Kamis, 27 Januari 2011

ill and pills


hello friends,
it wont be a long post.



saya cuma mau cerita aja. ini hari kedua saya bersarang di tempat tidur tanpa melakukan apa-apa. ya, saya terserang penyakit. tak tau lah penyakit apa, yang jelas dia benar-benar menyiksa dan mengacaukan segala rencana saya minggu ini. beliau awalnya datang dalam bentuk sakit kepala dahsyat empat hari yang lalu. saat saya bangun tidur sore-sore, kepala bagian belakang saya rasanya sakit banget. rasanya otak saya pengen lompat dari tempatnya karena ada sesuatu yang mencoba memakannya di dalam kepala saya. satu hari, dua hari, sakitnya mulai mereda, walaupun gak bisa dibilang total ilang. tapi rasanya memang gak seekstrim waktu saya bangun sore-sore itu.

dua hari yang lalu, seperti biasa saya bangun pagi sekitar jam 5-an, mengikuti rutinitas pagi praja, aerobik pagi. kebetulan jadwal pagi itu adalah lari pagi, ya saya dan temen-temen langsung lari aja, padahal waktu itu gerimis. eh ditengah jalan ujannya makin deres, alhasil basah-basah deh sampai asrama. selesai apel dan makan pagi, saya mulai ngerasa gak enak badan. kepala saya jadi sakit lagi, sakit banget sampai saya jedot-jedotin ke pintu lemari. gak berapa lama, saya mulai ngerasa badan saya dingin banget, sampai-sampai waktu saya udah ganti training pack dan pake selimut, saya nggak bisa berenti menggigil. trus saya tidur, sampai siang dan saat bangun training pack saya udah basah karena keringat, saya udah sedikit ngerasa lebih baik.


malemnya, bukannya makin mendingan, saya malah makin pusing. saya mengigil lagi bahkan kali ini barengan sama mual dan perih di perut. saya coba makan nasi tapi baru satu suap nyampe dimulut, langsung week, keluar lagi. jadinya saya cuma makan roti sama minum susu doang. pagi ini saat saya bangun, nothing's gettin better. malah lebih parah lagi, badan saya mulai panas dingin, sendi-sendi saya rasanya nyeri banget, perut saya perih, kepala puyeng berasa lagi gempa bumi. derita banget deh pokoknya. sampai akhirnya siang saya coba periksa di klinik kampus. kata bu dokter saya cuma kecapean aja sih, tekanan darah saya turun drastis, anemia juga. saya cuma dikasih vitamin doang. tapi saya kok gak yakin ya ini cuma kecapean. habisnya ini rekor baru sih, biasanya saya nggak pernah sakit lebih dari satu hari. congratulations to me!

saya doa terus nih supaya badan saya fit lagi. nggak tahan deh kondisi begini lama-lama. saya punya segudang urusan yang harus diselesaikan, ada tugas-tugas makalah yang harus dikumpul sebelum ujian akhir, dan tau kapan ujian akhirnya? MINGGU DEPAN! gimana saya bisa jawab soal-soal ujian kalo badan saya lemes kaya gak ada rangkanya gini. ayolah tuhan, saya bener-bener pengen sembuh.

ngomong-ngomong soal 'kecapean', kayanya ada benernya juga sih. dua minggu ini saya sibuk banget sama kegiatan ini itu, minggu pertama prep-nya acara ulangtahun kampus yang menyita waktu istirahat malam saya. abis itu langsung deh pemadatan kuliah satu minggu full. bener kata memed, mungkin cape-nya ngumpul, makanya langsung ngedrop gini.

hal apapun yang terjadi pasti ada hikmahnya. saya jadi sadar kalau nikmat kesehatan itu gak ternilai harganya. nikmat paling besar yang kadang lupa disyukuri. kita komplain ini itu sama tuhan, tanpa liat apa yang udah tuhan kasi sama kita. ya kan?
tuhan itu baik banget sebenarnya, cuma kita aja yang sering lupa sama kebaikannya karena terlalu sering dibaikin sama Dia. sekali dikasi cobaan, bam! langsung sadar deh.

saya juga akhirnya sadar, betapa baiknya tuhan ngasi saya temen-temen yang bener-bener peduli dengan saya. memed, yang nganterin saya ke klinik, yang beliin vitamin. bastian yang nonstop ngambilin makan pagi siang malem di menza buat saya. thanks banget guys. saya nggak tau dimana lagi saya bisa menemukan orang-orang yang udah kaya sodara sendiri, kaya kalian. saya pasti udah jadi mayat gembel kemarin kalo nggak ada kalian.

sekarang saya minta doanya aja ya temen-temen. semoga saya bisa fit lagi secepatnya, biar bisa belajar buat uas. jera deh saya buang-buang waktu istirahat cuma buat online sampai tengah malam. gak dua kali deh. mudah-mudahan besok saya udah agak seger dan bisa nyelesain makalah buk retno yang bikin stress to the max itu. saya udah minum obat ni, plus minum aneka vitamin, dari vitamin c sampai kapsul zat besi. jadi doain ya, doain ya.

amin,
saya mau istirahat dulu

god bless u all, readers!


18 blabla(s):

Lapak Mainan Online mengatakan...

teman-temanmu betul, anak muda. ber-azzam (=tekad) lah untuk sembuh. Sakit itu, kalau kita ikhlas dan sabar menghadapinya, insyaAllah bisa menjadi peluruh dosa-dosa yg telah lalu, Hans :)
jangan menganggap remeh bahwa kamu cuma kecapekan. periksakan ke dokter yang berwenang. itu baru ikhtiar namanya. okok?
get well soonest possible yak!

Claza mengatakan...

get well pretty soon Hans!

Hans Brownsound ツ mengatakan...

mbak fany:
amin mbak. mudah-mudahan ya, sakit yang dirasa bisa jadi peluruh dosa-dosa. iya deh mbak, kalo masih belum mendingan, besok langsung cek ke dokter aja. oke deh mbak!
HUGE THANKS ya mbak!
udah berasa mbak sendiri nih,
hehehe

Hans Brownsound ツ mengatakan...

claza:
hei CLAZA, i have nothing to say but THANKYOU very much. :]
pray for me ya!

Lidya Lutan mengatakan...

get well soon :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

thanks lidya :)

ria mengatakan...

get well soon hans! :)

Enno mengatakan...

hey, dasar badung! lagi sakit masih sempet onlen dan bikin reportase!

ayo istirahaaat!

semoga sekarang udah mendingan ya hans...
makanya jgn begadang kt bang haji roma juga..

:P

maidiyanto rahmat mengatakan...

kan sakit ngapus dosa tuh,
jadi harus tetap bersyukur,hehe.

istirahat aktif wajib.

Ima mengatakan...

Get well real soon! Hope you will be able to do all the things you need to do soon. By the way, I love those pictures :)

Senjana Jingga mengatakan...

kalau di militer, kata uwa aku, kalau sakit harus lari-lari di tempat sampai keringetan. bukan gerimis-gerimisan...heu. Lekas sembuh ya...

btw, selamat udah jadi cpns, horay! jangan "nakal-nakal" ya.... :p

Hans Brownsound ツ mengatakan...

memed:
yoyoi brotha.
thanks for everything.
:)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ima:
thanks ima. i hope so :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ica:
iya sih ca, tapi aku bediri aja lemes. gimana mau lari, hehe
:D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ria: THANKS ria :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

enno:

hehehe. iya nih enn, bosen tidur mulu.
mending ngeblog.
mumpung bisa bolos dari semua kegiatan, hehehe

Gogo Caroselle mengatakan...

hans uda baikan?
kalo belum gimana kalo ke dokter lain soalnya dr crtmu kok ya sepertinya aga parah ya...?
get well soon ya hans biar semangat lagi.. :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

udah mendingan go. gak menggigil lagi ky kemaren. :)
udah ke dokter kok , tadi juga udah ikut ujian.
THANKS ya GO! mudah-mudahan aku cepat fit lagi ya ^_^

 

Blog Template by