Minggu, 26 September 2010

one day in tenggarong: mulawarman museum

agustus 19 2010 notes
hello pals!


hari kedua di samarinda saya bangun kesiangan. cape yang kemaren belum ilang hehe. sesuai rencana, saya akan jalan-jalan ke tenggarong, kutai kertanegara. jarak samarinda-tenggarong kira-kira 1 jam kalo jalanan lancar. mobil mas-nya yudha udah siap dari pagi, jadi jam 10 kita langsung tancap gas. brum brum.

perjalanan samarinda-tenggarong bisa dibilang menyenangkan. jalannya berkelok-kelok, naik turun bukit, kanan kiri hutan semua. persis kaya jalan dari balikpapan ke samarinda kemarin. perjalanan lancar-lancar aja, sehingga dalam waktu kurang dari satu jam, kita udah nyampe di kota tenggarong.
first impression, kotanya gak terlalu gede ya, tapi apik, tata ruang-nya bagus. saya kira awalnya tenggarong ini letaknya di pesisir pantai karena kata yudha, saya mau diajakin ke pulau kumala. ternyata dan ternyata tenggarong bener-bener jauh dari pesisir. nah loh, pulau kumalanya?

ternyata yang dimaksud pulau kumala adalah delta sungai mahakam. ntar deh saya cerita lebih lanjut. seneng deh akhirnya saya bisa berkunjung ke tanah kerajaan hindu tertua di indonesia ini.

mau tau saya kelayapan kemana aja di tenggarong? yuk mari

-museum mulawarman
-



destinasi pertama kita di kota tenggarong adalah museum mulawarman. museum ini terletak tepat di pinggir sungai mahakam, nggak terlalu jauh dari pusat kota. di depan museum bertengger patung besar hewan aneh yang belum pernah saya tau sebelumnya. saya baru ngerti waktu yudha ngasi tau kalau patung besar itu adalah patung lembu swana, lambang kerajaan kutai. lembu swana itu hewan berkaki empat dengan muka aneh, punya belalai kaya gajah, punya mahkota kaya raja, punya sayap kaya burung, punya taji kaya ayam, tapi kulitnya bersisik kaya ikan dan punya mahkota kaya raja. nah loh bingung kan? lah, kok namanya jadi ‘lembu’ ya? saya aja bingung banget awalnya. patung ini sendiri cuma replikanya doang, yang aslinya ada di dalam museum. patung lembu swana yang asli dibuat di myanmar tahun 1850 dan nyampe di kerajaan kutai sekitar tahun1900, pas kutai udah jadi kesultanan islam. lembu swana ini diyakini sebagai tunggangan batara guru.

oh iya, belakangan saya tau kalau lembu swana ini udah kaya semacam ikon di kalimantan timur. soalnya dari nama mall di samarinda sampai merk pipa paralon semuanya dengan label ‘lembu swana’






on the center room, singgasana raja, lembu swana yang asli, sama grand umbrellas

grand umbrellas, original lembu swana, king's paint

setelah puas ngambil gambar si lembu aneh, saya masuk ke dalam museum. dengan 2500 rupiah saya bisa berkeliling museum sepuasnya. museum ini dulunya merupakan keraton kesultanan kutai kertanegara. dulunya sempet kebakar katanya, tapi dibangun lagi tahun 1963 dan diresmikan tahun 1971. museumnya terdiri dari dua lantai: lantai atas dan basement. lantai atas itu menyimpan benda-benda peninggalan kerajaan kutai baik jaman hindu maupun jaman islam. nah, di basementnya menyimpan koleksi keramik cina, peninggalan kolonial belanda, dan benda-benda budaya indonesia.

di ruang paling depan bagian tengah, bisa kita benda-benda kebanggaan kerajaan kutai. pertama, jelas lembu swana yang asli. gak terlalu gede sih, tapi keliatan kokoh padahal usianya udah nyampe 150 tahunan. di ruangan ini juga terdapat singgasana raja, tempat duduk raja dan permaisuri dalam acara resmi kerajaan. singgasana ini dibuat dengan gaya eropa sama orang belanda, dr van der lubbe. selain itu juga ada payung kebesaran (grand umbrellas) yang dipake buat penyambutan tamu-tamu resmi serta beberapa lukisan sultan kutai. semua di ruangan ini ada keterangannya, bahasa indonesia, juga inggris. jadi kalo bule-bule kesini juga pasti ngerti.

ini juga beberapa benda peninggalan kutai:


left top: kalung wisnu, kalung emas 24 karat sedangkan garuda dibelakangnya 18 karat. kalung ini dipakai saat acara penobatan sultan kutai. left center: kura-kura emas. dibuat dari dari emas 18 karat. kura-kura emas ini dianggap sebagai penjelmaan dewa wisnu. dewa ini kurang kerjaan ya, pake acara ngejelma jadi kura-kura segala. left bottom: arca emas, arca seorang brahmana lagi duduk bersila, dibuat dari emas 24 karat ditemukan di desa lang lebong, kutai kertanegara. gak ada penjelasan lebih lanjut. tapi kayanya arca ini dianggap suci bagi orang kutai zaman hindu. right: crown, mahkota sultan kutai pada masa sultan sulaiman.

harpa dan penginangan: harpa, alat musik petik dan penginangan, tempat sirih. ini merupakan benda hasil exchange dengan myanmar.


cap kerajaan, beberapa tanda pangkat, dan jubah kebesaran sultan kutai, yang dipakai saat penobatan raja.

di kiri ruangan ada rak-rak berisi koleksi topeng, ada topeng yang mukanya masih kaya manusia sampai yang muka-muka lonjong, gak jelas makhluk apa. hehe. topeng-topeng seperti ini biasanya dipakai saat pesta erau, yaitu pesta rakyat terbesar di kalimatan timur, selalu diadakan satu tahun sekali, dan didatangi oleh ribuan turis mancanegara. sialnya, erau baru saja selesai diadakan satu bulan sebelum saya nyampe disini. kata yudha, kalau erau mau diadakan, tenggarong ini rame didatangi turis-turis luar, sampai nggak bisa dihitung saking banyaknya.

masuk ke tengah kita bisa liat koleksi gamelan untuk upacara sama miniatur candi-candi hindu. hal yang paling menarik buat saya di museum ini adalah prasasti yupa. tau kan? haha. kalo lo belajar sejarah bener-bener pas smp dan sma pasti inget deh. prasati yupa ini adalah peninggalan kerajaan kutai kertanegara jaman hindu. jumlahnya ada 7 buah, merupakan bukti bahwa kerajaan kutai merupakan kerajaan hindu tertua di indonesia. di dalamnya berisi penjelasan mengenai apa aja yang dilakukan raja mulawarman sebagai raja termahsyur. semua prasasti ditulis dengan huruf pallawa, bahasa sansekerta, beberapa udah ada yang bisa diartikan, beberapa yang lain belum tau artinya apa sampai saat ini. saya excited banget pas ngeliat prasasti-prasasti ini, soalnya dulu bisanya cuma liat di buku sejarah doang. tapi belakangan saya sadar kalo yang dipajang di museum cuma replikanya doang. sementara yang asli ada di museum nasional di jakarta. beh, kecewa deh penonton.

beberapa isi prasasti yang sempet saya baca:


“menyambut raja yang kuat, mulawarman seorang raja yang agung dan termasyur telah mendermakan peristiwa itu telah dicatat di tempat suci. mulawarman telah memberikan kepada brahmana-brahmana hadiah-hadiah air, minyak, sapi yang berwarna kekuning-kuningan, biji wijen dan sebelas ekor sapi jantan.”

“sang maharaja kundungga, yang amat mulia, mempunyai putra yang mahsyur sang acwawarman namanya, yang seperti sang ancuman (dewa matahari), sang acwawarman mempunyai putra tiga. yang terkemuka diantara ketiga putra itu adalah mulawarman, raja yang berperadapan baik, kuat dan kuasa. mulawarman mengadakan selamatan emas banyak. buat peringatan itulah tugu batu ini didirikan oleh brahmana”

“sang mulawarman, raja yang mulia dan terkemuka, memberikan sedekah 20000 ekor sapi kepada brahmana yang seperti api didalam tanah yang sangat suci waprakecwara. buat peringatan kebaikan budi sang raja itu, tugu ini telah dibuat oleh brahmana yang datang ke tempat ini”

kalo saya pikir-pikir, orang jaman dulu itu kayannya bener-bener menjunjung tinggi rajanya ya. beda banget sama jaman sekarang. presiden kita udah mati-matian ngejalanin tugas, yang dia dapet cuma hujatan dari rakyatnya. pathetic!

berhenti sejenak memikirkan pemerintahan hehe,
di samping prasasti-prasasti saya juga nemu arca-arca hindu. ini nih:


mask collections on left of the room


gamelan collections


prasasti-prasasti


statues aka arca

left top: arca mahakala, arca bermuka seram, berkumis, pendek dan gempal memakai hiasan anting-anting bulat besar, mahkota, upwita polos dan ikat pinggang. tangan kiri memegang gada. mahakala ini katanya merupakan perwujudan dari dewa sywa. arca ditemukan tahun 1847 di goa kombeng. left bottom: arca brahma. arca ini terpisah antara kepala dengan leher. arca digambarkan sebagai brahma yang duduk bersila, memiliki 4 wajah yang menghadap ke 4 arah mata angin. juga memiliki 4 tangan. right: arca dewi, sama dengan arca brahmana, arca dewi ditemukan juga dalam keadaan kepala dan leher terpisah.

puas ngeliat arca, saya terusin ke ruang belakang. di ruang belakang ini menyimpan benda-benda budaya kalimantan timur. contohnya, dari alat tenun ulap doyo, tenunan khas dayak kalimantan timur. tenun ulap doyo ini dibuat panjang dengan bahan dasar serat daun doyo. motifnya flora dan fauna serta kehidupan religious suku dayak, biasanya dikerjakan kaum wanita. tenun ini berkembang di kutai, tanjung isuy, pentat, muara dayan dan puncak labu. selain itu ada juga maket legenda putri karang merenu yaitu lagenda munculnya seorang putri dari sungai mahakam dijunjung oleh seekor naga dan lembusuana dari dalam gong, berbantal keris dan tangan kiri memegang telur. lagenda di kalimantan timur ini emang ribet-ribet ya.

beralih ke basement, saya ngeliat manekin dengan pakaian adat seluruh indonesia, guci-guci cina, dan teko jaman belanda. gak terlalu wah juga sih saya ngeliatnya, soalnya yang beginian hampir ada di semua museum di indonesia. contohnya yang pernah saya liat di museum balla lompoa, kabupaten goa sulawesi selatan. dari basement, saya langsung ke pemakaman raja dan sultan kutai di belakang museum. sayangnya makam-makam lagi direkonstruksi, jadi saya nggak bisa masuk. cuma bisa motret dari luar aja.

indonesian mannequin


top-down:
gucci collections, king's room, putri karang melenu lagend mockup,
and tenun ulap doyo tools



museum from some angle


king's interments


souvenir shops

abis jalan-jalan, gak lengkap rasanya kalo nggak singgah di souvenir shop. ss nya di pojok belakang museum setelah lewat makam raja. disini saya beli dua buah kaos dayak kalimantan timur dan keychain orang dayak. kaos yang awalnya 60rebu satu pcsnya bisa saya tawar jadi 50rebu dua. hehe. ternyata emang bener kalo orang padang jago soal tawar menawar.




yang mau mengunjungi museum mulawarman, nih alamatnya:
museum mulawarman, jln. diponegoro no 26, telp. (0541) 661412 fax. (0541) 66250, tenggarong, kalimantan timur.

next destination:
still in tenggarong, buaya 6 meter di museum kayu,
bersampan-sampan ke pulau kumala,
anggrek di waduk panji sukarame,
nongkrong di jembatan mahakam 2
samarinda,

so fellas, please keep on your seat!

Senin, 20 September 2010

a letter to god

Sabtu, 18 September 2010

life was starting again

situation report.


im on makassar! (again).
berangkat dari payakumbuh jam setengah enam kemarin.
berat banget ninggalin semuanya.
tante saya dan dua anaknya yang luar biasa berisik juga ikut nganterin
sepanjang jalan anaknya nangis mulu, bikin saya pusing aja
saya emang gak terlalu seneng sama anak-anak
apalagi yang berisik begini.

nyampe di padang jam setengah sembilan,
karena pesawatnya take off jam satu,
seperti biasa, beach picnic dulu sama keluarga
duduk-duduk di pantai sambil makan rujak
menikmati morning breezenya kota padang
mama dan papa duduk di bangku pantai
tante, anak-anaknya dan adik sibuk main air
saya cuma makan rujak yang pedes asem manis
persis suasana hati

dari pantai kita ke rumah uwo saya
cuci muka seadanya,
basahin rambut biar kesannya abis mandi
trus pakai parfum di kanan kiri
saya langsung ganti baju, pake baju dinas
bangganya sekarang bintang di pundak udah 2
berarti tinggal punya satu bintang lagi biar kuliahnya kelar

dari rumah uwo langsung ke bandara
check in-nya macet. bandara rame kaya pasar malam.
jam setengah satu setelah peluk-pelukan sama papa mama dan adik tercinta,
saya dan tiga orang temen boarding
see you later my landxanga - byebye Pictures, Images and Photos

pesawat take off jam setengah satu siang.
sialnya saya dipaksa pramugari pindah ke belakang
nemenin dua anak dibawah umur.
dua anak yang jauh lebih berisik dari dua anak tante saya
saya harus banyak belajar sabar, apalagi abis lebaran gini.
jangan sampai dosa numpuk lagi, padahal yang lama belum tentu kehapus
saya tutup telinga dengan lagu-lagu theory of a deadman
dan bam, saya tak sadarkan diri
tau-tau udah nyampe di jakarta
jam di tangan saya bilang ini udah jam tiga
babysitting time is over

turun dari pesawat langsung laporan transit
temen saya yang laporan, saya langsung ke toilet
cuci muka, biar seger.
abis laporan, langsung sholat.
bandara segede bagong gini, mushallanya cuma bisa untuk 8 orang
ternyata pesawat kita delay setengah jam
cuaca buruk di makassar katanya
saya dan temen-temen terpaksa bediri, semua bangku full
lebaran emang selalu gini,
rame kaya ngantri sembako

setelah boarding, jam 4 pesawat take off
untungnya gak pake transit ke surabaya kaya biasanya
pegel nih pantat kalo sampai dua kali transit
kata hastin, kami satu pesawat sama artis
rio idol katanya sambil nunjuk tuh orang,
saya gak kenal, gak ngikutin indonesia idol soalnya
masih kata hastin,
pramugari di depan kami mirip tukang cabe di pasar bawah bukitinggi
statemen konyol ini bikin saya gak bisa berhenti ketawa nyampe di makassar

jakarta-makassar jalannya banyak lobang kali ya
pesawatnya naik turun naik turun, goyang-goyang, bikin jantungan
cuaca emang bener-bener jelek kayanya
tapi syukurlah kami sampai dengan selamat di makassar
dari bandara hassanudin kita langsung ke kampus
oh sial, saya udah nyampe sini lagi
belum puas liburannya

jam setengah sepuluh malem nyampe di asrama,
masi belum banyak penghuninya
langsung tidur-tiduran sambil ngemil
trus keluar beli makan malam
abis makan, beres-beres langsung tidur

this morning i woke up and,

o my god, life was starting again.



Senin, 13 September 2010

ied at home

IED MUBARAK!



idul fitri came again! alhamdulillah, this year i still have a chance to celebrating it (dunno if next year god still give me chance or not). a month of fasting didn’t feel anything, deep inside my heart i want to get more days fasting, so i’ll get more days at home. haha. thinking to back to campus made me sick! im freaking hate to goo.

it was really peaceful when i woke up in the morning and takbir is everywhere! i got shower and eat my breakfast: lontong sayur special for lebaran. as usual, my mom always cooked any lebaran food every years. though its not my favorite, but i do like that. this lebaran kinda lack without my first little sister, i miss her so much. :( hows lebaran there sweety?

i went to ied pray with my family on balai jaring field, not so far from my home. i was happy to saw child run run and showed off their new clothes and angpao. haha i ever did it when i was young! OMG that’s mean i grew up now? waaa. time, why do you run so fast! i still wanted to be a child with no burden. i cant believe im 20 yo now (but always behave like 9 yo boy right?)

lebaran means thousands of snacks! HORAY. that’s what i like the most from lebaran! i can eat anything as much as i want, and nobody forbid me for that! cakes, coke, cracker, and biscuit everywhere! what a heaven for me. i can eat anything without scare of my weight! haha, that’s the advantage of being skinny person! all of stuff that i ate didn’t impact anything to my weight. i dunno should happy or sad to write this.

lebaran this year lil bit different with last. this were without new clothes, without angpao, and without my first little sister. but didn’t reduce lebaran meaning for me. :) as usual, on first day after ied pray. i and my family went to my daddy’s hometown, there on halaban, kabupaten 50kota. tough its been years my granny passed away, but my family still do this. if before we lined up at my granny home, now we moved to my aunt home. i miss u so much granny, you supposed to be here.

this year, my whole big family from medan, padang, pekanbaru and jakarta came back home! so you can imagine how crowded my aunt house with dozen of toddlers! i swore, i didn’t know what to do there. fathers lined up on living room, mothers on kitchen, my nephews played hide and seek outside, my nieces at room dressed up, my cousins who all of them younger than men on porch watching my nephews and im the older boy just sat alone in front of tv with nothing to do for hours. so i took my camera and tried to captured some pics. my niece, nephews,and the cakes were the objects!


my nephew, Ale

my niece, chazia

my niece, sausan


my cousins, they're married!



my first breakfast after a month fasting


who can resist?haha


cake cake cake







after got lunch together with my whole big family, we decided to come home. wave goodbye! and i drove home. lebaran this year was fun but a little bored. i wish you my sister were here, so have friend to talk. ;[
i wish lebaran next year would be better than this. amin.

wishes this lebaran
my holy lord, listen to this slave. please erase all of my mistakes. i know i got thousands of maybe millions of sins, and i know some cant be erased. but im wishing you to respect all of my efforts to be better person. i wish you would give me a friendly life and makes me enjoy that. i wish everything will be fair for me and please lord, watch me and my fam from all of danger of this world. give us easiness on everything and let all of problems go away from us. i know ure full of affection and mercy.
amin.


HAPPY IED MUBARAK 1431 H all,
i wish u all always on lord’s hand and be a new person in this holy day
minal aidin walfaizin,
enjoy your cakes!



Senin, 06 September 2010

hey friends, this award is really for YOU.

hola friends :)

"lots of people want to ride with you in the limo,
but what you want is someone who will take the bus
with you when the limo breaks down."

-oprah winfrey


BEST FRIEND AWARD


like i told u before, i was preparing a prize to you my best bloggie friends and my loyal reader :D this is my promise! A BEST FRIEND AWARD. thanks friend to appreciate what i've done and thanks for your attention for my blog. im really lucky person for have you.

heather pryorthis ever said:
a best friend reaches for your hand and touches your heart
.
but for me, even you cant touch my hand, you've touched my heart so deep.
this award originally made by me, i tried to make this graphic full-heartedly.
and i would be so happy if you want to recieve it.

this award belong to:
(i set i randomly, so no chart)

gita hermanda
iffa shofia
anggarda diajeng
rahmad maidiyanto
mahatrywan fhonny
febriyona
kiki ordinary

rahayu deanaini

didi anna
ria aniansari
winta harri
hannan farhanasani
hana tsurraya
hayfa qanita
katherine marie deleon
tiara arum kesuma
sara

pratiwi assandi
all of my followers


what you would do with this award? :D
if you dont mind please take the award and put it on your blog. just write "i got best friend award from hans" or whatever you want. in that post i just want you to answer a question:

WHO IS HANS FOR YOU?

thats all i guess. thanks for your attention
i wish we could be friends, not just for now,
not just for tomorrow, but FOREVER

if you're alone, i'll be your shadow.
if you want to cry, i'll be your shoulder
if you want a hug, i'll be your pillow
if you need to be happy,
i'll be your smile
but anytime you need a friend,
well I'll just be me.


nb: for you my invinsible reader, please show yourself
so next, i can put your name on my post too






a lazines and three awards


hei fellas!

setelah petualangan selama 8 hari melintasi makassar-palu-balikpapan-samarinda-kutai dan jakarta akhirnya saya mendarat di kota padang tercinta. senang sekali rasanya bisa berkumpul sama keluarga setelah hampir satu tahun saya di tanah celebes. sebenernya udah hampir dua minggu sih saya di kampung halaman hehe, tapi baru cerita sekarang ya, saat liburan udah mau kelar. hehe. saya sebenarnya beberapa waktu lalu dilanda kebosanan sama blog ini. :)

tiap kali buka blog, pasti bawaannya bosen, gak tau kenapa. padahal biasanya getol-getolan ya posting ini itu. karena itu akhirnya saya memutuskan untuk melakukan sedikit perubahan. header “hot pose” saya diatas basecamp dengan view teluk bone saya ganti dengan header simple hasil kerja keras dan keringat saya. hehe lebai. header ini originally made by me. i swear i didn’t steal anything from uncle google. so what do you think? does it look good? a little too simple maybe, but at least it already kills my boredom about this blog. saya juga ganti font blog saya jadi sedikit lebih ‘enak diliat’. banner biru saya ganti dengan banner tulisan transparan. backgroundnya saya ganti dari soft blue jadi putih. dan backsoundnya saya pilih lagu yang mewakili perasaan saya saat ini. john mayer-perfectly lonely. semua perubahan-perubahan ini saya lakukan untuk mengembalikan semangat ngeblog saya yang akhir-akhir ini lagi kendur. contohnya last post, saya bikinnya ogah-ogahan alias ‘daripada nggak ngepos’. keliatan banget ya tulisannya nggak ada nyawanya. haha, but sure now, my spirit’s back!

perubahannya mungkin nggak terlalu keliatan ya. tapi buat saya berkesan banget. ini adalah tampilan blog yang selama ini saya damba-dambakan. saya melakukan pengeditan ini selama 4 hari berturut-turut, getol banget deh sumpah. kalo aja saya baca buku pemerintahan getolnya begini, suer deh saya langsung jadi peringkat pertama deh satu angkatan. haha. saya berHTML ria mulai siang jam 11an sampai sore sekitar jam 5an, tanpa rasa bosan samasekali. padahal banyak yang bilang main-main sama css bikin pusing, bikin stress setengah mati karena salah satu tanda koma aja, kode nggak bisa diterima. saya yang cuma belajar otodidak dan samasekali gak punya basic mudeng banget sama yang begituan, padahal cuma belajar-belajar sendiri aja. saya jadi kepikiran apa kata hayfa dan beberapa temen lain yang bilang sebenarnya bakat saya itu di it, bukan pemerintahan. haha x) ada benernya juga sih. udah 2 tahun kuliah di pemerintahan saya masih belum mudeng dengan apa yang saya pelajari. mau jadi apa bangsa ini kalau aparatur pemerintahannya kaya saya. haha. tapi setidaknya saya tidak serakus DPR yang minta dibikinin kantor dengan fasilitas hotel bintang lima, sementara diluar sana rakyatnya pada ngerampok, ngebunuh cuma buat bisa makan. apalagi mau lebaran gini. orang-orang yang ngantri sembako gratisan udah kaya parade kemiskinan aja. kalo dipikir-pikir dimana ya hati nurani bapak-ibu yang terhormat itu. *geleng-geleng kepala*

out of topic ya. haha. saya internetan getol-getolan dan gratisan di SMA tempat saya menghabiskan masa-masa indah selama 3 tahun. beruntung librarian yang jadi temen curhat saya waktu masih sekolah bersedia menampung saya hidup dan mati di perpustakaan. I LOVE YOU KAK BUTET hehe. emang sifat dasar manusia ya demen gratisan. tapi sebenernya bukan itu aja alasan saya ngapel di perpus. payakumbuh, hometown tercinta ini jaringan 3gnya masih sangat-sangat jauh dari yang diharapkan, jadi modem samasekali gak membantu, buang ke laut aja. bisa sih dipake buat internetan, tapi loadingnya bikin gerah. buat log in di blogger aja bisa nyampe 15 menitan. bisa-bisa bulan desember taun depan kelarnya nih postingan haha. selain itu, dateng ke sekolah juga buat silaturahmi sama guru-guru dan adik kelas kan gak ada salahnya, juga buat ngasi tau seantero sekolah kalau kakak kelasmu yang baik, ganteng dan tidak nakal ini lagi liburan hahahaha.

semua script akhirnya selesai hari minggu sore. hari minggu otomatis sekolah tutup kan, bahkan tutup sampai satu minggu setelah lebaran deh sekarang. malem-malem jam 8 saking getolnya saya muter-muter nyari warnet. dan bam! akhirnya tampilan blog ini berubah juga. alhamdulillah wasukurilah, pengorbanan saya selama 4 hari ini ternyata gak sia-sia hiks hiks. setelah 2 jam internetan saya balik, pas mau bayar di kasirnya. saya kaget, ternyata kasirnya sahabat baik saya waktu kelas 1 dan 2 smp, udah lama banget gak ketemu. seingat saya terakhir ketemu itu kelas 3 SMP, waktu dia pindah gak tau kemana. bisa dibayangkan kagetnya saya gimana. awalnya saya nggak ngenalin karena rambutnya yang gondrong ala charlie ST12, idola anak-anak jaman sekarang, tapi setelah diliat-liat ternyata its you sept! setelah salam-salaman terus cerita-cerita, saya pamit. hehe. ternyata saya lagi hoki malem ini. tariff internetan saya didiskon 50%. hehe :B

selama saya ngilang ternyata masih ada yang peduli sama saya. buktinya saya dapat 3 award dari orang yang berbeda. thanks banget buat awardnya ya, those award are really precious for me.

want to know what awards that i received?

-Blog Award 2010-


2 award from different people, that’s really impressive. thanks for my friendly sister gita hermanda and annisa marwati for this award. :) gita, i wish you could be happier on your college. enjoy jatinangor key, its not as bad as you think. *though i should admit the phone signal’s so terrible there*. for you nichan, thanks for this award. i pray all the good things goes to you ^_^

I’ll get this award by answering this question:

what’s kind of real blogger you think?

for me, the real blogger is the one who always write his/her post not just to get popularity or dough or something like that. he/she just write full-hearted no matter if people care enough to read their post or no at all. real blogger isn’t seasonable writer who come and goes ‘seenak dengkulnya wae’. if on good moods they comes and if reversed, they just go and leave their blog such as worn-out things! real blogger write not just with mind, but also with heart.
so, gita and nichan. does my answer satisfy u both? :D can i get my award now? haha x) i wont forward this award cause i have something special for you my friends and loyal readers. just wait okai :D


-Friendly Blogger Award-


this award also came from gita hermanda. this award startled me. haha. i cant believe if anyone tells me that im a friendly blogger. haha x) you know what, some people tell me that im such a apathetic person and bad on social life. i don’t deny it. i don’t really like to have relationship, especially to people who i just met or never met before. i don’t know why. :D
but i really appreciate this award as long its real, not to tease my bad social life haha. thanks gita. you blush my cheek on! :D

thats all i guess. like i told u before, i have something to you my loyal readers to appreciate what you’ve done that makes me feel so important. just keep ready okai, probably it’s for you! :D
saya mau molor dulu ya, udah jam satu malem nih. mana mesti bangun pagi-pagi banget lagi buat sahur dan ke BKD propinsi.

you know, a smile could stops the war, so SMILE friend!
SMILE!


 

Blog Template by