Minggu, 03 Juli 2011

curcol tengah malam

Selamat Malam.


seneng akhirnya bisa menulis lagi disini. di blog yang udah berasa kaya rumah saya. apa kabar semua? baik-baik saja? akhirnya selesai sudah minggu exam saya. minggu exam yang berat buat pikiran juga berat buat hati. haha, gimana nggak, saya harus nyelesain satu makalah dan 17 subjects dalam waktu 5 hari. iya, 5 hari. jadi total sehari saya bisa ujian sampe empat kali. itu berita baiknya. berita buruknya, kalau temen-temen di univ lain, abis ujian langsung dapat long vacation, ya kalo saya malah dapet long tugas, satu bulan di kelurahan mattompodalle di kabupaten takalar, sulawesi selatan. berita lebih mengharukan, besok saya harus berangkat.

ini saya habis packing-packing. pegel banget dari tadi siang ngurusin barang-barang yang mau dibawa besok. iseng saya kesini buat update. berhubung saya lagi sok sibuk, saya mau minta maap ya buat temen-temen yang blognya belum sempat saya kunjungi balik. ntar kalo misalnya di lokasi tugas saya ada signal 3G dan bisa online, saya pasti jalan-jalan ke blog kalian. ga nahan saya lama-lama pisah. ya kalo emang ga ada, ya dengan sangat terpaksa saya baru bisa nongol lagi ntar tanggal 5 agustus. *berasa ada aja yang bakal ngangenin yak*.

kalo dua praktek lapangan terdahulu, di kabupaten pangkajene dan kota palopo berjalan dengan sangat menyenangkan, yang ini saya kok ga yakin bakal nyenengin yak? semoga cuma pikiran negatif saya aja yah. ini bakal jadi praktek lapangan terakhir saya selama jadi praja, ya kudu dinikmati dong. saya juga pengen mengabdi sama ini nusa bangsa, biar maju deh indonesia tercinta ini.

abis ujian, sabtu lalu. mumpung juga bulan masih baru banget, baru seger-segernya gaji di atm. saya jalan sama mede dan astos. biasa lah, ngalor ngidul kesana kemari nggak jelas. sampe akhirnya kami nongkrong di restaurant seafood di jalan cendrawasih, makassar. disanalah kami ngobrol sampai berbusa-busa sambil menikmati enaknya cumi lada hitam dan teman-temannya. tapi malam itu saya rasa ada yang berbeda. ada yang nyesek gitu rasanya.

kekhawatiran mungkin. saya memang khawatir kehilangan dua manusia ini. manusia-manusia yang udah saya rasa bagian dari diri saya sendiri. kekhawatirannya juga bukan tanpa alasan. minggu ini bisa dibilang, minggu-minggu terakhir kami di makassar. besok kami berangkat praktek lapangan. untungnya saya satu kelompok sama mede, tapi nggak sama astos. abis itu, balik tanggal 5 agustus, susun laporan dan kami ditransfer kembali ke jawa sana. ada yang di jakarta dan ada yang di jatinangor. yang saya takutkan, bagaimana jika ntar kami tidak ditempatkan di tempat yang sama. pasti semuanya akan berbeda. saya seperti disuruh memulai hidup saya dari awal lagi. walaupun harus saya sadari, cepat atau lambat ini bakal terjadi. nggak ada yang abadi di dunia ini selain ketidakabadian itu sendiri. satu tahun lagi kami lulus, dan hal pasti, saya akan kembali ke padang. mede kembali ke banjarmasin, dan astos kembali ke tarakan. tapi saya rasakan, hal ini berat buat saya. membayangkannya aja udah bikin perasaan saya nggak enak, apalagi udah bener kejadian ntar. ah.

makassar, kota besar nan panas dan semrawut ini. entah mengapa saya rasa kota ini terlalu banyak meninggalkan kenangan yang akan sangat susah dilupakan buat saya. kota yang dalam hitungan hari lagi akan saya tinggalkan. saya sebenarnya masih ingin disini. masih ingin bersama astos dan mede. jalan kesana kemari tiap minggu. masuk restoran ini, masuk restoran ini nyicip-nyicip makanan enak. beli buku satu karung tiap awal bulan. jalan-jalan masuk toko keluar toko, cuma liat-liat aja. duduk di cafe nongkrong berjam-jam walau dengan pembicaraan yang tak terarah. ngejekin dosen aki-aki yang udah mau mati. curcolan sampai pagi. susah sekali rasanya bisa merasa sedih jika bersama mereka. dan sebentar lagi, perubahan akan terjadi. saya belum siapkan benteng yang kokoh untuk bertahan.

kadang saya rasa saya terlalu banyak berpikir. ini tak terlalu baik buat otak saya.

tapi disini, saya pengen kalian tau aja.

Mede.. Tos..
walaupun gue bukan teman yang baik, dimanapun kita ditempatin nanti, jangan lupain gue ya.
gue sayang lu pada.

jangan lupa juga cumi yang kita makan kemarin,
udah korban nyawa dia buat kita, haha



16 blabla(s):

Enno mengatakan...

emang sll berat klo akhirnya pisah sm tmn akrab, partner in crime kita... aku tau bgt rasanya, secara jaman kul dlu temen2ku asik2 :)

tp hrs diterima dan dijalanin, ya kan? itu namanya proses. proses utk lbh mandiri dan dewasa, dan ga mengandalkan org lain utk cari zona nyaman. krn zona nyaman itu sebenernya kita sendiri yg nentuin.

cheer up, hans! :D

btw, silakan dinas yg tenang... byk kok yg bakal jaga gawang disini

ehehehe
ahahaha

Wuri SweetY mengatakan...

Aihhh berasa mau pisah ma belahan jiwa yak???
bukan perpisahan untuk selamanya kan hans???so jgn terlalu dipikir tll dalam kasian si otak ntr cepet Aus. hehehe

Selamat berdinas hans, siapa tau kecantol anak gadis pak camat ditempat tugas.hihihhihhi

gloriaputri mengatakan...

dinas tp tetep blogging kan hans? ditunggu next post nyaa yaaaa
have a fun dinas :)

cheers

Fivyolen Qiu mengatakan...

gutlaak yaa temen ku hans kerja nya :) haha
meet you a month ahead :))

moga2 nilai u bagus yo! :) jangan sedih2, we are here for you koggg ;)

btw thanks ya commentnya, mama ku pasti seneng noh hha :)

Lia mengatakan...

haaannnss semangat praktek nya, sugesti negatif aja ah, mudah2an menyenangkan ya :)

ditunggu post cerita dan foto2nya :Dt

maidiyanto rahmat mengatakan...

aku baru baca tulisan,
ya sekitar pukul 2.03 dini hari, di sebuah rumah dg.Jemba, takalar.

perasaan yang sama terlintas pintas di dalam benak yang berbeda.
ketika, berenang sudah bertempat didalam satu kolam kecil ukuran kecil, ketika bahkan kencing pun bisa saja menjadi manis, ketika ketiak dan kentut sudah menjadi sesuatu yang menyegarkan.

kita harus memulai kembali.
kata sebagian, hidup itu dinamika, hidup itu pergerakan yang akan terhentikan hanya oleh mati.

hhh.

entah bagaimana semua bisa dijadikan sedinamis ini,
aku sayang kalian.
kalian lebih dari yang kata orang bilang sahabat.
kalian bagianku.

Gogo Caroselle mengatakan...

Hansy.. :)
*hugs*
i kno how it feels, those sentmental feeling...
Don't think about it too much (okay, you might hear this one too many times hehe), untungnya skrg uda modern, kangen tinggal sms, bisa minta di bbm-in foto tpt2 kenangan km, atau anything...

beside if you really like the city, you never really leave.. you take portion of the city with you, just like the city already take portion of you. :)

Hans Brownsound ツ mengatakan...

enno: aku udah cheer up noh enn! uhuy! kalo hati udah satu, gimanapun jauhnya jarak ga jadi masalah ya :))
aku lg di tempat praktek nih. isolated banget. tapi untung masih bisa ngenet hahaha

Hans Brownsound ツ mengatakan...

wury:
hahahaha.. nggak bakal kecantol sama anak pak camat kok wur, wong anak pak camatnya laki semua. haha :p

Hans Brownsound ツ mengatakan...

glo:
hehehe. iya nih glo, selama ada koneksi internet, lanjut aja. hehehe

Hans Brownsound ツ mengatakan...

olen: hehe. ternyata ada koneksi internet disini len, aseeek. hehe jadi mash bisa ngeblog. hehe.
iya sama2. mamamu cantik ^_^

Hans Brownsound ツ mengatakan...

lia: okeeeh darling..

Hans Brownsound ツ mengatakan...

memed:
iyeh. bahasamu berat.
intinya aku udah kebal lah sama kentutmu yang seperti hantu itu.
tak berbunyi, tiba2 udah rame aja. hahaha

Hans Brownsound ツ mengatakan...

gogo: bener bangeet goo. hug you dear!

kun_bero mengatakan...

mas/mbak, tukeran link yuk, link anda sudah saya pasang di http://kunbero99.blogspot.com/p/tukeran-link_25.html,
tolong pasang link saya dg url http://kunbero99.blogspot.com/2010/11/download-film-gratis.html

jangan homepagenya, tpi link d atas aja, kasi text download film gratis,,,
makasih buat kerja samanya and sukses slalu

Wulan W Ratri mengatakan...

kamu anak indigo ya ? :)

 

Blog Template by