikit bercerita tentang kesialan
yang terjadi akhir-akhir ini.



hola friend!

sorry for this quite late post. long time not see, how are you? everythings good? goood. not same here actually, im on my bad mood right now. gak tau kenapa akhir-akhir ini bawaannya gak enak mulu. pengen ngapa-ngapain juga males, yang ada malah kesialan yang datang bertubi-tubi menghiasi hidupku yang indah bagai pelangi di musim semi.

SILENT DAYS

hubungan saya dengan orang yang saya 'sayangi' akhir-akhir ini rada gak enak, tau deh kenapa. rasanya ada yang berubah aja gitu, atmosfirnya gak enak. :’( and i really don’t know how to fix this. masalah yang sebenernya nggak terlalu jelas ini bener-bener ngebunuh saya. saya belum nanya apa-apa sih, tapi mudah-mudahan bisa secepatnya kembali seperti sediakala. diem-dieman gini bener-bener gak enak.

BYEBYE BLACKY
sabtu lalu saya kehilangan hape di angkot. sumpah deh sampe saat ini saya belum bisa ikhlas. kejam banget ya manusia yang nyolong hape saya. :( andai dia tau gimana artinya tuh hape buat saya, pasti dia kembaliin. banyak banget penyesalan yang gak bisa saya bunuh sekarang ini. terlalu banyak pertanyaan ‘kenapa’. kenapa saya pulangnya nggak telat aja waktu itu, kenapa saya nggak naik taksi aja padahal bayarnya sama doang, kenapa saya nggak naik angkot lain aja, kenapa saya nggak naro tuh hape dalem tas aja malah naro di kantong jacket, kenapa saya duduknya deket pintu aja biar gak desak-desakan sama orang, terlalu banyak kenapa lah pokoknya. sepertinya semua skenario hilangnya hape ini udah direncanain masak-masak sama tuhan. emang udah waktunya aja kali ya tuh hape ilang. liat aja kronologis ilangnya, kayanya semuanya serba kebetulan deh. kenapa waktu itu saya pulang tepat waktu, kenapa saya waktu itu naik angkot kok nggak naik taksi aja, padahal bayarnya sama doang, kenapa saya naro hape di kantong jacket padahal sebelumnya saya selalu naro di tas atau di kantong celana. semua udah diatur sedemikian rupa sama tuhan. mungkin tuhan punya rencana lain buat saya, siapa tau gitu ya karena hape saya ilang, tiba-tiba ada hujan hape di asrama saya, hahaha *ngayal banget*. udah h +11 nih hari ini, tapi belum ada tanda-tanda tuh orang mau balikin hape saya. yaudahlah, saya ikhlas aja sekarang. bukan ngiklasin buat tuh maling ya! tapi ngiklasin kalo hape itu diambil lagi sama tuhan. kali aja tuh orang emang butuh banget tuh hape, mudah-mudahan bermanfaat aja deh die lo. tapi kalo emang gak butuh tapi emang niat buat nyuri, siap-siap aja karma ya gan. bakal ada balesnya dah buat lo. kenangan dengan si blacky gak akan pernah lupa deh. 3 tahun sama blacky saya nggak pernah kepikir dah buat ganti hape. walopun udah gak mode lagi, saya tetep setia sama blackyku sayang. saya belum niat mau beli hape baru sih. saya masih trauma! udah seminggu ini saya nggak keluar-keluar asrama. takut hape saya ilang lagi. sekarang ini saya cuma make sony ericson w350i yang saya beli pake duit sendiri taun lalu *pamer pamer* dan hape jadul nokia 3220 yang bisa ajib-ajib disko yang udah 5 tahun setia di tangan saya. mudah-mudahan gak kehilangan barang lagi lah. cukup pertama dan terakhir. nyeseknya itu loh, susah banget ilangnya.

SULK LAPPYwhat
laptop saya akhir-akhir ini suka ngambek. kadang pas sibuk nulis, eh tiba-tiba ngehang. kemarin puncaknya, ni laptop samasekali gak bisa nyala, nice!! saya bener-bener setengah gila kalo ni laptop rusak, laptop ini hidup mati saya, saya bener-bener mati gaya dah kalo nggak ada benda yang atu ini . mood saya makin down dan down aja.
*maaf saudara-saudara, lebai saya kumat* saya langsung ngetok-ngetok ni laptop, saya gendong, saya angkat tinggi-tinggi, kali aja bisa dinego gitu biar nggak ngambek lagi. eh, masih aja sama, nggak mau nyala. karena kesel saya tinggalin aja tuh laptop di atas bed, saya main keyboard di ruang musik. emang main musik satu-satunya obat hati yang lagi meriang selain tidur. abis bermusik ria, saya balik ke kamar. kebetulan laptop temen lagi standby diatas meja, iseng saya otak atik. sambil ngelirik ke laptop saya, saya bilang “wah, laptop ini bagus ya. gak pernah rusak. ntar mau ganti laptop yang beginian ah, yang kaya punyaku rusak melulu” *lirik-lirikan nih ceritanya* :DD. Eh, malemnya pas saya idupin lagi laptopnya udah lancar car car, gak ada masalah sama sekali. mungkin nih laptop takut sama omongan saya kali ya. takut dijual, makanya dia stop ngambek, hehe. emang bisa gitu ya laptop ngambek-ngambekan? O_O makin dipikir, makin bingung. haha.

A LATE VACATION
cuti awalnya direncanaain bulan ini tanggal 9, tapi gara-gara ada undangan untuk menghadiri upacara bendera di kantor kegubernuran, cuti diundur mulai tanggal 18 agustus, satu hari setelah upacara! oh what the hell. karena upacara yang cuma paling lama 2 jam saya harus mendekam di kampus selama 9 hari tanpa kegiatan! thanks, everything’s perfect now! :c tapi apa daya, keputusan udah diambil, dan saya terpaksa nurut aja. ngedumel juga nggak bikin cuti balik lagi jadi tanggal 9. alhasil seluruh rencana saya gentayangan di kalimantan selama 12 hari harus terpotong jadi 4 hari saja. awalnya saya berencana backpacking ke banjarmasin beberapa hari, terus jalan ke balikpapan dan samarinda, abis itu tanggal 23 agustus ke jakarta dan tanggal 25 balik ke hometown saya di padang. saya rencananya mau jalan sendiri aja, karena temen-temen saya semuanya gak kuat katanya kalo jalan-jalan bulan puasa. ternyata itu hanya sebatas rencana. karena cutinya baru tanggal 18, dan hari yang tersisa untuk jalan-jalan di kalimantan cuma 4 hari, saya mutusin untuk ke balikpapan dan samarinda aja, nggak jadi ke banjarmasin. soalnya kalo tetep ke banjarmasin, pasti mepet banget. mana dari banjarmasin ke balikpapan kalo naik bus nyampe 12 jam-an. ah, sial emang! padahal saya udah niat banget ngeliat pasar terapung sama pulau bekantan di kalimantan selatan. tapi gak apa-apa lah, at least saya masih bisa jalan ke samarinda dan balikpapan. target utama saya adalah: islamic center samarinda (kompleks masjid terbesar di asia tenggara) dan perkampungan orang dayak, pengen liat gitu orang dayak yang telinganya panjang-panjang gitu, hehe x) semoga deh semuanya lancar-lancar aja, jangan ada masalah lagi. amin.

saya bener-bener melalui saat-saat yang berat akhir-akhir ini. wanna scream out loud "i really need a break!" butuh mengistirahatkan seluruh jiwa dan raga ini dari rutinitas. biasanya sih kalau udah mulai ngehang gini saya bisa cerita-cerita sama sahabat saya, cuma akhir-akhir ini juga, setelah terpilih jadi salah satu pengurus wahana wyata praja (BEM-nya IPDN), sahabat saya jadi rada berubah gitu. sibuk sama urusan ini itu, sibuk banget, sampai-sampai bisa dihitung pake jari deh berapa kata yang kami keluarkan kalo ngomong setiap harinya. saya juga gak mau ngerepotin dia untuk sekedar dengerin masalah-masalah saya yang emang rada gak penting ini. -_-

untungnya saya waktu itu gabung sama suatu grup. di grup itu saya berkenalan dengan orang greek, namanya marilina. Saat ini dia kuliah di panteion university, athena jurusan psikologi. berbeda dengan orang eropa kebanyakan, yang biasanya sombong-ombong dan belagak high-level, gak level gaul sama orang-orang timur, marilina ramah banget dan dengan senang hati jadi tong sampah saya. entah bagaimana bisa, saya dan dia banyak cerita tentang kehidupan masing-masing. saya kira, sebagai penganut kristen ortodok dia bakalan kaku dan tertutup, apalagi dengan muslim seperti saya (sejarahnya emang orang greek dan muslim emang nggak pernah rukun) tapi dia benar-benar berbeda! itu yang membuat saya betah duduk berlama-lama di depan laptop sambil ngobrol dengan dia. ya, semoga saja persahabatan ini nggak hanya di dunia maya saja. saya berharap suatu saat saya bisa mengunjungi greece, atau dianya yang datang ke indonesia.

oh, iya, sekarang udah bulan Ramadhan ya. bulan yang katanya penuh berkah dan pengampunan. saya ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga ramadhan kali ini jadi berkah bagi kita semua hingga di idul fitri nanti kita bisa jadi pribadi baru yang bersih dari dosa. apalagi saya nih, yang dosanya udah gak keitung banyaknya.
selamat puasa guys!
hungry



HANSBROWNSOUND

Selasa, 03 Agustus 2010

surprise on weak-end

SURPRISE ON WEAK-END
this post for:
hana tsurraya & my cellphone

saya kenal hana tsurraya tiga tahun lalu di friendster. nggak tau juga gimana awalnya, tau-tau udah kenal deket aja, berasa tiap hari ketemu, haha (lebai). sampe jaman kejayaan friendster berakhir dan digantikan oleh rezim facebook, kita masih sering wall-to-wallan. ngomong apa aja mulai dari masalah sekolah, bimbel, yang seneng-seneng, yang sedih-sedih, pokoknya hampir semua kita share, padahal kita belum pernah ketemu sama sekali.

saya inget banget pas saya keterima di universitas riau, jurusan hubungan internasional, hana bilang dia lulus di pendidikan bahasa inggris upi bandung. karena kebetulan beberapa teman di kelas saya lulus di upi, ya saya kenalin, sampe akhirnya duluan temen-temen sekelas saya yang ketemu sama hana daripada saya.

sampe akhirnya saya keterima di ipdn, saya mutusin ninggalin pekanbaru untuk pindah ke bandung. sebenarnya niat banget pengen ketemu bocah yang satu ini, tapi sayangnya waktu saya di bandung masih tingkat 1 muda praja, ruang gerak serba terbatas, dan selama di bandung saya diijinkan keluar kampus cuma satu kali, itupun bentar doang, gak sempat ngapa-ngapain. 4 bulan tinggal di kota yang sama saya masih belum punya kesempatan ketemu sama sobat yang atu ini. sampe akhirnya pengumuman regionalisasi, saya ditempatkan di kota makassar, sulawesi selatan, hometownnya hana.


kirain karena udah menetap di makassar saya dan hana bisa ketemu dong ya, tapi ternyata nggak ding. jadwal cuti saya sama liburan hana itu samaan. giliran saya cuti, balik ke padang, hana balik ke makassar. otomatis gak bisa ketemu dong ya. giliran saya udah nyampe makassar lagi, eh si hananya udah ngesot lagi nyampe bandung.

rencananya cuti bulan juli tahun lalu itu saya mau ke bandung, sekalian ketemuan sama ni kutil, eh gak taunya pas hari h badan saya panas dan batuk-batuk gak bisa keluar rumah, saya istirahat di rumah tante saya di depok, dan ujung-ujungnya gak jadi ketemu lagi.

3 tahun mengenal seorang HANA, temen yang belum pernah ketemu samasekali, tapi banyak banget cerita yang udah di-share. walo kadang dia ini orangnya kadang ngebetein, suka bikin emosi, suka ngejek :p , saya seneng. apalagi weekend lalu kita bisa ketemu.

saya dan hana janjian ketemu di pantai losari, makassar sabtu lalu. karena males jalan sendiri saya ngajakin temen saya memed. di pantai losari akhirnya untuk pertama kalinya saya ketemu hana, *kok rada lebai gini ya jadinya*. ternyata hana itu beda jauh sama yang di poto, ketenya doang yang sama. kirain karena badannya mungil, suaranya jadi kaya tikus kejepit gitu ya, tapi ternyata salah men! suaranya gede bener. haha *peace, ampun kanjeng ratu*

hana pake kerudung, baju pink, sepatu kuning, trus nenteng-nenteng piaraan warna pink. nggak tau juga mamalia spasies apa yang dia bawa. awalnya saya kira pinky boy gitu lagi gentayangan di makassar. hehe, ternyataa pinkyboynya neng hana (ampun lagi kanjeng ratu). first impressionnya, beda banget sama yang diasumsikan selama ini haha. beneran loh han.

dari losari kita naik taksi ke mall ratu indah di ratulangi disana kita jalan-jalan doang sambil liat-liat buku di gramedia. abis itu sholat di masjid, trus langsung nyari makan. nah, pas makan ini yang obrolannya amat sangat panjang lebar sekali. haha. kita ngomongin masalah kuliah sampe ngomongin si ipeh, si kunyuk dari arab, sobat online saya yang dari jaman jebot yang gak pernah ketemu sampe sekarang.

anyway busway, setelah ngobrol-ngobrol, saya liat-liat ternyata hana cocok bed dah sama memed, cuit cuit. boleh ni han. wakaka! abis makan kita langsung pulang. saya dan memed balik ke kampus di cendrawasih, si hana balik ke rumahnya di (apa gitu saya lupa). what a surprise! seneng bisa ketemu temen online yang udah bertahun-tahun kenal tapi nggak pernah ketemu samasekali. jujur deh han, dari hati, seneng banget bisa ketemu kamu.

itu nice surprisenya. bad surprisenya bener-bener bikin mood saya jatoh sampe titik terendah saat ini. pas mau balik ke kampus, saya dan memed milih naik angkot aja (disini namanya pete-pete). di angkot itu ada saya dan memed, tiga orang banci, dan dua orang cewe. emang kebiasaan saya kalo di angkot ini pasti ngotak-ngatik hape, internetan ato apalah sampe nyampe tujuan. karena gak ada kerjaan, saya facebookan aja sambil denger dua cewek cekikikan ngomongin tiga banci di depan kami. saya awalnya kasian banget, istilahnya respek gitu sama banci-banci itu. banci kan juga manusia, kok diketawain gitu sih. dua banci turun sebelum pasar senggol, duo ratu turun pas di pasar senggol, jadinya diatas angkot cuma ada saya, memed sama banci itu satu orang. pas nyampe gerbang kampus saya turun, 3 menit abis itu baru saya sadar kalo hape saya nggak ada di saku. masyaoloh, saya langung ngecek tas memed ternyata nihil. saya langsung lari ke depan, minjem motor satpam trus ngejar angkot tadi.

nggak tau kok tuh angkot bisa segitu cepet jalannya, saya nggak berhasil nemu. pikiran saya langsung blank, apalagi nginget kenangan di hape itu banyak banget. memed coba nelpon sama sms hape saya, awalnya masuk sih, tapi setelah berulang-ulang callnya direject dan

“nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan..”
DAMN! NOW MY CELLPHONE IS NOT MINE ANYMORE. sumpah, saya langsung lemes, ini pertama kalinya saya kehilangan hape seumur hidup saya.

kalo diliat dari segi materilnya, mungkin gak seberapa. tapi segi historisnya panjang banget, yang bikin saya nggak bisa senyum sampe sekarang. hape itu dikasi papa saya sekitar tiga tahun lalu di bukittinggi, hadiah buat saya karena bisa naik kelas dengan nilai yang cukup memuaskan. hape itu juga yang jadi saksi panjang hidup saya. sampai di rindam, pas latihan dasar mental disiplin praja di bandung dua tahun lalu, yang notabenenya gak boleh bawa hape, saya masih bisa bawa setelah nyembunyiin di tumpukan bokser. di jatinangor, pas tingkat 1 muda praja juga. asrama jatinangor itu terkenal banyak malingnya. satu hari aja bisa 5 kali orang kehilangan hape, tapi disana, hape saya masih bisa saya selamatkan gimanapun kondisinya. saya nggak pernah nyangka kalau hape saya bakalan lenyap disini, di MAKASSAR SULAWESI SELATAN. aduh tuhan, saya bener-bener sedih, belum pernah sampe sesedih ini. :(

saya nyimpen seluruh nomer di hape yang itu, mulai dari temen-temen sma, temen-temen bimbel, temen-temen di jatinangor, temen-temen praja di makassar, keluarga angkat saya di pangkajene, keluarga angkat saya di palopo, sampai kenalan-kenalan jauh maupun dekat nomernya lengkap di hape itu. selain itu, foto-foto juga hampir semuanya ada di hape itu. mulai dari foto-foto di rindam pas awal jadi praja, sampai saya jadi madya praja yang bentar lagi naik ke nindya praja, semuanya ada. tololnya saya, saya nggak pernah ngebackup data maupun fotonyanya ke laptop. stupid me! :(

I REALLY NEED A SHOULDER TO CRY ON RIGHT NOW,
please anyone help me to kill this regret. :c


saya yakin banget yang ngambil hape saya itu banci yang di angkot itu. kalo supirnya kayanya gak mungkin. gak mungkin sopir gerape-gerape gitu ke belakang. sumpah demi alloh deh, mulai sekarang saya nggak mau respek-respek lagi sama banci. selama ini saya orangnya cukup peduli sama orang golongan ini biar gak diolok-olok sama masyarakat. tapi sumpah deh sekarang, GAK ADA NIAT LAGI. HARAM JADAH dah ngebela-bela banci. mampus, mampus dah banci sialan! banci dimana-mana ternyata emang sama, tukang nyolong barang orang! emang banci itu diciptakan gak punya hati kali yak. saya sumpahin deh yang nyolong hape saya nggak bakal tenang seumur idup, sampe tujuh turunan sekalian. saya percaya doa orang yang teraniaya dikabulin alloh, amin amin.

duh kenapa saya dikasi cobaan yang kaya gini ya Alloh. saya nggak pernah nyimpen niat buruk sama orang lain, kenapa saya dijahatin gini. :( dulu saya pernah nemu hape, saya balikin ke orang yang punya. kenapa giliran saya yang kehilangan, orang gak mau balikin hape saya. WHY THIS LIFE ISNT EVEN FAIR. :c sampe detik ini saya masih berharap hape saya bisa balik lagi. saya bener-bener gak kuat deh kalo hape itu mesti ilang. saya sempat tawarin juga sama mas maling buat ngembaliin hape saya, ntar saya tebus berapapun dia minta, tapi tetep nggak bergeming tuh binatang. kok ada manusia yang atinya batu kaya elo ya njing.

sampe detik ini saya masih belum bisa ngelupain hape saya. saya udah kaya orang depresi, kerjaan cuma tidur aja seharian, soalnya kalo bangun saya pasti kebayang-bayang hape itu. makan-pun gak berselera. semuanya bener-bener gelap deh. ya allah ya tuhanku, tolong gerakkan hatinya untuk mengembalikan hape saya. you know how precious that thing for me. please god, don’t kill me this way :(

HANSBROWNSOUND
 

Blog Template by