Kamis, 20 Oktober 2011

Galau (part sekian ribu)

hello dear.
its been long long time. liburan berakhir dan saya sekarang sudah kembali berada di kampus jatinangor tercinta yang udah dua setengah tahun saya tinggalkan. masih 'homesick' sih sebenarnya, masih kangen kampus di makassar yang lebih sepi dan tenang. disini mah ribuan orang, luas banget dan peraturannya sedikit lebih ketat daripada kampus di makassar. disini saya seperti memulai hidup baru lagi. lingkungan baru, orang-orang baru, dosen-dosen baru, semua serba baru. dan saya tipe manusia melankolis yang tidak terlalu senang dengan perubahan drastis, ya jadi seperti sekarang ini, rada-rada stress. apalagi saya dan temen-temen dari makassar lokasi asramanya beda-beda dan sudah sibuk dengan urusan masing-masing saja. jadi lengkap sudah kegalauan saya.

saya mungkin selama ini terlalu berleha-leha di comfort zone, sekalinya dipaksa keluar. Bam! Hancur deh berkeping-keping. Rasanya aneh aja harus memulai semuanya dari awal. Harus jauh dari teman-teman yang udah saya anggap bagian dari diri saya sendiri. Harus hidup satu kamar dengan orang-orang yang baru saya kenal. Rada bete juga sih, karena beberapa roomates nggak cocok sama saya (haha, siapa sih yang bisa cocok sama saya ya). Kehidupan sosial saya mungkin memang tidak terlalu baik. Saya tidak begitu bisa berurusan dengan orang-orang baru. Saya tidak cepat akrab dengan orang-orang, bahkan sebenarnya hanya beberapa orang saja yang bisa dekat dengan saya.

Jadwal kuliah yang padat dan kondisi semua serba gak enak membuat saya tertekan. Saya bahkan kehilangan mood saya untuk berbuat apa-apa sebulan ini. Bahkan untuk blogging saja saya rasanya ogah-ogahan. Jadi maaf bagi teman-teman yang komennya belum sempat saya balas atau blognya belum sempat saya kunjungi balik, saya sedang mencoba mengumpulkan semangat untuk melanjutkan hidup saya yang tak jelas ini. Semoga saya dalam waktu dekat dapat merasa normal lagi.

Ini tahun terakhir kuliah saya, otomatis semester depan saya udah harus penelitian dan bikin laporan akhir. Ini juga yang bikin saya stress dari hari ke hari. Saya selalu merasa ilmu yang ada di kepala saya belum cukup untuk mengadakan suatu penelitian, apalagi bikin laporan akhir. I don’t know how to deal with this, I don’t know how can i be this stupid. Entah kapan saya bisa sedikit menikmati hidup ini :(

Rasanya saya ingin hilang dari dunia ini untuk beberapa lama.
Oh tuhan, tolong selamatkan saya.


14 blabla(s):

Enno mengatakan...

semua org di tahun terakhir study pasti punya kegalauan yg sama persis. tanya aja sama senior2mu :)

aku juga dlu gitu. mrs blm ckp dpt ilmu, msh pgn kuliah terus dan ragu2 ngerjain tugas akhir alias skripsi. tapi klo ditunda2 dan dipikirin terus malah akhirnya malah ngeracunin diri sendiri.

hrs semangat dan optimis ya hans... nanti juga ketemu ritme dan moodnya ketika hari itu (penelitian dan segala tugas akhir itu) tiba.

cemunguuuuudh eaaa! :))

Inggit Inggit Semut mengatakan...

jatinangor di sumedang mas? wah deket tuh dari cirebon! main mainlah kesini hehehehehehe

uchank mengatakan...

Hohoho :D
biasalah anak muda itu galau.
dan menggalaukan tentang perkuliahan itu sangat manusiawi :D

Jangan cepat menyerah !
Keep on fighting till the end :)

Gloria Putri mengatakan...

hans semangatttt

nikmati aja...
bilang dalam hati kalau "tahun depan aku pasti akan merindukan momen2 ini"

gt :)
nyatanya skrng aja aq kangen masa2 studi dulu looo...masa2 stress ngerjain skripsi di perpus kampus dll :)

skali lg, semangat ya, belajar untuk menikmati aja :)
sukses tahun terakhirnya :)

Wuri SweetY mengatakan...

Ada yang galau jg disini...tapi beda sebab. :D
Semangat ya Hans!!!nanti kl udh selesai kan bs liburan lg, jd hrs Semangat biar cpt rampung.

ruang KM. 20 mengatakan...

cari sesuatu yang bisa buat lo bertahan. tetap semangat, Rekan!!!

deenee mengatakan...

galau melulu nich yeeee :P

dilis mengatakan...

Nikmati semua kegalauanmu,zona nyamanmu sebisamu...dan segeralah keluar dari zona nyamanmu walau itu berat dan rasakan sensasinya!!!!

gamazoe mengatakan...

semangaaaaaatt Han, ngerjain laporan akhir tu enak kok.. hahahaha #plak

Viot mengatakan...

selamat menempuh hidup baru da ;D

BaS mengatakan...

hadeeeh...umur berapa tho anda?
postingannya lebay benerr......:)

Gogo Caroselle mengatakan...

i experienced the same thing detik2 akhir sebelum bikin thesis.. :) jangan terlalu dikawatirkan, you'll be okay... *hugs*

Hans Brownsound ツ mengatakan...

enno: hehehe. iya sih enno. semangat!
inggit: boleh sih, asal diajakin jalan aja. hehehe :D
uchank: thanks uchank!
glo: siaaap! :D

Hans Brownsound ツ mengatakan...

ruang: siaaap! :D
deenee: nggak kok :p
dilis: siaaap!
gamezone: plak :(
viot: okeeeh!
bas: oiya, saya kadang memang begini :D
gogo: thanks go :D

 

Blog Template by