Kamis, 03 Februari 2011

say hello to february


welcome february!

february is my month. karena saya ulangtahun di bulan ini.
februari ini bakal jadi februari ke 21 saya hidup di dunia ini,
so jangan lupa ya hadiahnya. cuma sekali setahun kok ngasi saya hadiah
ayolah mang, mang, mang, (sambil pasang muka gembel)
*ngarepbenjet*

saya cuma dropping just to say HI! aja sih sebenernya. berhubung bulan baru,
semangat baru, istri baru dan baru-baru lainnya. berhubung imlek, jadi gak ada jadwal UAS, izinkan saya sedikit bercerita tentang apa yang terjadi akhir-akhir ini dalam hidup saya. gak ada penting-pentingnya sih sebenernya, dibaca juga gak ada manfaatnya,
tapi yasudahlah,

chikungunya
minggu lalu saya sakit. kata dokter chikugunya. baca namanya aja saya masih blibet sampai saat ini. bener deh, seumur idup baru kali ini saya ngerasain gimana sadisnya penyakit ini. saya bersemayam diatas tempat tidur berhari-hari, badan lemes, sendi-sendi saya mau copot,
otak saya kaya mau lompat, mana badan menggigil. seperti tak ada gairah hidup samasekali.
tapi syukurnya sekarang saya udah baikan. sudah bisa jingkrak-jingkrak kesana kemari lagi, walo kalau kebanyakan gerak sendi saya suka nyeri. saya mau menghimbau masyarakat luas nih buat mencegah penyakit chikugunya yang disebarkan nyamuk aedes aegypti, dengan cara 3 M:
menguras tempat penampungan air seminggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air dan mengubur atau menyingkirkan barang barang bekas yang dapat menampung air hujan. *udah kayak kampanye aja nih saya* ayo semua, mari kita musnahkan nyamuk dari bumi tercinta ini, horas bah!

hans brownsound yang merepotkan
sebenarnya ini masih ada hubungannya sama si 'chikugunya' sih, tapi berhubung saya rasa saya merepotkan terlalu banyak pihak akhir-akhir ini, saya memutuskan 'hans brownsound yang merepotkan' menjadi pokok bahasan baru. seperti judul pokok bahasan ini, akhir-akhir ini saya jadi sering ngerepotin orang-orang sekitar saya. mulai dari memed yang ngantarin saya ke klinik, beliin iron capsuls, bikinin surat izin, ngantar ke rumah sakit, blablabla (pihak paling banyak saya repotkan), bastian yang tiga kali sehari ngater makanan ke meja saya, yondri yang nyuciin sarung bantal sama bedcover saya, temen-temen yang nganter pakaian kotor saya ke laundry, bapak-ibu guestfam waktu praktek lapangan di palopo yang susah-susah beli buah, dokter manda di klinik, perawat klinik (gak tau siapa namanya), dokter elizabeth di rumah sakit, supir taksi, dan orang-orang lain yang gak bisa saya sebutin satu per satu. saya cuma mau bilang makasi banget ya atas segalanya sampe saya sembuh seperti sediakala saat ini. semoga tuhan membalas semua yang kalian lakukan. amin.

rinra passed away
nonton berita di tv gak kemarin tentang praja IPDN yang meninggal itu? nah, almarhum itu temen saya. sampe sekarang aja saya masih gak nyangka kalo dia udah meninggal. umur emang gak ada yang tau ya. baru beberapa bulan lalu saya ketemu dia di makassar, eh tiba-tiba sekarang udah meninggal aja. sekarang saya cuma bisa doa aja sih, semoga tenang di kehidupannya yang baru disana. yuk doa sama-sama.
satu yang saya sayangkan: media. emang prinsip "bad news is good news, good news is bad news" bener-bener berlaku buat mereka. selang beberapa jam setelah temen saya ini meninggal, beritanya langsung headline bahkan di situs berita nasional. dan beritanya juga tetep mojokin IPDN dan bawa-bawa masa lalu yang kelam itu. ada berita yang bilang sebelum meninggal, alm ada luka memar di perutnya dan bilang sama bokapnya "ini biasa terjadi di IPDN" . sumbernya gak jelas siapa. ckckck, nggak banget deh ni berita. jago banget deh bikin streotip negatif buat ngobok-ngobok emosi masyarakat. media jangan gitu dong seharusnya, cari dulu informasi sebenernya bagaimana, jangan asal ngomong aje, tapi gak tau tuh berita sumbernya dari mana. ya gak? ujung-ujungnya keluarga alm. Rinra yang bilang kalau kematiannya wajar kok. alm memang punya riwayat sakit magh akut. bahkan sebelum masuk IPDN.
mengenai masalah senioritas, ya gak mungkin banget gitu kalo alm abis dipukulin. secara alm maupun saya itu senior paling tinggi saat ini, kan gak mungkin kalo junior yang gebukin senior. jujur nih, selama saya di IPDN, udah gak ada lagi namanya kekerasan, apalagi pukul-pukul senior-junior itu, udah ah, basi mah yang begituan. udah gak jaman. percaya deh sama saya.

phone fall tragedy
saya pernah cerita gak kalo kamar saya di tingkat dua? kalo belum, yah sekarang saya cerita. kamar saya itu di tingkat dua. (mulai gak jelas lagi nih!). kemarin itu temen saya dari kamar sebelah datang berkunjung, mau curhat masalah cinta, ahay. emang yang namanya 'cinta' ini selalu bikin masalah dimana-mana. cukup, sampai disini aja. saya gak mau cerita tentang curhatan temen saya itu, gak ada penting-pentingnya deh buat khalayak ramai. saya mau cerita hal lain yang sebenernya jauh lebih tidak penting. temen saya itu duduk di jendela saya, plus naro hpnya disana juga. dan parahnya saya gak sengaja nyenggol tuh hape dan bam hapenya jatuh dari tingkat dua. duh kalo inget tuh moment saya jadi ngerasa lagi ada di adegan sinetron. pas hapenya jatoh temen saya langsung teriak "oh tuhan yesuuuus!" kenceng banget, sayanya bengong ngeliatin hape yang jatuh itu dengan tatapan tak percaya, bener-bener seperti slowmotion. hapenya jatoh langsung ngebentur paving block, casingnya sama baterainya langsung berhamburan. parahnya lagi, sang hape abis bentur paving block langsung lompat nyebur masuk got. buset dah, saya dan yondri langsung lari ke bawah nyari tu hape. dan hapenya ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. baterai dan casingnya berserakan, dan bodynya ditemukan berselimut lumpur di dalam got dan dalam kondisi tidak bernyawa. pikiran saya langsung bilang "adoh, keganti berape nih gue?". dari got, temen saya langsung ke kamar mandi, masukin hape itu ke gayung trus diguyur pake air buat ngilangin lumpurnya. saya langsung cek dompet. tinggal cepek. pasti gak bisa gantiin hape ni orang.
ternyata nasib saya lagi baik. setelah beberapa prosedur jatuh yang menyeramkan itu, hape temen saya itu gak apa-apa, masih bisa nyala dengan normal paginya! thanks ya olooh, tau aja kalo saya lagi bokek. alhasil, saya nggak perlu ganti.
emang jago deh tu hape, daya tahannya kuat banget. padahal kalo diliat proses jatuhnya kemarin itu, rasanya gak mungkin deh tu hape bisa nyala lagi.

UAS aka Ujian Akhir Semester
minggu ini ujian akhir semester dimulai. walaupun body belum fit, saya tetep ikutan ujian. aje gile ntar ujian susulan sendirian di ruang akademik, ogah. dan so far, everything turned great. masih bisa jawab pertanyaan-pertanyaan pas ujian (walo gak jelas bener apa kaga). ujian dilaksanakan dari hari senin ini sampai jumat pekan depan. ya, 2 minggu paling bahagia dalam hidup saya untuk menuntaskan 18 mata kuliah dan pelatihan ini. tapi gapapa dink, santai wae. lakukan yang terbaik, kalo hasilnya belum maksimal. yah berarti semester depan harus lebih rajin lagi (ngelesnya orang malas).


nah, segitu aja sih. gak penting ya?
siapa suruh baca.

oia, selamat tahun baru imlek ya, gong xi fa cai
mudah-mudahan di tahun kelinci, saya gak ikutan berubah jadi kelinci. haha
happy birthday juga buat my beloved sister yang ulangtahun ke 18 hari ini
wish u all the best dek, i'll follow you two days later.

sebenarnya ada yang saya mau omongin, hal yang sangat mengganggu pikiran saya akhir-akhir ini sampai saya berencana untuk menutup blog ini,
tapi ntarlah, saya akan cerita di postingan selanjutnya.
stay in touch pals!


18 blabla(s):

Lidya Lutan mengatakan...

Hey! drop by to wish you an early Happy Birthday :)
Remember that every bad thing happens lead to good one.
So cheers!

Hans Brownsound ツ mengatakan...

CHEERS!! :)
thanks lidya!

bunda azka mengatakan...

numpang ketawa ; kwkwkwkwkwkkww....

Nina Agustina mengatakan...

Tetap semangaaat..^0^/

Dulu zaman aku kuliah di Jatinangor mungkin hal kek gitu masih ada..sekarang percaya deh dah ga ada..^^

Hans Brownsound ツ mengatakan...

bunda azka:
monggo, silahkan tertawa sepuasnya disini bunda :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

nina:
YOO! =)

maidiyanto rahmat mengatakan...

mesti dipikirin juga sih gimana itu masa depan.

pelajaran yang tersulit bahkan hanya untuk mencari definisinya,haha..

qiqioo mengatakan...

no, ciaw! jangan ditutup atuh..

Enno mengatakan...

heeeey! sukur udah baekan yaaa... hepi bidey ya hans...

hihihi keren juga tu hape! mau tau dong merk dan tipenya, bisa buat rujukan hape yg really really tahan banting! wkwkwk

:P

ria mengatakan...

syukur deh kalo udah baikan. hehe

turut berduka cita ya buat temen kamu yang meninggal.jangan lupa kirim doa teruss. :)

Senjana Jingga mengatakan...

Wilujeng tepang taun, Hans...selamat ulang tahun...aku kasih kado deh, kalau kamu kasih aku makan. hahahaha (lebih gembel lagi) heu. XD

Hans Brownsound ツ mengatakan...

maidi:
mulai deh, beraaat.
:p

Hans Brownsound ツ mengatakan...

qiqioo:
there's something annoying me qi. i'll tell you soon.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

enno:
hahaha. gak tau merknya apa enn.
tapi manteb suranteb ya,
udah jatoh gitu masih tahan aja,
hahaha :))

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ria: thanks ria :)
iya doa yuk sama-sama..

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ica: aduh ca, jangan ikut2an gembel dong dong. kasian kita, satu generasi gembel semua, hehehe

Lapak Mainan Online mengatakan...

Selamat Hari Lahir, Handry. Wishing you all the beautiful things in life, and plenty of time to enjoy them.

Lapak Mainan Online mengatakan...

ya ampun! aku bete banget nama lapak mainan online itu masih muncul aja. padahal akun blognya sudah aku delete!

 

Blog Template by