Jumat, 31 Desember 2010

garuda tetap di dadaku


finally Indonesia harus mengakui keunggulan negara tetangga, Malaysia di piala AFF 2010. supporter pada kecewa ya? saya nggak. saya malah bangga sama pasukan merah putih yang udah berjuang begitu keras untuk memenangkan kompetisi itu. setiap pertandingan pasti ada menang ada kalahnya. nggak mungkin menang terus-terusan. nggak mungkin kalah terus-terusan. jadi Indonesia mesti sabar aja ya, dua tahun lagi mudah-mudahan.

Saya kagum sama semangat pemain timnas. saat sudah kalah telak 4-0 mereka tetap semangat berjuang, dan kita bisa lihat hasil perjuangannya, 2 gol di menit-menit akhir pertandingan. luar biasa memang timnas kita ini.

pertandingan bukan persoalan menang-kalah, tapi persoalan untuk melakukan yang terbaik. timnas garuda udah menampilkan yang terbaik, jadi tak ada yang perlu dikecewakan,
tak ada yang perlu disesali. semoga kekalahan ini bisa dimaknai secara positif. bener kata enno, gak usah menyalahkan siapa-siapa. yang berlalu biarlah berlalu. mari kita tatap hari depan dengan semangat dan perjuangan yang lebih dahsyat lagi, saya yakin kok suatu saat Indonesia pasti bakal jadi juara *udah berasa pemain bola nasional aja saya ngomong begini hehehe*

sekagum-kagumnya saya sama timnas, saya lebih kagum lagi sama supporternya. saya merinding loh liat berita di tv. dari aceh sampai papua, dari sulawesi utara sampai ntt semua berteriak satu kata: Indonesia! merinding luar biasa deh. semoga aja dengan momentum ini kita bisa mengembalikan nasionalisme kita yang udah mulai hilang karena ego-ego kedaerahan. jangan ada lagi permusuhan antar suku. jangan ada lagi gerakan separatisme. kita kan saudara, satu indonesia. kalo bukan kita yang menjaganya, siapa lagi?
saya baru sadar loh kalo sepakbola pengaruhnya bisa sebesar ini terhadap kita, bangsa indonesia

ngomong-ngomong masalah supporter, saya bangga banget liat jiwa sportifitasnya yang mulai tumbuh. saya awalnya khawatir loh, kalo Indonesia kalah, pasti ricuh, penonton bakar ini itu, hujat-hujat Malaysia, tapi ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. saat wasit udah meniup pluit tanda pertandingan berakhir dan dimenangkan oleh negeri jiran. supporter secara sportif mengakui kemenangan itu. sampai berakhir acara-pun supporter pulang dengan tertib ke rumah masing-masing. semua tetap mendukung timnas, tak ada hujatan. bahkan saya liat tayangan berita di tv, semua supporter malah bangga dengan perjuangan timnas. Indonesia menang kok, walau tanpa piala.

sebentar lagi sea games ya. saya punya ekspektasi besar Indonesia bisa meraih medali emas di cabang sepak bola. semoga kali ini garuda bisa menunjukkan kekuatannya. buat timnas Indonesia, berjuang lebih keras ya. buktikan kalau Indonesia gak bisa dipandang sebelah mata. buktikan kita bisa berprestasi positif, bukan hanya prestasi korupsinya aja yang tertinggi se-asia pasific. ayo berjuang timnas! biar kami bisa teriak-teriak 'Indonesia' lagi, biar kami bisa nyanyi garuda didadaku lagi, biar kami bisa lompat-lompat lagi, biar ibu saya bisa terkencing di karpet lagi hehe.

Semangat Garuda-ku!

salam, hans bachdim
(kembarannya irfan bachdim)
*gubrak*

Selasa, 28 Desember 2010

stylish blogger award

i got an award!
happy


hola hola. saya dapat award dari ghea dan feby bugil si irfan bachdim jadi-jadian. thanks guys for this award. :) okai, this is the rules:

1. thank and link person who awarded me this award

okai, thanks a bunch. ghea and febby.
well, i've thanked before you ask me to. :p
Photobucket


2. share 8 things about yourself

Monkey
- night person.
i cant work well unless on the night.
the day just stress me out.


sleep
- sleep everywhere.
yeah, i can sleep everywhere.
my biggest record is sleep on the closet.
stand ovation please.


strong
- obsessive compulsive disorder sufferer.
i need to survive from this disease.
it consume me day by day


help
- internet and coffe addict.
i cant live a day without it.



Photobucket
- cant stop eating
yeah, my roomates know this habbit.
but i have a bad news,
no matter how much i eat, i dont get fat.
you know, im depressed of my weight.



Photobucket
- traveling two times a year
i got two vacation on a year.
first, middle-year vacation (on august)
and christmas-new year vacation (on december)
im so excited about place i've never visited.



Photobucket
-dreaming to be a doctor
yes, my biggest dream is being a doctor,
but silly me, im entering the govermence school.
great? yes. its so great.



Photobucket
-hate rules, love freedom
sounds selfish, but this i am.
i hate when anyone push me to do what i dont want to.



Photobucket
- single
im single. anyone wants me? lol.


3. pay it forward to 8 bloggers
they are:
- alvina amir
- senjana jingga
-fivyolen chui
-enno
-dewi febrianti
-azah skaliskala
-gita hermanda
-didi anna
- all of you :)

Monkey
take the picture here

well, thats all,
merry christmas for you who celebrating
thanks for reading :)
Photobucket
VV


Senin, 27 Desember 2010

when garuda can't fly

Hello!

Sepertinya saya akan sedikit marah-marah di postingan ini. Emosi tingkat tinggi saya! Bukan soal apa-apa, tapi soal bola. Ya, soal bola. Indonesia versus malaysia tadi malam. Saya kecewa berat sama timnas Indonesia yang tadi malam mainnya lemah banget. Tapi lebih kecewa lagi sama ‘ketidaksportifan’ supporter malaysia. In the beginning permainan berjalan mulus, though Okto made mistake. the consequence he wouldnt play on the second leg, fine, its his fault so emotional on the beginning of the match.

Yang gak bisa saya terima adalah saat supporter malaysia menyorot pemain Indonesia dengan laser, its obvious! I can see that light on TV more and more! What the fuck? Ini yang katanya harimau asia tenggara yang mengaku negara besar? Bukan harimau asia tenggara namanya kalau begitu. Harimau ompong namanya.

Saya tidak habis pikir kenapa negara sebesar Malaysia mau melakukan hal memalukan seperti itu. If i were malaysian, it would embrassed me so much. This is final match, seharusnya mereka bisa bersikap sportif supaya yang bener-bener hebat, itu yang jadi pemenang. Bukan seperti ini. Jelas banget permainan Indonesia sangat terganggu sama sinar laser yang diarahkan ke wajah pemain Indonesia. Its not fair! And this is not the first time. Waktu partai Malaysia versus Vietnam di semifinal, they did same! Sinar laser lagi. Benar-benar memalukan. Tak adakah cara lain untuk mendapatkan kemenangan selain berbuat curang? Berjuang mendapatkan gelar juara tapi dengan cara-cara yang gak baik, what a nice piece of ass.

Saya juga gak mau menyalahkan sepenuhnya supporter Malaysia atas kekalahan timnas Indonesia dalam final piala AFF tadi malam. Memang sepertinya pemain kita juga gak ada garang-garangnya tadi malem. Seperti bukan final gitu loh. Malah lebih seru saat liat Indonesia versus Philipines waktu semifinal. Tanya kenapa?

Saya mau sedikit beranalisis. Salah satu penyebabnya menurut saya adalah terlalu ‘lebai’nya media di Indonesia. Coba aja tonton TV tiap hari, apa aja isi berita kalo bukan bola bola dan bola. Kalo yang disorot bola-nya gak apa-apa, tapi ini pemainnya mulu. Tiap bentar pemainnya diwawancarai stasiun tv ini itu, gak berenti-berenti, belum lagi agenda nonteknis dari PSSI ikut menghadiri acara ini itu yang gak terlalu penting bahkan ada unsur politisnya cuma untuk dapet kertas warna merah itu. Bisa kita bayangkan betapa tidak konsentrasinya timnas kita. Belum jam latihan, jam wawancara, jam acara ini, jam acara itu, padahal kita tahu, timnas kita belum juara, masih ada dua pertandingan lagi yang harus dilalui untuk mencapai juara. Mereka baru masuk ke babak final, kenapa sudah selebai itu perlakuan media. Seharusnya media-media dan pihak-pihak yang sok cari muka membiarkan timnas buat serius berlatih menjelang pertandingan final, bukan malah merepotkan timnas dengan ini itu. Kalo udah ternyata menang piala AFF, noh silahkan wawancara sampai berbusa, gak bakalan kenapa-kenapa. Saya inget banget tuh pas timnas diundang ke rumah seorang politisi, belum lagi ke pesantren yang gak ada penting-pentingnya sama sekali di 16 jam sebelum keberangkatan ke Malaysia. Emang mungkin dasar bangsa kita ini ya, yang cepat puas. Baru segono aja, lebainya udah minta ampun. Ckckck. Miris.

Pertandingan tadi malam bener-bener menampar telak timnas Indonesia. Bisa-bisanya di awal Indonesia berhasil menelanjangi Malaysia dengan 5-1, sekarang di final malah Indonesia yang ditelanjangi 3-0. Kecewa berat saya. I put my hopes to high to timnas. But what i got. :(( im not sure i will watch the second leg. I know this is not the ends, but i just not sure Indonesia could win on the next leg. Indonesia harus minimal mendapatkan 4 goal tanpa balas untuk memenangkan pertandingan ini. It would be hard, but there’s always hope right? Just watch, just pray. Will we proof, We arent just a number one corruption state on southeast asia, but we can be the number one on football too. Is that possible? Just wait on december 29.
GO INDONESIA!

horror trip on curug orok, garut, west java

Day 3


Mobil APV kita melaju meninggalkan candi cangkuang. saya sempat pamitan juga sama kakek si asisten rektor. Stupid me, i forgot to ask his contact! :( padahal kalo dapet, akan sangat sangat bermanfaat. Tapi gak apa-apa lah, next time pasti ada *kata-kata yang mulai sering diucapkan setelah gak jadi ke manado*. Udahlah, forget manado. Tujuan selanjutnya: Cipanas untuk berendam air hangat. Tapi nyatanya sampe disana, gak ada yang mau berendam. Yaudah, kita jalan lagi sampe Sampireun. Disana ada resort spa gitu, nyampe disana ternyata gak ada juga yang mau pijit-pijit. Cuma numpang buang air aja *dasar orang padang*.

Sesuai ramalan, lewat jam satu siang, hujan mulai turun. Emang susah kalau musim ujan gini jalan-jalan. Dari Sampireun kita istirahat dan makan siang di rumah makan padang di jalan raya cisurupan. Setelah itu langsung cau ke Curug Orok. di Nyampe di Curug Orok gak ada yang keluar karena ujan lagi deres banget. Semua milih tidur di mobil kecuali bondo-bondo nekat: saya, Rama, Indah, Memer en Dina. Kita keluar berpayung-payung tetep nekat turun ke Curug Orok.

Oia, saya lupa jelasin. Curug dalam bahasa sunda itu berarti air terjun *saya ngasal nih* dan orok artinya anak bayi. Jadi air terjunnya anak bayi. Saya awalnya masa bodoh aja sama tuh nama sebelum sadar kenapa air terjun itu disebut Curug Orok. Gak seru kalo saya ceritanya sekarang. Ntaran aja ya, hehe.

Saya dan empat pasukan turun ke Curug. Dari atas ke Curugnya kira-kira dua puluh meteran. Saya sampe encok. Mana ujan deres, sweater saya jadi basah kuyup, walopun udah pake payung. Kita foto-foto sekitar lima menitan, terus naik lagi ke atas karena takut longsor.
Nyampe diatas, kita masuk ke mobil. Salah satu temen saya, Tere kejang-kejang. Awalnya kami gak sadar apa yang terjadi. Kirain Tere sakit biasa aja, karena dari pagi dia emang ngerasa sedikit sakit kepala, ini ‘sedikit’ loh ya, makanya perjalanan diteruskan. Tere gak bisa ngomong, ditanya juga gak dijawab-jawab. Matanya ketutup. Saya dan temen-temen lain jadi panik trus langsung minta pak supir nyari klinik. Dan brmmm. Sore-sore, ujan-ujan kita nyari klinik. Tere tangannya dingin banget, ditanya-pun gak ngejawab, bisanya nangis doang. Saya bener-bener panik. Di tengah jalan saya baru sadar, jangan-jangan dia kesurupan. Langsung saya bilang sama temen-temen yang lain. Temen-temen langsung merinding trus bilang saya supaya jangan bilang macem-macem.

makan makan makan


mei mei vs pak supir *prikitiew*


the curug orok


the bondo nekat
Klinik pertama, klinik tentara. Saya lupa namanya apa. Temen-temen saya udah mohon-mohon sama bapak disono, tapi ternyata dokternya gak di tempat. Alhasil kita jalan lagi nyari klinik, sampe akhirnya nyampe puskesmas. Untung dokternya ada. Saya dan Rama, lelaki satu-satunya, eh dua-duanya, bopong Tere ke bangsalnya. Setelah diperiksa sama dokternya, ternyata bener, gak ada apa-apa. Asumsi saya kalo Tere itu lagi dihinggapi makhluk halus itu semakin kuat.

Karena itu, atas anjuran pak dokter, kita bawa Tere ke paranormal dekat sono. Namanya pak Jayen. Kira-kira sepuluh menitan dari puskesmas. Kita bopong lagi Tere ke rumah pak Jayen, o em ji, dia berat banget. Saya sampe encok ngangkatnya. Disana Tere dijampi-jampi, dibacain apaan gitu sampai akhirnya tenang. Dia juga dikasi minum air yang udah dibaca-bacain. Gak beberapa lama dia udah mulai tenang, kita pamit. Pak Jayen ngasi satu minuman mineral yang udah dibaca-bacain. Dari rumah Pak Jayen, kita jalan. Destinasi kali ini: Pulang! Semua rencana dibatalin. bubar. bubar.

Karena udah magrib, kita berhenti dulu buat sholat. Saya dan temen-temen langsung insaf mendadak gara-gara kejadian tadi. Pas saya selesai wudhu, eh kedengeran ada orang teriak di mobil! Saya langsung lari dong ngeliat. Ternyata Tere kambuh lagi! Dia teriak-teriak, nangis sambil mata melotot. Temen-temen yang cewek langsung berhamburan semua karena ketakutan. Saya coba tenangin sambil ngasi minuman jampi-jampi yang tadi dikasi pak Jayen, eh dia malah ngamuk sambil ngelempar minuman tadi. Saya kesel sampe puncak, kalo gak ngira-ngira di depan saya ini cewek, udah saya tabok dari tadi biar setannya keluar. Setelah itu kita biarin aja dia. Trus selesai sholat, kita tanya sama bapak di mesjid gimana caranya nih menghadapi manusia kerasukan gini. Bapak itu bilang kita harus bawa ke ustad munawar, ahli rukiah. 15 menitan dari masjid itu. Abis itu kita langsung jalan.

Nyampe di rumah ustad, Tere terus dibopong (lagi). Dibawa ke ruang tamu, terus langsung dirukiah deh sama si ustad. Waktu di rukiah, (setannya) Tere sempat ngamuk-ngamuk gitu, sampe mau muntah juga. Tapi kata pak ustad, dibiarin aja. Karena golongan jin itu makin seneng kalo kita tanggapi. Yaudah akhirnya kita biarin aja sampai akhirnya berhenti sendiri.
Sampe akhirnya Tere sadar. Kita sempat juga konsultasi mengenai masalah-masalah makhluk halus. Saya sempat juga nanya, apa makhluk halus yang biasa gangguin saya dari kecil. Dan ternyata mereka itu adalah golongan jin! Jin kafir yang hobi bikin manusia ketakutan.

Anyway busway, saya rasa pak ustad itu punya istri dua. Soalnya ada dua wanita berjilbab dalam yang gak mirip satu sama lain. Yaudah saya simpulkan aja kalo si ustad punya istri dua. Tapi bener deh, keliatannya keluarga pak ustad itu aman, damai, rukun, tentram, gemah ripah loh jinawi. Saya ngerasa nyaman banget disana sambil ngarep dibolehin nginep semalem wuakaka. Beneran deh, saya gak boong. Rasanya damai banget di rumah pak ustad itu. Gimana dia dan keluarganya ngomong juga berlaku bikin saya tersentuh dan segera berniat untuk jadi pak ustad *masyaoloh, kiamat deh dunia kalo saya jadi ustad*.

You know, yang lebih membuat saya tersentuh adalah waktu saya dan temen-temen ngasi amplop ke pak ustad, dia dan istri(-istrinya) menolak mentah-mentah. Dia bilang apa yang dia lakukan itu ikhlas dan hanya mengharapkan ridho Allah swt. Omaigaaadd, ternyata masih ada orang baik begini jaman sekarang. Saya bener-bener tersentuh deh, sumpah.

After wave goodbye, APV kita langsung jalan meninggalkan rumah pak ustad menuju jatinangor tercinta. Alhamdulillah akhirnya Tere gak kenapa. Malemnya saya dan Rama nginep di kosnya Tere untuk jaga-jaga. Syukur banget sampai pagi semua baik-baik aja.

Iseng, saya coba cari mengenai Curug Orok di internet. Dengan bantuan om google, saya menemukan beberapa artikel. And bam! It shocked me! Kaget setengah mati saya bacanya. Tau kenapa namanya Curug Orok? Karena curug tersebut pernah ditemukan orok (=bayi) masih merah yang dibuang orangtuanya setelah melahirkan, kemungkinan anak tersebut adalah hasil hubungan gelap. Sejak itu curug itu dinamai Curug Orok. Dulunya Curug ini dianggap keramat, gak ada orang yang mau datang kesini karena diyakini tempat ini adalah kerajaan makhluk halus. Seiring waktu, saat takhayul mulai hilang, tempat ini terbuka menjadi tempat wisata.

Mengenai masalah kesurupan. Lets check on mr google and you’ll find the answer! Ketik keyword ‘kesurupan curug orok’ dan liat berapa banyak korbannya. Udah sekian banyak orang yang kesurupan di sana, bahkan untuk acara tv-uka-uka pun kesurupan disana. Coba aja dari awal kita tau begini kenyataannya, pasti kita gak bakalan kesono. Aje gile deh, cukup sekali aja saya kesana. Gak pake dua kali. Bener-bener deh unrecommended. Trauma.
Well, i hope you can sleep tonight.


Jumat, 24 Desember 2010

my mom on mom's day


hello everybody!

senang sekali akhirnya saya bisa eksis kaya lu pada. liburan kali ini bener-bener rileks. saya bener-bener gak ada kerjaan *boong banget*. ada sih sebenernya, tugas bu anna makalah 35 lembar itu, juga ngerjain tugas kuliah bokap saya. tapi bodo amat, yang penting sekarang bersenang-senang dulu ya, yuuk mari.

happy mother's day ya buat semua ibu di indonesia!
hari ibu, 22 desember lalu, saya mutusin ngajak mama jalan-jalan. dulu pas smp-sma sih gengsi, soalnya kalo jalan, mama selalu megang lengan saya, malu kalo ketemu temen-temen. saya jadi ngerasa berdosa kalo inget masa-masa itu. tapi sekarang nggak kok, saya malah bangga kalo jalan sama mama. berasa anak sholeh gitu walaupun aslinya bejat. hehehe.

tanggal 22 sore-sore, saya traktir mama makan di kafe favoritnya. cuma semangkok ifumie sama secangkir capucinno sih sebenernya. gak akan membales jasa-jasanya, tapi cukup membuat mama ngerasa bahagia hari itu. soalnya mama saya itu tipe sentimentil gitu. semuanya dibawa ke perasaan. pernah dulu saya lupa bales smsnya, trus malemnya mama nelpon sambil nangis-nangis. "kok sms mama gak dibales? udah gede ya sekarang, mama udah gak penting lagi". duh, kacau deh. itu pertama dan terakhir saya gak bales sms mama, kapok. dengan traktiran kecil-kecilan ini pasti mama ngerti betapa pentingnya mama dalam hidup saya. walaupun tetep, semangkok mie takkan pernah cukup membalas semua jasa-jasa mama.

saya memang hampir gak pernah ngelupain moment hari ibu ini. tiap tahun saya selalu ngucapin, soalnya mama pasti sedih banget kalo saya sampai lupa. moment hari ibu yang paling berkesan itu waktu saya SD, lupa kelas berapa. pulang sekolah saya taroh kertas yang udah ada ucapan hari ibu-nya plus satu tangkai bunga di meja rias mama, dan hasilnya mama nangis lama banget, saking terharunya. sejak saat itu sampai sekarang saya nggak pernah lupa hari yang dateng cuma satu tahun sekali ini.

ini beberapa pics yang diambil disana. terjawab sudah pertanyaan beribu-ribu tahun lalu tentang darimana darah narsis saya berasal:











i had 2 hours great time with my mom. kita ngobrol-ngobrol, panjaaang banget. dari a sampai z. kita pulangnya sorean, udah mau magrib. sampai bokap saya telpon, karena pas pulang kantor mama gak ada di rumah. waktu mama cerita kalo lagi makan bareng saya, eh papa malah nyerocos "enak ya ibu-ibu, ada hari ibunya. coba aja bapak-bapak ada hari bapaknya, papa juga minta traktiran". tapi kalo dipikir-pikir bener juga ya. kenapa di indonesia gak ada hari bapaknya ya? padahal bapak kan jasanya juga gak bisa dibilang sedikit.

yoyoi dah. ini pengalaman hari ibu saya. walaupun cuma traktiran doang, mudah-mudahan mama seneng. how's about your mom's day? what did you give to your mom?

Rabu, 22 Desember 2010

selamat hari ibu, mama

hello.


"glad in this mother's day i was home. so i can hug my mother and treat her favorite noodles :) that was big happines to see her smile. no happiness more than that."
-me

ada beberapa hal berbeda yang saya rasakan sejak saya pulang dua minggu yang lalu.
kulit wajah mama yang dulu kencang, kini udah berangsur-angsur mengkerut. bukan karena mama lupa pake ponds age miracle pastinya. garis-garis itu ada menandakan sudah begitu panjangnya perjalanan mama.

lantai rumah yang biasanya selalu licin hasil kerja keras mama sekarang tak selicin dulu. kocak memang, menghubung-hubungkan mama dengan lantai, tapi itulah kenyataannya. dulu, mama gak bisa ngeliat yang kotor-kotor. kotor dikit, langsung bersihin, gak nunggu-nunggu. jadi kesimpulannya apa?
mama udah gak sekuat dulu
. penyakit mulai datang satu persatu.

kini kolesterol mama berulah. mama jadi lebih lemah. kerja lembur dikit aja, langsung lemes dan sesak nafas. asam urat mama juga gak mau kalah, terus-terusan menyerang sampai mama jalannya pincang-pincang. saya sebenarnya khawatir sama mama, tapi saya berusaha gak menunjukkan kekhawatiran saya. saya takut banget kehilangan mama sebelum sempat ngebahagiain dia. emang selama ini saya ini bisanya cuma nyusahin mama terus. bikin mama was-was. selalu marah-marah trus bentak-bentak. ngabisin duit buat hal-hal gak penting. jalan-jalan kesana kemari tanpa mikir mama yang udah kangen sama saya. kadang perasaan sesal selalu datang.

seperti biasa. mama gak pernah bilang kalau dia sakit kalau saya jauh di kampus sana. dia selalu ngerahasiain semua. setelah saya tanya kenapa, mama cuma bilang "mama cuma gak pengen liat kamu khawatir. nanti jadi gak konsentrasi kuliah, trus minta pulang". sama seperti tahun lalu, saat mama harus menjalani pengobatan di luar kota, mama selalu bilang semua baik-baik saja. saya baru tau mama masuk rumah sakit setelah saya sampai di rumah, cuti tahun lalu. mama selalu berusaha membuat saya tidak khawatir dikala saya selalu membuatnya khawatir.

mama pernah cerita, kalau saya adalah anak yang paling susah dilahirkan. mama saya sampai pasrah untuk meninggal saat itu, saking susahnya si gundul ini dilahirkan. itulah kenapa mama selalu nangis kalau saya ngomong kasar atau marah sama mama. sudah tak terhitung banyaknya air mata mama yang jatuh gara-gara ulah saya. tapi apakah setelah itu mama benci saya? tidak. mama selalu memaafkan kesalahan-kesalahan saya. bahkan disetiap doa mama saat saya menyakitinya ia bilang
"tuhan, tolong jangan jadikan sebuah dosa apa yang anakku lakukan padaku".




hari ini, hari ibu. saya sebenarnya tidak tahu apa yang harus saya katakan. satu mangkok ifumi atau sekedar kata 'terimakasih mama' sungguh tidak cukup membalas jasa-jasa mama. saya takkan memberikan mama seikat bunga denga tulisan "happy mother's day", saya juga tidak akan membelikan kue-kue dengan gambar hati, tapi saya akan tunduk. mengadahkan tangan pada tuhan dan memohon agar semua kebaikan dan kebahagian selalu dilimpahkan untuk mama. dan tuhan, tolong izinkan saya selalu membuat senyuman di wajah itu.
mama, you're the reason why im still alive till now.


selamat hari ibu mama.
aku sayang mama.

ps: salam buat seorang ibu di pasar payakumbuh
yang mengayuh becak, tanpa kenal lelah.

Senin, 20 Desember 2010

lets scream indonesia!

INDONESIA!!http://www.emocutez.com


Finally indonesia goes to final! Awesome. I was so amazed. Permainan timnas sukses bikin saya dan keluarga lompat-lompat tadi malam. Nyokap saya bahkan sampai terkencing-kencing di karpet saking histerisnya. Thank you Gonzales! We love you. Indonesia berhasil mengalahkan philipines dengan skor agregat 2-0. Akhirnya Indonesia memastikan tiket ke final menghadapi Malaysia tanggal 26 nanti.

Different with last leg, pertandingan tadi malem bener-bener imbang. Indonesia dan philipines sama-sama kuat, sama-sama ngotot. Saya gak nyangka ternyata Indonesia bisa sekuat ini. Padahal dulu, daripada nonton Indonesia, mending saya tidur. Saya bangga banget sama persepakbolaan Indonesia saat ini yang makin Jaya! Saluto.

Timnas tampil bagus banget. Semua pemain keliatan banget kerja kerasnya. Favorit saya, Okto. Item, kecil, pendek, tapi manufernya luar biasa bikin geregetan, bisa ngalahin pemain philipines yang rata-rata naturalisasi, bule barat yang tinggi-tinggi itu. Four thumbs up buat okto. Belum lagi Nasuha tampang jawa medok yang mati-matian berjuang walau dengan perban di kepala. Semangatnya manteb banget! :) Gonzales matafo kuadrat. Satu gol di leg pertama, dan akhirnya sekarang satu gol lagi di leg kedua. Tendangannya kuat banget. Saya gak bayangin gimana rasanya ditendang sama Gonzales hehe. Scene Favorit saya yaitu waktu Gonzales lari sambil nyium lambang garuda di bajunya.






Cuma saya sedikit kecewa sama Markus (sedikit ini loh), kadang keliatan nggak fokus, hingga berkali-kali gawang hampir aja dibobol sama philipines. Untung aja ada bek yang mati-matian menjaga gawang. Walaupun beberapa ada yang cedera dan beberapa pertengkaran, overall that was awesome! Lets scream: INDONESIA!!

Meskipun begitu, saya akui kalo tim philipines kuat banget. Pemain philipines tampil mengagumkan menurut saya, mereka bisa menjaga konsistensinya walau agak sedikit emosional. Etheridge si kiper, bener-bener luar biasa. Mati-matian menjaga gawang, sampai tendangan-tendangan tajam dari gonzales, cuma satu yang jebol. saluto! Di usia dua puluh tahun udah bisa jadi kiper timnas philipines, what an accomplishment! Sedangkan saya, yang lebih tua dua hari dari dia, belum melakukan satu apapun yang berarti untuk negara saya hiks hiks *kasian banget sih lo hans* .

Si ‘suami muda’ alias younghusband bermain cakep, sementara itu saya dibuat kesel sama si greatwi(t)ch yang kalo diartiin dalam bahasa indonesia artinya penyihir wanita yang besar. Bener deh, sesuai namanya greatwi(t)ch bermain emosional banget kaya wanita lagi menstruasi. Emosi sana-sini sambil ngeliatin giginya yang tonggos itu. Untung Ahmad Bustomi sama Markus yang jadi korban gak kenape-kenape, kalo kenape-kenape yaa.. ya gitu deh. Saya juga gak bisa ngapa-ngapain hehe. Hey you Greatwi(t)ch, you’re just too much! Its a perfect decision to give you the red card! :P don’t be so emotional dude, its just a game!

Saya berharap di final nanti Indonesia bisa bermain lebih baik lagi menghadapi negara tetangga, Malaysia. Kayanya seru nih! Saya jadi ikutan bersemangat. Tapi satu kata yang harus selalu kita ingat: its not about win or lose, its about doing the best. Gak penting siapa yang menang atau siapa yang kalah, yang penting tunjukkan kemampuan terbaik. Yuk kita tunggu, apakah Indonesia berhasil jadi juara untuk pertaman kalinya di piala AFF setelah empat kali masuk final? Yuk kita doa sama-sama.

nih saya kasi bonus, buat yang demen
sama eva gonzales, wuakakakaka :))

http://www.emocutez.com

ps: gambar, koleksi pribadi.
hasil comot-comot om google.
 

Blog Template by