Selasa, 31 Mei 2011

Muak

hello people!
Sebenarnya sudah lama saya menyimpan unek-unek ini. Unek-unek yang bikin saya berencana untuk menutup beberapa akun saya di dunia maya seperti blog ini dan facebook saya. Saya merasa privasi saya betul-betul dikebiri. Lagi-lagi, hari ini saya menemukan orang menggunakan foto saya untuk hal-hal yang tidak baik. Ini bukan yang pertama kalinya, tapi yang satu ini bener-bener bikin saya gerah pengen nampol. *middle finger up*

Saya bukan tipe orang yang sombong, samasekali bukan. Saya hanya menghargai hak saya, privasi saya untuk berkembang tanpa adanya gangguan dari pihak lain. Facebook pertama saya, hanya diisi oleh orang-orang yang saya kenal di dunia nyata dan beberapa orang dari dunia maya yang saya kenal dengan sangat baik. Setiap friend request dari orang yang samasekali tidak pernah saya kenal sebelumnya, saya gantung sampai dia cape menunggu dan akhirnya membatalkan sendiri requestnya. Karena hal itu, banyak personal message yang masuk ke akun saya bilang saya itu sombong lah, sok lah, ini, itu, mentang-mentang, dan hal-hal sejenis lainnya. Maka dari itu, saya berinisiatif membuka satu akun lagi, buat orang yang tidak saya kenal. Tiap friend request yang masuk, saya alihkan ke facebook kedua saya. Dalam pikiran saya, ini win-win solution, facebook pertama saya tetep aman dari strangers dan saya-pun tidak dianggap sombong sama orang-orang. Satu minggu semua berjalan baik, tapi masalah mulai datang di minggu-minggu berikutnya. Orang menggunakan foto-foto dan berpura-pura menjadi saya. Tidak tahu lah apa motif dibalik semua ini. Dari hasil penyelidikan saya, orang ini sepertinya homoseksual yang mencari pasangan dengan menggunakan foto saya. Siapa yang nggak gerah coba. Apalagi setelah melihat friend list dan status-status (alay)nya. Bayangkan, ratusan orang tertipu dan lebih buruk lagi jika orang-orang menganggap itu saya. Situasi seperti ini sangat sangat tidak menyenangkan bagi saya.

Ini bukan kali pertama sebenarnya hal ini terjadi. Saya sudah sering mendapatkan 'cobaan' jenis begini. Tapi kali ini buat saya benar-benar keterlaluan. Ceritanya awalnya begini, tadi tiba-tiba ada orang (lebih buruk lagi orangnya laki-laki) ngirim PM ke facebook kedua saya. Bilang begini "Sayang, facebook kamu ada berapa sih?". Otomatis saya heran dong, maksud orang ini apa. Usut punya usut ternyata ada akun facebook yang dengan bangganya memajang foto saya bulat-bulat plus nama yang sama dan hanya ditambahin kata "justin". Ternyata si pengguna foto saya itu sudah berpacaran dengan makhluk yang ngirim PM ke saya. Dan kedua-duanya laki-laki. Its okay, i'm preety liberal person. Saya nggak mau terlalu ikut campur sama kehidupan pribadi orang. Kalau mereka berdua pasangan, fine. Tidak ada masalah bagi saya. Mau jungkir balik juga itu urusan mereka. Yang jadi masalah bagi saya adalah kenapa dia memakai foto saya untuk menarik mangsa-mangsanya. CRAP!

Sampel 1:

hans brownsound justin, WTF?!


2. Sampel 2

What the ...??



teman-teman, saya mohon bantuannya untuk memusnahkan account palsu ini dari dunia per-facebookan. Ini langkah-langkahnya:



2. Isi formnya 'This profile is pretending to be someone or it fake', trus isi 'Pretending to be someone i know', selanjutnya isi dengan akun facebook saya 'hans brownsound II'.



3. Klick okay.

Semoga dengan banyaknya report yang masuk. Facebook bisa segera menghapus akun fake ini. Saya sebenarnya tidak terlalu suka maki-maki, apalagi orang yang nggak saya kenal seperti ini. Tapi dengan cara dia yang demikian, menggunakan foto saya tidak sebagaimana mestinya, mohon maaf kalau label 'son of a bitch' harus ada di tulisan saya. Saya tidak suka punya musuh, samasekali tidak. Tapi saya lebih tidak suka kalau privasi saya diganggu. Kalo hak saya yang satu ini diganggu, bunuh-bunuhan pun ga jadi masalah buat saya.

Lihat betapa alaynya Maho ini bikin status:






Mau kenal bedebah ini lebih dekat? klik disini




35 blabla(s):

phie mengatakan...

ph udah baca blog n FB kaka,, hahahaha gila bannaaarrr tu orang..
tiga menit yang lalu (19.47) ph baru liat FB Dio G Bastard itu..dan dy baruuu aja pasang status "i don'et even know who you are, Hans..if u try to report it to police, yes you can..report it! Because I don't any wrong..you bastard!!!" hahahahha..
mau ngomong apa lagi ka,, paling cuma bisa sabar n berusaha..
ya emang kadang ada yg ga bisa terima perlakuan org lain c ka..
ada juga yg cuek (kya ph) ahaha..
mau lebih ati" juga org sekarang kadang udah lebih pinter dari kita..
paling dy jga dapet ganjarannya..
ya ga..
SEMANGAT !!

primadona mengatakan...

wuaah...
emng udah resiko klo fto di bajak orng gag bertanggung jawab...

saiaa jgu prnah pnya pengalaman yang sama..
yg pnting jagan terbawa emosi...
^^

nice post
salam kenal

Nindya Resha Pramesti mengatakan...

wooooow...
wtf nih orang, kurang ajar banget.
waah, ngga tau gimana BTnya jadi kaka..
sabar yah kaa.. :)

Nindya Resha Pramesti mengatakan...

wooooow...
wtf nih orang, kurang ajar banget.
waah, ngga tau gimana BTnya jadi kaka..
sabar yah kaa.. :)

Bayu Hidayat mengatakan...

yahhh bro gara gara lu ganteng tuh broo. banyak yang naksir. sbar ya bro.

gloriaputri mengatakan...

ya ampun....xixixixi...pantesan setuju sama postingannya kak maya..ternyata oh ternyata....kckckckkckck.......serem bgt sama maho gt yaaa huhuhuhu.....bentar2..aq lg nyobain langkah2nya...sapa tau bs...takecare yaaa...betewe, awal tau FB fake ini gmn?

gloriaputri mengatakan...

done hans....uda aq lakuin sesuai langkah2nya.....semoga ditutup ya tu FB....tp aq gak mau maki2 orgnya ahhh...aq kan baik hati...hehehhee.......#pdhl hbs aja maki2 temen lu si kucing kopi :p wkwkwkwkwkkw

Fivyolen Qiu mengatakan...

parah2, i dunno this could be tat 'lebay" btw aku uda reportt yaaaa hanss :) semoga tu faker kena basmii dah haha xx

Enno mengatakan...

eh gilingan! seriusss???

wah wah ga bs dibiarin neh! tenang, tenang,.... aku akan ikutan 'gerakan meremove the fuckin' bastard'

sabar ya hans :)

Senjana Jingga mengatakan...

Sabar, saudaraku!!

nuri wulansari mengatakan...

wah, freak juga ya tuh orang. semoga cepet ke apus deh ya itu akunnya. aku bantu buat ngeblock dia. sabar ya :)

Nadia Azka mengatakan...

gyaa parah bgt -__- sabar ya. semoga Tuhan membalas orang2 kayak gitu.

Nur Wahyu Utami mengatakan...

resiko orang cakep buk..banyak yg pgn jd plagiatttt..hahaha

AdEk mengatakan...

hi justin,how are u?wkwk..ngeri q ngupload2 poto jadinyo kni lai,,bbrrrrrr..lah kanai apus akun paja??ba klik ndk bisa d

Enno mengatakan...

hans, kayaknya fb dia yg pake nama Dio udah dihapus skrg.. entah sm dia, entah sm admin...

tp yg majang foto kamu, fbnya masih aktif....

Wuri SweetY mengatakan...

Aihhh ngeri achhhh...makin edan ya orang ANEH jaman sekarang.
Maho pula, ckckckckck
Coba dech ikutan biar di remove tuch orang.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

phie:
emang norak banget anaknya dek. malu sama tampang sendiri ya begitu noh jadinya. cuma bisa elus-elus dada aja.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

primadona: yeah. salam kenal :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

nindya: banget dek. but its fine, that account has gone already.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

bayu: LOL, okay brother!

Hans Brownsound ツ mengatakan...

glo: gloo, i think this account has been dissapear! thanks for ya help ya :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

olen: sepertinya itu faker udah hilang dari peredaran len, can you find that account?

Hans Brownsound ツ mengatakan...

enno:
thanks ennooooo..
i think this fake account already dissapear. i dunno if he blocked me or something. can you just check it?
:D
gimana kabar kucing kopi yang copas tulisanmu enn?

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ica:
iya ca :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

nuri:
thanks nuri! :D i think he'd been dissapear. because your help guys!

Hans Brownsound ツ mengatakan...

nur: haha :DD

Hans Brownsound ツ mengatakan...

adek: justin? WTF dude, haha.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

wury: thanks wury :D

gloriaputri mengatakan...

betul, content not found...sepertinya benar2 uda di delete sih hans :)
ur welcome hans :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

amin deh glo. udah enek banget ngeliatnya ^_^

Alvina A. Amir mengatakan...

hhahaahahahahaha gw ga bs berhenti ngakak baca postingan lo yg ini hans... bentar dl gw masih mau ngakak hahahahahahaha *sambil jungkir balik* hahahaa... ok cukup!. :P

ampuuunn deh hans.. gila parah yeee fans lo yg psycho maniac itu hehee :P,,gw bs merasakan yg lo rasakan,, pasti rasanya risih dan ga nyaman bgt.. sebeeeellll mampus dah ah!

gw pikir yg pernah terjadi sm gw udh cukup parah,, ternyata yg terjad sama lo 100x lebih parah ... itu berarti... lo 100x lebih famous dari gw hans... congrats yaa hans you are so so soooooo famous.. justin biebier aj kalah kali sm lo hans hehehe :))

tp yg lo lakukan udh bener hans.. melaporkannya untuk di blokir.. dulu yg gw lakukan jg sama kog hans,, dan Alhamdulillah sekarang udh musnah... semoga si hans "jadi-jaidan" itu segerah musnah jg dari dunia perpesbukan... amiiiin. :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

udah musnah kok mbak! haha :D
*senangnya hatiku turun panas demamku

Nindya Resha Pramesti mengatakan...

si gendut item keringetan :D ilang juga akhirnya

Hans Brownsound ツ mengatakan...

finally dek :p

DEPRA YUDHA CORNER mengatakan...

sabar aja dik
ni dia lagi ngejar ngejar kaka juga hahaha

 

Blog Template by