Sabtu, 22 Januari 2011

i am proud

Hello my dear friends!


I'm back, happy to see you again. Bagi yang kangen saya *jaelah berasa ada yang ngangenin*, minggu lalu saya agak sedikit sibuk. Soalnya saya dipercaya sebagai koordinator seksi acara buat second anniversary event IPDN regional makassar, sabtu lalu. Sudah lama sekali rasanya saya nggak dipercaya untuk handle acara besar semacam ini, makanya saya berjuang mati-matian menjaga kepercayaan yang udah memilih saya dan juga ingin sedikit membuktikan kalau saya ini bisa diandalkan. Soalnya beberapa waktu belakangan ini saya ngerasa underdog sendirian, ada ato nggak ada saya bagi orang sama saja. Pendapat saya udah kaya angin lalu aja. Now’s time to show up!

Saya mengkoordinir satu rekan dan lima junior saya, ada baiknya saya sebutkan satu-satu ya, pihak-pihak yang udah berjasa membantu saya dalam suksesnya acara dies natalis sabtu lalu: wirasasti susanto dan adik-adik yang saya banggakan: rian dwi hapsari, rudy kuncoro, maya kartika, frengky fernando, zulkifli, dan agus. Saya gak bisa melakukan apa-apa tanpa kalian.

Kami punya waktu satu minggu untuk menyiapkan acara yang akan ditampilkan di malam puncak perayaan ulangtahun kampus. Satu minggu juga kita getol-getolan mempersiapkan acaranya. Saya pribadi pengen banget bikin acara yang bener-bener rame, menarik, juga berkesan buat semua yang hadir khususnya temen-temen nindya praja, mengingat tahun ini adalah tahun terakhir angkatan saya, angkatan xix berada di makassar. Agustus tahun ini kami akan kembali ditransfer ke kampus pusat, di lembah manglayang jatinangor tercinta. Duh, sedih deh kalo nginget-nginget mesti pindah. Saya dan anggota peras otak menentukan acara yang akan ditampilkan dan hasilnya kita memutuskan untuk menampilkan, satu trad-modern dance, satu paduan suara gabungan lagu-lagu daerah, satu vocal group, satu grup akustik, satu penyanyi solo, slide show foto-foto praja dan satu duet. Itu baru acara hiburannya aja. Ditambah lagi acara-acara formil seperti potong tumpeng, sambutan-sambutan, juga makna dies natalis. Awalnya kita ngundang bapak gubernur sulawesi selatan untuk hadir dalam annual event ini, tapi sayang sekali saudara-saudara, bapaknya gak bisa datang.

Satu minggu saya dan rekan-rekan kerja gila-gilaan. Nyari penyanyi buat paduan suara, vocal group, solo dan duet, nyari pemusik untuk akustik plus juga nyari alat-alatnya kaya gitar, jimbe, etc. Capek sih emang, pulang malem terus sih emang, tugas-tugas kuliah terbengkalai emang, but dunno why, i enjoy this and it makes me feel so alive. Jadi orang yang menentukan acara apa saja yang harus ditampilkan plus ikut langsung dalam vocal group B membuat saya merasa berarti, merasa dibutuhkan dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Apa yang selama kurang lebih dua tahun ini tidak pernah saya lakukan. Satu minggu, semua jadi satu, ketawa-ketawa bahkan berantem, adu mulut juga gara-gara beda persepsi mengenai acara ini, tapi syukurlah akhirnya semua berjalan lancar.

tari lenggang nusantara


accoustic


vocal group: lean on me


duet: yondri kapitan (maluku) dan dewi parasamya (ntt)
solo: kukuh t laksana (jateng)



drama


potong tumpeng


Bencana datang hari jumat, satu hari menjelang event. saat kepala administrasi keprajaan minta acara diundur sampai batas waktu yang gak ditentukan. Tentu saja semua panitia shock, ketua panitia bahkan sampai nangis. Alasannya, karena direktur gak ditempat, sedang mengikuti suatu acara di Jakarta. Kami udah berupaya penuh supaya event ini tetap dilaksanakan, tapi ternyata keputusan kabag gak bisa diubah. Kalo diundur kapan coba? Minggu ini udah mulai kuliah pemadatan dari dosen kampus pusat, minggu depannya lagi udah ujian akhir semester, atau depannya lagi udah masuk bulan februari, udah gak dapet momentnya lagi. Saya down berat. Gak kebayang banget gitu saya, temen-temen, dan adik-adik pengisi acara yang udah tiap hari latihan gak jadi tampil. Gak ada bencana yang lebih besar dari itu deh, bener. Mau ditaro dimana muka saya kalau acara ini jadi dibatalkan, atau istilah halusnya ‘diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan’. Dan syukur alhamdulillah lagi, setelah kita nelpon pak direktur dan ia menyatakan bisa hadir jika dilaksanakan hari minggu malam, plus 1 hari dari yang awalnya direncanakan. Syukurlah tuhan, you know how much this event mean to me.

Gak tau kenapa ya, walaupun satu minggu yang lalu itu saya sibuk banget latihan ini itu sampai-sampai tugas-tugas kuliah terbengkalai dan pulang selalu diatas jam 00.00 pagi, saya sangat menikmati semua part dari acara ini, mulai dari persiapan, penundaan (yang membuat kami panitia seperti dalam adegan sinetron itu), sampai acaranya terlaksana. Benar-benar kebanggaan besar buat saya menghandle acara ini, apalagi saya turun langsung dalam vocal group.

Acara dilaksanakan minggu malam tanggal 17 januari 2010. Saya bersyukur dari awal sampai akhir acaranya berjalan lancar walau ada gangguan sound system sedikit, tapi it's ok lah. Ketutup sama meriahnya acara malam itu. Saya bangga sama diri saya sendiri. Saya bangga sama temen-temen juga. Acara ini bagi sebagian orang mungkin bukan apa-apa, tapi bagi saya event ini sudah memberi warna baru dalam kehidupan saya. Bagaimana saya yang awalnya gak mau tau aja sama acara-acara kampus jadi ikut langsung dalam pelaksanaanya, malah ngehandle langsung acaranya. Acara ini juga mendekatkan hubungan saya dengan temen-temen angkatan saya, yang awalnya kadang sering ilfil-ilfilan jadi kompak banget, udah berasa sodara malahan. Acara ini juga mendekatkan saya dengan junior-junior saya. Saya ini memang tipe manusia yang kurang bisa bergaul, apalagi sama junior. Saya pengen gitu deket sama adek-adek junior kaya temen-temen yang lain, tapi kadang gak bisa loh. Satu minggu proses untuk acara dies natalis ini bener-bener udah membangun hubungan saya dengan adik-adik junior saya. Kami bener-bener deket, apalagi dengan anggota vocal group yang ngumpul tiap hari dengan saya. Semoga persaudaraan seperti ini tetap terjalin sampai akhir hayat ya.

Oia, hampir lupa. Malem-malem jam setengah dua belas, usai acara ketua panitia bilang kalo rian, junior saya di seksi acara yang udah menyumbang tenaga yang besar untuk berjalannya acara, ulang tahun hari ini (gara-gara liat notifnya di facebook)! Dan niat jahat untuk ngerjain langsung datang. Tengah malam itu kita minta dia datang ke aula, abis itu kita marahin habis-habisan sampai hampir nangis dengan alasan paduan suara lagu daerah yang dia koordinir performancenya jelek banget! Aduh suer tekewer-kewer saya gak tega ngeliat mukanya. Sementara temen-temen lagi marah-marah. Saya ke belakang ambil lilin dan nampan, ya nampan! Nggak ada kue ulangtahun samasekali. Namanya juga mendadak, hehehe. Dan pas temen-temen lain nyuruh dia balik ke asrama sambil bentak-bentak, saya datang dengan nampan dan lilin, dan “happy birthday to you! Happy birthday to you!” kita serentak nyanyi. Dan jadilah hujan lokal tengah malam. Happy birthday dek! :) wish u all the best ya!








Bukti lagi nih, kalo di IPDN hubungan senior-junior itu sekarang udah kaya adik kakak beneran, gak ada lagi namanya kekerasan. Serius deh. Saya seneng banget gara-gara acara ini, emosi positif saya jadi meluap-luap gak karuan, gak tau mau kemana disalurkan. Saya jadi pengen naik panggung lagi, nyanyi sambil joget-joget. Apalagi denger komentar positif dari temen-temen, bahkan bapak asisten direktur membahas kekompakkan nindya-madya praja dalam acara ini saat upacara bendera senin paginya. Saya berbunga-bunga. Gak sabar nunggu event selanjutnya, mudah-mudahan ada sebelum nindya pindah ke jatinangor. Mudah-mudahan juga saya masih dipercaya untuk handle acaranya. Amin deh kalo gitu.

4 blabla(s):

Enno mengatakan...

oooh pantesan ni anak gak ada kabarnya....

ehehe... congrats ya acaranya sukses!
skrg udah bisa rajin nulis lagi kan?

:D

ria mengatakan...

selamat ulang tahun yaa buat kampus kamu. semoga makin jaya :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

enno:
hehehe iya nih enn, sedikit (sok) sibuk akhir-akhir ini.
:D
thanks ya enn.
kynya masih belum nih,
minggu depan ujian akhir,
oh nooooooo
:O

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ria:
thanks ria.
god bless :)

 

Blog Template by