Senin, 31 Januari 2011

peace, prayers and blessings, brother.


"what moves through us is a silence, a quiet sadness, a longing for one more day, one more word, one more touch, we may not understand why you left this earth so soon, or why you left before we were ready to say good-bye, but little by little, we begin to remember not just that you died, but that you lived. and that your life gave us memories too beautiful to forget."

i hate to say this again, but
Rest In Peace, my brother

"Rinra Sujiwa Syahrul Putra"

you'll be in our memories,
rest comfortably there, brother.




life is eternal, and love is immortal, and death is only a horizon;
and a horizon is nothing save the limit of our sight.


Jumat, 28 Januari 2011

ill and pills [2]

hello, saya mau cerita lagi nih. berhubung penyakit ini belum kunjung kabur dari badan saya, saya memutuskan merilis sekuel ke-dua dari ill and pills, ya ini dia "ill and pills [2]". di hari ketiga ini, ngerasa gak ada perubahan, saya mutusin untuk ke rumah sakit. pil-pil analgetik dan vitamin ini itu ternyata belum berhasil mengusir virus-virus nakal di tubuh saya. kebetulan salah satu rumah sakit pemerintah itu deket banget dari kampus saya. naik taksi, lima rebu nyampe. saya ditemani sohib saya, memed, langsung daftar di loket. trus langsung ambil nomer antrian dan duduk nunggu antrian yang lama banget itu.

di rumah sakit saya liat banyak banget orang yang sakit *yaiyalah hans, gubrak*. maksud saya, banyak banget orang sakit yang sakitnya jauh melebihi saya. penyakit saya ini belum apa-apa lah dibandingkan mereka. ada yang kakinya patah, ada yang matanya bengkak, ada yang bibirnya sumbing, ada yang kepalanya ilang. haha nggak dink, yang terakhir boongan. maksud saya (lagi), ternyata gimanapun buruknya keadaan kita, kita masih selalu punya alasan buat bersyukur ya. saat kita kena demam, kita harusnya bersyukur, untung ya kita nggak kena kanker. saat kita kena flu tulang alias chikungunya (kaya saya sekarang ini), kita masih bisa bersyukur karena kita nggak kena tumor ganas, saat kita patah kaki kita masih bersyukurlah karena kepala kita masih tetap ada di tempatnya haha :)) saya lagi terpengaruh sama quotesnya Lord Byron yang bilang begini "always laugh when you can, it is cheap medicine". artinya kira-kira begini "ketawalah selalu selagi bisa, ketawa adalah obat yang murah". jadi sekarang kalo ngeliat saya ketawa-ketawa kaya orang gila, tolong dimaklumi aja ya. daripada saya stress mikirin penyakit yang gak kunjung sembuh ini.

hasil diagnosa dokter, saya kena "flu tulang". saya disuruh tebus obat-obat yang harganya alamak luar biasa itu. karena bingung sebenernya penyakit saya ini penyakit apa, saya coba cek di mas google, dan mas google membawa saya ke situs ini. belakangan saya tau kalo flu tulang itu ternyata chikungunya. dan gejalanya pas banget sama yang saya rasain sampai sekarang: badan rasanya demam, selalu menggigil karena merasa kedinginan, juga rasa nyeri di bagian persendian. saya jadi inget pas bokap saya kena nih penyakit waktu saya kelas 2 SMP. bokap dapet 'bos-nya' flu tulang. sampai satu setengah bulan gak bisa berdiri sama sekali. cuma bisa meringkuk di tempat tidur ditutup selimut tebal. syukurnya saya gak sampe seekstrim bokap saya. mudah-mudahan, jangan sampai. umumnya nih penyakit masa penyembuhannya tiga sampai empat minggu, untung kemarin itu saya cepat tanggap, minum vitamin ini itu plus suplemen-suplemen makanan. kalo nggak, mungkin untuk ngetik ini aja saya nggak bisa.

setelah saya tanya-tanya ternyata banyak juga temen saya yang pernah terserang virus nakal ini. Reza, temen saya asal jawa tengah yang pernah diserang saat masih kecil bahkan lumpuh untuk 3 minggu, gak bisa jalan samasekali. Irlan, juga pernah satu bulan gak bisa ngapa-ngapain gara-gara virus kecil amit-amit ini, Indra juga pernah kena dan tau obatnya apa? minuman soda! saya awalnya ragu juga sih saat temen saya ngasi soda plus susu tadi siang. tapi setelah mendengar kesaksian beberapa korban lainnya, saya jadi percaya aja walau saya nggak tau gimana efeknya kalo disinggung dari segi kedokteran.

sepertinya segini aja dulu untuk saat ini,
kalo ada waktu saya ntar rilis sekuel ke-tiganya. membahas ketidak-mandian saya selama beberapa hari. dua hari lagi gak mandi, jadi kambing betulan nih saya. haha
saya harus berjuang belajar buat UAS nih,
semester ini nilai harus A semua!
caiyo!



Kamis, 27 Januari 2011

ill and pills


hello friends,
it wont be a long post.



saya cuma mau cerita aja. ini hari kedua saya bersarang di tempat tidur tanpa melakukan apa-apa. ya, saya terserang penyakit. tak tau lah penyakit apa, yang jelas dia benar-benar menyiksa dan mengacaukan segala rencana saya minggu ini. beliau awalnya datang dalam bentuk sakit kepala dahsyat empat hari yang lalu. saat saya bangun tidur sore-sore, kepala bagian belakang saya rasanya sakit banget. rasanya otak saya pengen lompat dari tempatnya karena ada sesuatu yang mencoba memakannya di dalam kepala saya. satu hari, dua hari, sakitnya mulai mereda, walaupun gak bisa dibilang total ilang. tapi rasanya memang gak seekstrim waktu saya bangun sore-sore itu.

dua hari yang lalu, seperti biasa saya bangun pagi sekitar jam 5-an, mengikuti rutinitas pagi praja, aerobik pagi. kebetulan jadwal pagi itu adalah lari pagi, ya saya dan temen-temen langsung lari aja, padahal waktu itu gerimis. eh ditengah jalan ujannya makin deres, alhasil basah-basah deh sampai asrama. selesai apel dan makan pagi, saya mulai ngerasa gak enak badan. kepala saya jadi sakit lagi, sakit banget sampai saya jedot-jedotin ke pintu lemari. gak berapa lama, saya mulai ngerasa badan saya dingin banget, sampai-sampai waktu saya udah ganti training pack dan pake selimut, saya nggak bisa berenti menggigil. trus saya tidur, sampai siang dan saat bangun training pack saya udah basah karena keringat, saya udah sedikit ngerasa lebih baik.


malemnya, bukannya makin mendingan, saya malah makin pusing. saya mengigil lagi bahkan kali ini barengan sama mual dan perih di perut. saya coba makan nasi tapi baru satu suap nyampe dimulut, langsung week, keluar lagi. jadinya saya cuma makan roti sama minum susu doang. pagi ini saat saya bangun, nothing's gettin better. malah lebih parah lagi, badan saya mulai panas dingin, sendi-sendi saya rasanya nyeri banget, perut saya perih, kepala puyeng berasa lagi gempa bumi. derita banget deh pokoknya. sampai akhirnya siang saya coba periksa di klinik kampus. kata bu dokter saya cuma kecapean aja sih, tekanan darah saya turun drastis, anemia juga. saya cuma dikasih vitamin doang. tapi saya kok gak yakin ya ini cuma kecapean. habisnya ini rekor baru sih, biasanya saya nggak pernah sakit lebih dari satu hari. congratulations to me!

saya doa terus nih supaya badan saya fit lagi. nggak tahan deh kondisi begini lama-lama. saya punya segudang urusan yang harus diselesaikan, ada tugas-tugas makalah yang harus dikumpul sebelum ujian akhir, dan tau kapan ujian akhirnya? MINGGU DEPAN! gimana saya bisa jawab soal-soal ujian kalo badan saya lemes kaya gak ada rangkanya gini. ayolah tuhan, saya bener-bener pengen sembuh.

ngomong-ngomong soal 'kecapean', kayanya ada benernya juga sih. dua minggu ini saya sibuk banget sama kegiatan ini itu, minggu pertama prep-nya acara ulangtahun kampus yang menyita waktu istirahat malam saya. abis itu langsung deh pemadatan kuliah satu minggu full. bener kata memed, mungkin cape-nya ngumpul, makanya langsung ngedrop gini.

hal apapun yang terjadi pasti ada hikmahnya. saya jadi sadar kalau nikmat kesehatan itu gak ternilai harganya. nikmat paling besar yang kadang lupa disyukuri. kita komplain ini itu sama tuhan, tanpa liat apa yang udah tuhan kasi sama kita. ya kan?
tuhan itu baik banget sebenarnya, cuma kita aja yang sering lupa sama kebaikannya karena terlalu sering dibaikin sama Dia. sekali dikasi cobaan, bam! langsung sadar deh.

saya juga akhirnya sadar, betapa baiknya tuhan ngasi saya temen-temen yang bener-bener peduli dengan saya. memed, yang nganterin saya ke klinik, yang beliin vitamin. bastian yang nonstop ngambilin makan pagi siang malem di menza buat saya. thanks banget guys. saya nggak tau dimana lagi saya bisa menemukan orang-orang yang udah kaya sodara sendiri, kaya kalian. saya pasti udah jadi mayat gembel kemarin kalo nggak ada kalian.

sekarang saya minta doanya aja ya temen-temen. semoga saya bisa fit lagi secepatnya, biar bisa belajar buat uas. jera deh saya buang-buang waktu istirahat cuma buat online sampai tengah malam. gak dua kali deh. mudah-mudahan besok saya udah agak seger dan bisa nyelesain makalah buk retno yang bikin stress to the max itu. saya udah minum obat ni, plus minum aneka vitamin, dari vitamin c sampai kapsul zat besi. jadi doain ya, doain ya.

amin,
saya mau istirahat dulu

god bless u all, readers!


Senin, 24 Januari 2011

and finally i'm a CPNS

hello dear!

apa kabar semuanya. hari ini saya dan 95 rekan nindya praja IPDN regional makassar secara resmi diangkat jadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). seneng akhirnya diangkat juga setelah dua tahun penantian. hehe. dengan diangkat jadi CPNS berarti saya dan temen-temen resmi terikat dengan kementrian dalam negeri republik indonesia seumur hidup, dan yang paling penting sekarang saya sudah punya penghasilan sendiri bhahaha *blakblakan banget*. sekarang saya gak perlu lagi minta orangtua buat uang saku bulanan, saya juga udah bisa beli ini itu pake duit sendiri, juga bisa traveling sana sini tanpa ngemis-ngemis sama bokap nyokap lagi. alhamdulillah banget, thanks god.

udah jadi cpns nih sekarang, malu dong kalo dapet gaji buta. harus lebih rajin lagi nih saya-nya belajar, gak boleh malas-malas dan kebanyakan main, jangan sampe negara rugi nih ngeluarin duit tiap bulan buat ngegaji saya (teorinya gitu). saya mau share nih beberapa pics pada upacara penyematan korpri siang tadi:












liat nih tampang-tampang bahagia setelah penyematan korpri:


annisa faya [dki jakarta] nirmala [kalimantan barat]


hans [sumatera barat] ondix [maluku]


asti [kalimantan timur] sigit [riau]


hera [bengkulu] chairan [maluku]


dan penyerahan SK:


asti susanto-kalimantan timur


sabbit qolbi aladini-jawa barat


andi asniar-sulawesi selatan


keryna meitesha-bangka belitung,
eny fahriati-kalimantan selatan
, cytra paputungan-sulawesi utara


maria dacosta-papua

cytra paputungan-sulawesi utara


febrilly palenewen-sulawesi utara




terakhir, please welcome foto-foto narsis saya
tolong yang lain minggir semua, haha:





sekian dan terimakasih
saudara-saudara



Sabtu, 22 Januari 2011

i am proud

Hello my dear friends!


I'm back, happy to see you again. Bagi yang kangen saya *jaelah berasa ada yang ngangenin*, minggu lalu saya agak sedikit sibuk. Soalnya saya dipercaya sebagai koordinator seksi acara buat second anniversary event IPDN regional makassar, sabtu lalu. Sudah lama sekali rasanya saya nggak dipercaya untuk handle acara besar semacam ini, makanya saya berjuang mati-matian menjaga kepercayaan yang udah memilih saya dan juga ingin sedikit membuktikan kalau saya ini bisa diandalkan. Soalnya beberapa waktu belakangan ini saya ngerasa underdog sendirian, ada ato nggak ada saya bagi orang sama saja. Pendapat saya udah kaya angin lalu aja. Now’s time to show up!

Saya mengkoordinir satu rekan dan lima junior saya, ada baiknya saya sebutkan satu-satu ya, pihak-pihak yang udah berjasa membantu saya dalam suksesnya acara dies natalis sabtu lalu: wirasasti susanto dan adik-adik yang saya banggakan: rian dwi hapsari, rudy kuncoro, maya kartika, frengky fernando, zulkifli, dan agus. Saya gak bisa melakukan apa-apa tanpa kalian.

Kami punya waktu satu minggu untuk menyiapkan acara yang akan ditampilkan di malam puncak perayaan ulangtahun kampus. Satu minggu juga kita getol-getolan mempersiapkan acaranya. Saya pribadi pengen banget bikin acara yang bener-bener rame, menarik, juga berkesan buat semua yang hadir khususnya temen-temen nindya praja, mengingat tahun ini adalah tahun terakhir angkatan saya, angkatan xix berada di makassar. Agustus tahun ini kami akan kembali ditransfer ke kampus pusat, di lembah manglayang jatinangor tercinta. Duh, sedih deh kalo nginget-nginget mesti pindah. Saya dan anggota peras otak menentukan acara yang akan ditampilkan dan hasilnya kita memutuskan untuk menampilkan, satu trad-modern dance, satu paduan suara gabungan lagu-lagu daerah, satu vocal group, satu grup akustik, satu penyanyi solo, slide show foto-foto praja dan satu duet. Itu baru acara hiburannya aja. Ditambah lagi acara-acara formil seperti potong tumpeng, sambutan-sambutan, juga makna dies natalis. Awalnya kita ngundang bapak gubernur sulawesi selatan untuk hadir dalam annual event ini, tapi sayang sekali saudara-saudara, bapaknya gak bisa datang.

Satu minggu saya dan rekan-rekan kerja gila-gilaan. Nyari penyanyi buat paduan suara, vocal group, solo dan duet, nyari pemusik untuk akustik plus juga nyari alat-alatnya kaya gitar, jimbe, etc. Capek sih emang, pulang malem terus sih emang, tugas-tugas kuliah terbengkalai emang, but dunno why, i enjoy this and it makes me feel so alive. Jadi orang yang menentukan acara apa saja yang harus ditampilkan plus ikut langsung dalam vocal group B membuat saya merasa berarti, merasa dibutuhkan dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Apa yang selama kurang lebih dua tahun ini tidak pernah saya lakukan. Satu minggu, semua jadi satu, ketawa-ketawa bahkan berantem, adu mulut juga gara-gara beda persepsi mengenai acara ini, tapi syukurlah akhirnya semua berjalan lancar.

tari lenggang nusantara


accoustic


vocal group: lean on me


duet: yondri kapitan (maluku) dan dewi parasamya (ntt)
solo: kukuh t laksana (jateng)



drama


potong tumpeng


Bencana datang hari jumat, satu hari menjelang event. saat kepala administrasi keprajaan minta acara diundur sampai batas waktu yang gak ditentukan. Tentu saja semua panitia shock, ketua panitia bahkan sampai nangis. Alasannya, karena direktur gak ditempat, sedang mengikuti suatu acara di Jakarta. Kami udah berupaya penuh supaya event ini tetap dilaksanakan, tapi ternyata keputusan kabag gak bisa diubah. Kalo diundur kapan coba? Minggu ini udah mulai kuliah pemadatan dari dosen kampus pusat, minggu depannya lagi udah ujian akhir semester, atau depannya lagi udah masuk bulan februari, udah gak dapet momentnya lagi. Saya down berat. Gak kebayang banget gitu saya, temen-temen, dan adik-adik pengisi acara yang udah tiap hari latihan gak jadi tampil. Gak ada bencana yang lebih besar dari itu deh, bener. Mau ditaro dimana muka saya kalau acara ini jadi dibatalkan, atau istilah halusnya ‘diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan’. Dan syukur alhamdulillah lagi, setelah kita nelpon pak direktur dan ia menyatakan bisa hadir jika dilaksanakan hari minggu malam, plus 1 hari dari yang awalnya direncanakan. Syukurlah tuhan, you know how much this event mean to me.

Gak tau kenapa ya, walaupun satu minggu yang lalu itu saya sibuk banget latihan ini itu sampai-sampai tugas-tugas kuliah terbengkalai dan pulang selalu diatas jam 00.00 pagi, saya sangat menikmati semua part dari acara ini, mulai dari persiapan, penundaan (yang membuat kami panitia seperti dalam adegan sinetron itu), sampai acaranya terlaksana. Benar-benar kebanggaan besar buat saya menghandle acara ini, apalagi saya turun langsung dalam vocal group.

Acara dilaksanakan minggu malam tanggal 17 januari 2010. Saya bersyukur dari awal sampai akhir acaranya berjalan lancar walau ada gangguan sound system sedikit, tapi it's ok lah. Ketutup sama meriahnya acara malam itu. Saya bangga sama diri saya sendiri. Saya bangga sama temen-temen juga. Acara ini bagi sebagian orang mungkin bukan apa-apa, tapi bagi saya event ini sudah memberi warna baru dalam kehidupan saya. Bagaimana saya yang awalnya gak mau tau aja sama acara-acara kampus jadi ikut langsung dalam pelaksanaanya, malah ngehandle langsung acaranya. Acara ini juga mendekatkan hubungan saya dengan temen-temen angkatan saya, yang awalnya kadang sering ilfil-ilfilan jadi kompak banget, udah berasa sodara malahan. Acara ini juga mendekatkan saya dengan junior-junior saya. Saya ini memang tipe manusia yang kurang bisa bergaul, apalagi sama junior. Saya pengen gitu deket sama adek-adek junior kaya temen-temen yang lain, tapi kadang gak bisa loh. Satu minggu proses untuk acara dies natalis ini bener-bener udah membangun hubungan saya dengan adik-adik junior saya. Kami bener-bener deket, apalagi dengan anggota vocal group yang ngumpul tiap hari dengan saya. Semoga persaudaraan seperti ini tetap terjalin sampai akhir hayat ya.

Oia, hampir lupa. Malem-malem jam setengah dua belas, usai acara ketua panitia bilang kalo rian, junior saya di seksi acara yang udah menyumbang tenaga yang besar untuk berjalannya acara, ulang tahun hari ini (gara-gara liat notifnya di facebook)! Dan niat jahat untuk ngerjain langsung datang. Tengah malam itu kita minta dia datang ke aula, abis itu kita marahin habis-habisan sampai hampir nangis dengan alasan paduan suara lagu daerah yang dia koordinir performancenya jelek banget! Aduh suer tekewer-kewer saya gak tega ngeliat mukanya. Sementara temen-temen lagi marah-marah. Saya ke belakang ambil lilin dan nampan, ya nampan! Nggak ada kue ulangtahun samasekali. Namanya juga mendadak, hehehe. Dan pas temen-temen lain nyuruh dia balik ke asrama sambil bentak-bentak, saya datang dengan nampan dan lilin, dan “happy birthday to you! Happy birthday to you!” kita serentak nyanyi. Dan jadilah hujan lokal tengah malam. Happy birthday dek! :) wish u all the best ya!








Bukti lagi nih, kalo di IPDN hubungan senior-junior itu sekarang udah kaya adik kakak beneran, gak ada lagi namanya kekerasan. Serius deh. Saya seneng banget gara-gara acara ini, emosi positif saya jadi meluap-luap gak karuan, gak tau mau kemana disalurkan. Saya jadi pengen naik panggung lagi, nyanyi sambil joget-joget. Apalagi denger komentar positif dari temen-temen, bahkan bapak asisten direktur membahas kekompakkan nindya-madya praja dalam acara ini saat upacara bendera senin paginya. Saya berbunga-bunga. Gak sabar nunggu event selanjutnya, mudah-mudahan ada sebelum nindya pindah ke jatinangor. Mudah-mudahan juga saya masih dipercaya untuk handle acaranya. Amin deh kalo gitu.

 

Blog Template by