Jumat, 25 Februari 2011

dissapointment and a letter from hungary

hello pals.
dua hari ini saya ngerasa orang paling payah sedunia, cuma gara-gara omongan orang yang mengunderestimasi saya, mempermalukan saya di depan umum, membicarakan kekurangan saya, dan membuat semua orang tertawa dengan saya sebagai objek. i know, i shouldn't care about what he said, but those things couldn't stopped spinning in my head. i really felt so miserable. for some reasons, saya nggak bisa cerita disini. i dont want to get expelled.

watch out your words man! kata-kata yang anda keluarkan berpengaruh besar untuk hidup orang lain. apalagi kata-kata yang cenderung menganggap orang lain rendah. itu kesalahan terbesar anda sebagai seorang manusia. mungkin kedengarannya lucu buat anda, membuat orang-orang tertawa dengan menjadikan orang lain sebagai objek. anda dan semua orang tertawa kecuali orang yang anda lecehkan tentunya. anda tidak tau betapa dalamnya kata-kata anda melukainya dan anda tidak tau how hard they tried to be good on your eyes!

actually i'm not the only one who got humiliated two days ago. ada satu orang lagi. tak perlu lah saya cerita, yang jelas kalau saya jadi orang itu mungkin saya tidak akan keluar kamar sampai batas waktu yang tidak ditentukan. critics. ya, saya sadar kalau kritik itu kadang tujuannya untuk membangun, tapi mengkritik orang lain didepan orang banyak dengan membuatnya jadi bahan tertawaan is not the best way. ada cara lain yang jauh lebih baik, jika tujuannya memang membangun. lain lagi ceritanya kalau tujuannya untuk menjadi populer dengan lelucon-lelucon murahan seperti itu. look inside your tiny mind, man! untuk jabatan setinggi itu saya rasa otak anda terlalu sempit. you look people just from the appearance without knows what people have inside! believe me Benny, i'm one hundred better than all of your full-muscle boys, note it! i'll prove it to you, get prepare. don't blame me if i dumfounded you someday :)


okai, lets cut this crap. saya bisa banting-banting laptop sampai pecah berkeping-keping kalau saya lanjutkan. calm down calm down. saya dapat jadwal piket hari ini, jadi saya cuma duduk di meja piket sampai besok pagi, jam 8. perfect untuk keadaan perasaan yang baru saja diterjang angin topan. but something extremely change my moods today. waktu saya jalan ke kantor pengasuhan, temen saya bilang kalau ada surat buat saya, dari hungaria. saya langsung cek ke tempat penerimaan paket. and paraaaa, yes, i got a letter from my dear, Fekete Julie. saya baca surat itu, dan saya merasa jauh lebih baik. isi suratnya benar-benar menenangkan hati. dia bilang betapa beruntungnya ia punya teman seperti saya, dia cerita kelebihan-kelebihan saya, dan kata-kata lain yang membuat saya tersenyum sampai setengah jam. that what friend is. they know what your weakness, but always try to show you your strength. saya tau saya tidak sempurna, tapi julie selalu bilang kalau saya teman terbaik yang pernah ia temukan. dia selalu mencoba membuat saya merasa lebih baik.

i'll keep this letter until i die dear, i swear. i can not wait for playing pillow fight or drink jasmine tea on balcony. right time will come.

Rabu, 23 Februari 2011

given up


waking in a sweat again. another day's been laid to waste. in my disgrace
stuck in my head again. feels like I'll never leave this place. there's no escape. i'm my own worst enemy

i've given up. i'm sick of feeling is there nothing you can say? take this all away. i'm suffocating!
tell me what the f*cking is wrong with me?


i don't know what to take. thought I was focused but i'm scared. i'm not prepared. i hyperventilate. looking for hope somehow somewhere, and no one cares. i'm my own worst enemy.
God! put me out of my misery. put me out of my misery. put me out of my put me out of my f*cking misery! i've given up. i'm sick of feeling. is there nothing you can say? take this all away. i'm suffocating! what wrong with me?




Kamis, 17 Februari 2011

jangan anggap dirimu tuhan


Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang masalah ini. Bukan masalah bagi sebagian orang, mungkin, tapi bagi saya ini masalah besar. Sadarkah anda kalau dunia kita dewasa ini sudah penuh diisi dengan kebencian? Sadarkah anda kalau hati manusia kini kian sempit untuk kasih sayang? Sadarkah anda kalau otak manusia kini terlalu sempit untuk menerima perbedaan. Saya sadar. Kemarahan dan kebencian sekarang seakan tontonan umum yang dapat kita saksikan tiap hari. Hujat menghujat sudah seperti hal biasa. Dunia sudah dipenuhi dengan kebencian. Satu pihak menyalahkan pihak lain, berkoar-koar seolah dialah yang paling benar dan orang lain selalu salah.

Saya kadang-kadang bingung melihat tayangan berita di TV. Suatu saat saya miris, disaat lain saya tertawa lucu. Benar, saya tertawa. Saat melihat segerombolan orang yang merasa dirinya benar, panas-panas berdiri ditengah jalan, menutup sebagian jalan yang menyebabkan macet berkilo-kilometer, berteriak ini itu yang intinya “Saya yang paling benar! Anda salah!”, kemudian dilanjutkan dengan aksi bakar ini bakar itu, merusak ini merusak itu. Menggelikan sekali, orang yang merasa paling benar malah melakukan hal tak terpuji seperti itu. Mereka pikir dengan merusak infrastruktur seperti itu akan membuat kehendak yang mereka paksakan akan terwujud. Yang ada malah kerugian dimana-mana, pemerintah jadi repot memperbaiki fasilitas umum yang rusak, orang-orang jadi terlambat ke kantor, anak-anak jadi terlambat ke sekolah, ketakutan dimana-mana, dan bahkan mereka sendiri pasti tepar saat sampai dirumah karena terlalu capek. Lihat berapa banyak kerugian yang mereka datangkan hanya supaya pemikiran yang anda anggap benar itu diterima. Lalu apa hasilnya, tak ada selain kepuasan tentunya. Mereka itu pasti merasa puas telah berhasil menghancurkan ini itu, merasa pihak kepolisian gagal menegakkan keamanan dan ketertiban. Sudah berasa power rangers saja karena berhasil merusak ini itu, padahal sebenarnya mereka tak lebih dari monster yang menebar kekacauan dimana-mana.

Lagi-lagi, ada pihak yang mengatasnamakan agama untuk menghujat-hujat, untuk berteriak kalau orang lain itu salah, mereka itu benar. Padahal kita tahu, tidak semua orang dari agamanya itu setuju dengan apa yang mereka lakukan. Bahkan tidak jarang ada yang berpikiran sebaliknya. Kasihan mereka. Kasihan agamamu yang langsung mendapat stereotip tidak baik dari banyak orang disana. Sadarkah anda bahwa apa yang anda lakukan malah menimbulkan citra buruk bagi agama anda. Anda yang berbuat, seluruh penganut agama anda kena imbasnya. Semua penganut agama anda harus mendapat cap negatif dari kelakuan egois yang anda lakukan. Think about it. Mari kita lihat sidang kasus video mesum beberapa waktu lalu, dimana saat sidang berlangsung ada pihak yang mengatasnamakan agama datang ke pengadilan berkoar-koar mengatakan bahwa terdakwa adalah bejat, tidak bermoral, harus dihukum mati dan umpatan lain. Atau dengan sisi lain mungkin dapat berarti “Anda itu harus seperti saya, manusia yang putih tidak berdosa”. Lebih parah lagi mereka melakukan penganiayaan pada massa pendukung terdakwa dan melakukan pengrusakan pada kendaraannya. Oh tuhan, apa-apaan ini. Niat baik tapi dilakukan dengan cara yang tidak baik, tetap saja salah. Mereka-mereka itu sudah merasa seperti tuhan saja. Jika memang jentel dan merasa jantan, pakailah nama anda sendiri dalam berbuat. Jangan dalam bayang-bayang agama yang anda usung. Agama itu suci, tak ada kekerasan di dalamnya. Kasihan agama anda, kasihan penganut agama anda yang tidak setuju dengan apa yang anda lakukan. Jika anda yang berbuat, andalah yang harus bertanggungjawab. Bukan agama anda. Bukan seluruh penganut agama anda.

Ada lagi, isu masalah agama. Mungkin masih segar dalam ingatan kita bagaimana massa melakukan penganiayaan, pengrusakan pemukiman dan tempat ibadah, bahkan pembunuhan pada penganut agama lain yang mereka anggap menyimpang dari ajaran agama mereka. Mereka pikir, karena penganut agama tersebut berbeda, mereka bebas dibunuh begitu saja. Sudahlah. Agama itu urusan personal. Privat antara seseorang dengan sesuatu yang ia anggap tuhannya. jadi kenapa kita harus repot-repot ikut campur dengan masalah kepercayaan orang lain? Biarkanlah mereka jalani apa yang mereka anggap benar, selagi tidak mengganggu ketertiban umum. Anda juga silahkan jalankan ajaran agama yang anda anut dengan baik, tak usah saling ikut campur, apalagi sampai masuk ke ranah privasi orang lain. Toh kalau misalnya mereka salah, biarkan saja tuhan yang menghukumnya suatu saat nanti, bukan kita manusia yang sama-sama keluar dari rahim wanita yang maju berlagak kita ini Tuhan, yang paling tahu mana yang salah dan mana yang benar. Negara saja yang katanya punya jabatan dibawah Tuhan memberikan kebebasan pada pemeluk agama dalam koridor peraturan hukum, kenapa kita yang bukan siapa-siapa malah maju duluan melampaui wewenang “pejabat-pejabat” diatas kita. Bahkan melakukan tindakan yang jelas-jelas melanggar hukum. Ini benar-benar hal paling konyol yang pernah saya lihat. Perbedaan tidak akan pernah bisa dijadikan alasan untuk melakukan kekerasan. Tidak akan pernah bisa.

Mari kita tilik ke dunia internasional. Mungkin anda sudah lihat tayangan berita di TV mengenai kaum GLBT di afrika diperlakukan lebih dari binatang, bahkan bebas dibunuh begitu saja. Saya benar-benar hilang akal, bagaimana bisa manusia melakukan tindakan sewenang-wenang kepada orang lain yang mereka anggap orientasi seksualnya salah dari apa yang mereka anggap normal. Mungkin di Indonesia tidak se-frontal negara-negara afrika. Tapi tetap saja kaum GLBT tidak mendapatkan haknya untuk dapat hidup sebagai warga negara biasa. Mereka selalu dilecehkan dan dikucilkan oleh orang-orang berhati sempit dan berotak teramat kecil. Mereka itu manusia, sama seperti kita. Mereka punya hak asasi untuk hidup dan berkembang menjadi apa yang mereka inginkan. Kita, sesama manusia tidak berhak menjudge bahkan mengucilkan mereka. bahkan menganggap mereka lebih hina dari binatang. Sudah sesempurna apakah kita sebagai manusia. Apakah kita benar-benar sempurna dan luput dari kesalahan. Semua manusia heteroseksual dan homoseksual, transeksual maupun tidak punya hak yang sama untuk hidup. Cobalah menerima perbedaan, jangan terlalu keukeuh dengan ego anda.

Masih banyak lagi isu-isu yang pecah dalam kehidupan kita saat ini. Dimana semua orang merasa dirinya paling benar dan orang lain selalu salah. Contohnya: wanita tuna susila dan bahkan hari valentine. Saya yakin tak seorang wanita-pun di dunia ini yang ingin menjajakan dirinya sebagai pemuas nafsu. Keadaanlah yang memaksa mereka. Mereka tidak pernah punya pilihan, apalagi di kondisi perekonomian negara saat ini yang kian menyedihkan. Coba bayangkan jika anda ada diposisi mereka, apa yang anda lakukan? Berhentilah menghujat. Hujatan anda takkan menghasilkan apa-apa. Yang harusnya kita lakukan adalah membimbing mereka. merangkul mereka dengan baik agar mereka dapat keluar dari lingkaran hitam tersebut. Bukan malah sebaliknya. Menjatuhkan, melecehkan, bahkan melukai hati mereka. Sungguh, jika anda merasa bangga dengan apa yang anda lakukan. Dimata saya anda tak lebih dari sekedar sampah.

Valentine day. Hari kasih sayang kata orang. Kenapa kita harus sibuk-sibuk mengurusi kepercayaan orang. Jika menurut kepercayaan anda tidak perlu merayakan valentine, maka tak usah anda rayakan. Jika orang lain merayakannya, itu hak mereka, biarkanlah mereka pada keyakinannya. Jangan paksakan kehendak anda pada orang lain. Pemaksaan kehendak tak lebih akan menghasilkan permusuhan, dan anda tau apa yang dihasilkan dari permusuhan. Ayolah manusia, tak bisakah kita menjadikan dunia ini sedikit lebih damai untuk ditinggali?

Inilah kondisi dunia saat ini. Dimana kebencian dan kemarahan sudah seperti hal yang lumrah. Dimana manusia-manusia hujat menghujat satu sama lain. Dimana orang-orang melupakan hak-hak orang lain untuk mengedepankan haknya. Dimana setiap orang merasa pendapatnya yang paling benar. Dimana banyak orang tak mendapatkan haknya untuk hidup bahkan hak untuk merasa aman. Dimana agama dijadikan alasan untuk bertindak layaknya tuhan. Dimana manusia-manusia sudah mulai menganggap dirinya tuhan. Haruskah kita berlarut-larut dalam kondisi seperti ini? Sadarilah, satu-satunya yang sempurna di dunia ini adalah tuhan. Kita manusia semua sama, tak luput dari kesalahan. Jangan kita mengembar-gemborkan kesalahan orang lain tanpa melihat dalam diri sendiri, sudah sempurnakah kita? Satu-satunya yang berhak menentukan sesuatu itu baik atau buruk adalah tuhan. Satu-satunya pihak yang boleh men-judge manusia adalah tuhan. Jika anda sudah berani mencaci maki orang lain, berkoar bilang kalau kita ini benar dan orang-orang itu salah, anda menyamakan diri anda dengan tuhan. Apakah anda tuhan?

Tulisan ini saya buat bukan maksud untuk menggurui siapa-siapa atau menyinggung pihak mana. Ini hanya tulisan seorang anak muda yang baru menginjak dua puluh satu tahun yang mungkin belum banyak mengerti apa yang namanya kehidupan. Jika anda berpikir, tulisan ini mungkin terlalu banyak unsur subjektifnya, mungkin anda benar. saya juga sudah bilang kalau tulisan ini hanya hadir dari pemikiran saya, tanpa maksud merasa saya yang paling benar. semua manusia tak luput dari kesalahan, apalagi anak yang masih seumur jagung seperti saya. Begitu juga anda, sama-sama manusia seperti saya. Cobalah menerima perbedaan. Jangan ego dan pemikiran kita saja yang kita kedepankan. Dunia ini tak pernah nyaman karena semua orang beranggapan dialah yang paling benar dan tak pernah ada niat untuk menghargai hak orang lain untuk hidup seperti apa yang mereka mau.

Cobalah terima perbedaan. Kita manusia di dunia ini diciptakan dengan perbedaan yang kompleks oleh Tuhan untuk saling melengkapi satu sama lain, bukan malah sebaliknya, saling menjatuhkan dan melecehkan. Mari kita jadikan dunia ini menjadi tempat yang nyaman dan damai untuk ditinggali, dimana kita bisa menghargai dan menerima perbedaan yang ada, dimana setiap orang bebas menjadi diri mereka sendiri tanpa ada lagi ketakutan dan keresahan. Cobalah lihat pelangi, pelangi akan indah karena ada warna-warna berbeda yang saling melengkapi. Coba bayangkan kalau pelangi hanya terdiri dari satu warna saja, akankah terlihat indah? Tentu tidak. Begitu pula hidup kita. Hidup di dunia ini indah ketika kita, manusia-manusia yang berbeda saling melengkapi satu sama lain. Coba bayangkan jika dunia terdiri dari satu jenis saja, berkulit putih saja, semuanya hobi nonton bola, bisa anda bayangkan betapa menyebalkannya (dan tidak ada lagi pemain bola tentunya, karena semuanya hobi menonton saja). Mari kita jadikan dunia ini tempat yang nyaman untuk ditinggali siapa saja dengan mulai menerima setiap perbedaan yang ada. Jangan bertingkah layaknya tuhan menentukan mana yang benar dan salah, mana orang yang baik dan buruk. Mari kita tinggalkan itu semua, untuk kehidupan kita yang lebih baik. Mulai dari diri sendiri. Mulai dari sekarang.


here they are, princesses

hello my friends,duck
glad you still being here.
as my promise, i uploaded all of my 21 greeting pictures here on my blog,
and here they are, greeting from all around the world!
well, thankyou by the way
i don't have any words to tell you, how impressive you really are!












maligayang kaarawan (pilipino/means happy birthday)

thanks marielle!




















a greeting from lithuania,
thanks my dear marianna!




















a greetings from bahamas, thanks CORTNEY!
i wish you'd have more customers on your salon.



hey AYBIEK your origami's beautifull,
one from turkey!


one more from philipines, from you duck!
haha, okai dr. i'll eat 21 tablet of happiness a day
one thing i should admit that you're not talented in doodling
its so silly that you pictured me as a goat with grass on his mounth and you're a duck with crown
what does it mean? are you duckling princess?



one from hungary, my dear JULIE!
well, honestly your wish made my eyes glassy,
thank you julie, i wish we could have jasmine tea together



one from jatinangor, thanks GITA
you look so sweet here!


from madiun now, AJ!
as always, you're really cute here



again, from philipines,
thanks Anne!
u have cute handwriting


semarang! thanks Ipeh
hey, did you think my name is 'H'
-_-"


my cutie little sister from philipines,
a big thanks from your Kuya dear,
sorry for make your face dirty
i love you so much my sister Katherine!

now from jatinangor again,
thanks PUDIN for being the first,
but i really want my flashdisk back! grrrr.






from jakarta, thanks SHERLEY!
i miss my time with you


























mukhti sister now,
from jakarta and malang,
i'm happy you both still remember my bday,
thanks alot bassal mukhti and katanak mukhti!





































one of a good friend from jogja,
thanks alot CHA,
hahaha, i've forgotten the present,


















duck
THANKS LADIES
YOU ALL ROCKS!



Sabtu, 05 Februari 2011

my february 5 2011

Hello my dearest readers!monkey


Sori sudah seminggu menghilang. Akhirnya setelah dua minggu penuh, sekarang saya sudah menyelesaikan ujian semester lima ini! ;) akhirnya saya bisa berhenti berurusan dengan kertas-kertas beberapa minggu kedepan. Ujian selesai berarti, LIBURAN!!. *ngakak setan* preet dah liburan. Nggak ada yang namanya liburan, berhubung kami udah liburan duluan waktu natal dan tahun baru lalu. Nggak ada liburan untuk semester ini. Dalam hitungan beberapa minggu kedepan, saya akan langsung masuk semester enam. Jadi harapan untuk bersenang-senang setelah ujian ini harus dikubur dalam-dalam, lebih dalam dari kuburan. betapa menyenangkannya hidup saya.

This post supposed to be posted seminggu yang lalu, tapi berhubung saya ini orang sibuk *woek*, baru bisa dipost sekarang. Yey, 5 februari 2011. Tepat duapuluh satu tahun saya malang melintang di dunia persilatan. Saat ini saya belum bisa percaya kalo saya udah setua ini. Dan sayangnya saya belum menyadari betapa sudah tuanya angka 21 itu. Saya sudah kuliah di tahun ketiga, bentar lagi lulus, abis itu kerja, abis itu nikah, punya anak. Secepat inikah waktu berjalan? Rasanya baru kemarin sore saya main layangan di bukit belakang komplek sama Lucky, anjing saya. Sekarang saya sudah dihadapkan pada kenyataan bahwa saya sudah terlalu uzur untuk bermain layangan lagi. Oh tuhan, i want to stay in this age.

Well, 21. Di negara-negara maju usia dua satu dijadikan tolak ukur untuk seseorang dianggap dewasa seratus persen. Semua hak dan kewajiban sebagai warga negara udah dikasi total. Dan percaya gak percaya, saya sudah ada di titik itu saat ini. Negara sudah menganggap saya dewasa walaupun secara psikis, you know lah saya gimana. Kadang anak SMP cara berpikirnya bisa jauh lebih dewasa daripada saya. Di usia dua satu ini saya nggak akan beresolusi. Males deh ngomongin masalah resolusi. Setiap resolusi yang saya bikin gak ada satupun yang gagal. Saya benci sama kegagalan. Daripada ntar gagal, mending gak usah pake resolusi-resolusian deh. Saya cuma berharap semoga saya bisa jadi orang yang lebih baik lagi. Saya akan mencoba sebisa saya untuk bikin hidup saya lebih berarti. Dua puluh satu tahun, bukan waktu yang sebentar, namun saya masih belum ngasi kontribusi apa-apa untuk siapa-siapa. I feel like i was wasting my age for nothing! Saya pengen berubah, saya pengen merapikan semua kekacauan dalam hidup saya ini. Saya ingin mengerti apa sih yang saya mau. Sesuatu yang belum saya temukan saat ini. Saya ingin temukan kebahagiaan hakiki. Kata orang, kebahagiaan yang hakiki itu akan datang jika kau telah mencapai titik dimana kita tau siapa diri kita dan apa yang kita mau, berjuang untuk mendapatkannya, dan jika sudah mendapatkannya, percayalah gak akan ada lagi ruang buat kesedihan di hati kita. Saya ingin berada disana. Saat semua kesedihan sudah lari dari hati saya. Itu saja. Amin ya rob.

Oke, itu aja sih harapan di usia yang sudah uzur ini. Sekarang saya pengen cerita tentang tanggal 5 februari 2011 saya. Yes, saya berasa selebritis of the day deh pokoknya. Mulai dari bangun pagi sampai malem gak pernah berhenti dapat sms, telponan, wall-wall di facebook menggerayangi saya. Di jalan, di kelas, di ruang makan, di lapangan, temen-temen ngucapin selamat ulangtahun gak henti-henti, walaupun tiap mereka nanyain masalah traktiran, hanya bisa saya balas dengan senyuman miris sejuta makna. Haha, sori dink, emang saya ini udah cpns, tapi gaji saya dari bulan oktober taun lalu sampai saat ini masih belum nyampe di tangan. So, resiko elu pada lah, gak ada yang namanya traktiran-traktiran, wong hari gini buat makan sendiri aja susah, gimana mau traktir.


Paginya, selesai sarapan, saya diangkat temen saya rame-rame ke kolam depan asrama. Kebetulan hujan dari semalem, jadinya air kolam penuh dan siap memangsa saya hidup-hidup. Kolam ini memang selalu jadi saksi bisu kekejaman temen-temen saya kalo ada yang ulangtahun. Orang yang lagi ulangtahun pasti dibopong rame-rame trus dilempar deh ke kolam, temenan sama ikan. Wink wink. Hari ini giliran saya. Pas saya lagi nyantai di kamar, tiba-tiba temen-temen saya langsung nerobos masuk kamar dan ngangkat saya hidup-hidup. Yaoloh, gak kasian sama orang ceking begini. Saya dicelup-celupin dulu di kolam sebelum dilempar dan berenang bersama kecebong yang lucu dan baik hati. Haha, dingin banget. Apalagi ujan lagi deres-deresnya. But, thanks ya temen-temen masih peduli dengan hari-nya saya.

Sorenya, setelah hujan yang tak kunjung henti, saya dan dua partner in crime jalan-jalan. Cuma satu hari setahun gini, masa dibuang cuma tiduran doang di asrama, 949 64o3L b@n93dH! Saya keliling-keliling mall aja, masuk outlet keluar outlet gak beli apa-apa. Wakaka, nasib mahasiswa. Saya jatuh cinta sama ipod nano model baru, sayang harganya mahal gila. Perlu satu tahun nabung dulu kayaknya kalo mau punya. Abis itu kita makan-makan, merayakan ulangtahun uda yang ganteng ini *woek*. Dari mall kita langsung balik ke kampus. Dan saya ketiduran jam 9 malam. Paginya saya terbangun dan sudah kembali menjadi rakyat jelata. Usai sudah jadi seleb sehari. But fine, semoga masih punya tahun depan. Haha x)

Thanks banget buat yang udah ngasi greeting buat saya, lewat sms, lewat telpon, lewat message dan wall facebook, dan yang ngomong langsung. Makasi juga buat yang udah ngasi hadiah buat saya, kunil, icha, astos, junior saya taufik dan tyas. Big THANKS for u all, you really made my day! Love you all.

kata-kata dari enyak saya bener-bener menohok! tau banget dia gimana anaknya ini luar dalem. saya memang kadang sedikit bermasalah dengan rasa syukur. hehe. mungkin bener kata enyak saya ya. orang yang mensyukuri nikmat adalah orang-orang bahagia. jangan berorientasi sama apa yang belum kita capai, tapi lihatlah ke belakang, apa saja yang udah tuhan kasi sama kita. siap nyak, dilaksanakan!

usia 21, berarti bukan predikat brondong lagi ya?
ah tidak.. saya gak mau jadi tua,
saya masih mau jadi brondong! saya masih mau jadi brondong!
*geje*

oh ya, terakhir nih. ini hadiah dari dodi. silahkan klik dan siap-siap ngakak guling-guling hahaha:
(click!)

monkey



Jumat, 04 Februari 2011

counting down, 60 minutes from now







on few hours, i'll be 21
.
on
one side, i'm happy, i still live till now.

on another side i'm sad, almost 21 years i live this life,
i haven't given something yet to this world, to where i stand
promise me, on this age i'll be something, sure, i'll be something
happy birthday to me,


-hans brownsound-


Kamis, 03 Februari 2011

say hello to february


welcome february!

february is my month. karena saya ulangtahun di bulan ini.
februari ini bakal jadi februari ke 21 saya hidup di dunia ini,
so jangan lupa ya hadiahnya. cuma sekali setahun kok ngasi saya hadiah
ayolah mang, mang, mang, (sambil pasang muka gembel)
*ngarepbenjet*

saya cuma dropping just to say HI! aja sih sebenernya. berhubung bulan baru,
semangat baru, istri baru dan baru-baru lainnya. berhubung imlek, jadi gak ada jadwal UAS, izinkan saya sedikit bercerita tentang apa yang terjadi akhir-akhir ini dalam hidup saya. gak ada penting-pentingnya sih sebenernya, dibaca juga gak ada manfaatnya,
tapi yasudahlah,

chikungunya
minggu lalu saya sakit. kata dokter chikugunya. baca namanya aja saya masih blibet sampai saat ini. bener deh, seumur idup baru kali ini saya ngerasain gimana sadisnya penyakit ini. saya bersemayam diatas tempat tidur berhari-hari, badan lemes, sendi-sendi saya mau copot,
otak saya kaya mau lompat, mana badan menggigil. seperti tak ada gairah hidup samasekali.
tapi syukurnya sekarang saya udah baikan. sudah bisa jingkrak-jingkrak kesana kemari lagi, walo kalau kebanyakan gerak sendi saya suka nyeri. saya mau menghimbau masyarakat luas nih buat mencegah penyakit chikugunya yang disebarkan nyamuk aedes aegypti, dengan cara 3 M:
menguras tempat penampungan air seminggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air dan mengubur atau menyingkirkan barang barang bekas yang dapat menampung air hujan. *udah kayak kampanye aja nih saya* ayo semua, mari kita musnahkan nyamuk dari bumi tercinta ini, horas bah!

hans brownsound yang merepotkan
sebenarnya ini masih ada hubungannya sama si 'chikugunya' sih, tapi berhubung saya rasa saya merepotkan terlalu banyak pihak akhir-akhir ini, saya memutuskan 'hans brownsound yang merepotkan' menjadi pokok bahasan baru. seperti judul pokok bahasan ini, akhir-akhir ini saya jadi sering ngerepotin orang-orang sekitar saya. mulai dari memed yang ngantarin saya ke klinik, beliin iron capsuls, bikinin surat izin, ngantar ke rumah sakit, blablabla (pihak paling banyak saya repotkan), bastian yang tiga kali sehari ngater makanan ke meja saya, yondri yang nyuciin sarung bantal sama bedcover saya, temen-temen yang nganter pakaian kotor saya ke laundry, bapak-ibu guestfam waktu praktek lapangan di palopo yang susah-susah beli buah, dokter manda di klinik, perawat klinik (gak tau siapa namanya), dokter elizabeth di rumah sakit, supir taksi, dan orang-orang lain yang gak bisa saya sebutin satu per satu. saya cuma mau bilang makasi banget ya atas segalanya sampe saya sembuh seperti sediakala saat ini. semoga tuhan membalas semua yang kalian lakukan. amin.

rinra passed away
nonton berita di tv gak kemarin tentang praja IPDN yang meninggal itu? nah, almarhum itu temen saya. sampe sekarang aja saya masih gak nyangka kalo dia udah meninggal. umur emang gak ada yang tau ya. baru beberapa bulan lalu saya ketemu dia di makassar, eh tiba-tiba sekarang udah meninggal aja. sekarang saya cuma bisa doa aja sih, semoga tenang di kehidupannya yang baru disana. yuk doa sama-sama.
satu yang saya sayangkan: media. emang prinsip "bad news is good news, good news is bad news" bener-bener berlaku buat mereka. selang beberapa jam setelah temen saya ini meninggal, beritanya langsung headline bahkan di situs berita nasional. dan beritanya juga tetep mojokin IPDN dan bawa-bawa masa lalu yang kelam itu. ada berita yang bilang sebelum meninggal, alm ada luka memar di perutnya dan bilang sama bokapnya "ini biasa terjadi di IPDN" . sumbernya gak jelas siapa. ckckck, nggak banget deh ni berita. jago banget deh bikin streotip negatif buat ngobok-ngobok emosi masyarakat. media jangan gitu dong seharusnya, cari dulu informasi sebenernya bagaimana, jangan asal ngomong aje, tapi gak tau tuh berita sumbernya dari mana. ya gak? ujung-ujungnya keluarga alm. Rinra yang bilang kalau kematiannya wajar kok. alm memang punya riwayat sakit magh akut. bahkan sebelum masuk IPDN.
mengenai masalah senioritas, ya gak mungkin banget gitu kalo alm abis dipukulin. secara alm maupun saya itu senior paling tinggi saat ini, kan gak mungkin kalo junior yang gebukin senior. jujur nih, selama saya di IPDN, udah gak ada lagi namanya kekerasan, apalagi pukul-pukul senior-junior itu, udah ah, basi mah yang begituan. udah gak jaman. percaya deh sama saya.

phone fall tragedy
saya pernah cerita gak kalo kamar saya di tingkat dua? kalo belum, yah sekarang saya cerita. kamar saya itu di tingkat dua. (mulai gak jelas lagi nih!). kemarin itu temen saya dari kamar sebelah datang berkunjung, mau curhat masalah cinta, ahay. emang yang namanya 'cinta' ini selalu bikin masalah dimana-mana. cukup, sampai disini aja. saya gak mau cerita tentang curhatan temen saya itu, gak ada penting-pentingnya deh buat khalayak ramai. saya mau cerita hal lain yang sebenernya jauh lebih tidak penting. temen saya itu duduk di jendela saya, plus naro hpnya disana juga. dan parahnya saya gak sengaja nyenggol tuh hape dan bam hapenya jatuh dari tingkat dua. duh kalo inget tuh moment saya jadi ngerasa lagi ada di adegan sinetron. pas hapenya jatoh temen saya langsung teriak "oh tuhan yesuuuus!" kenceng banget, sayanya bengong ngeliatin hape yang jatuh itu dengan tatapan tak percaya, bener-bener seperti slowmotion. hapenya jatoh langsung ngebentur paving block, casingnya sama baterainya langsung berhamburan. parahnya lagi, sang hape abis bentur paving block langsung lompat nyebur masuk got. buset dah, saya dan yondri langsung lari ke bawah nyari tu hape. dan hapenya ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. baterai dan casingnya berserakan, dan bodynya ditemukan berselimut lumpur di dalam got dan dalam kondisi tidak bernyawa. pikiran saya langsung bilang "adoh, keganti berape nih gue?". dari got, temen saya langsung ke kamar mandi, masukin hape itu ke gayung trus diguyur pake air buat ngilangin lumpurnya. saya langsung cek dompet. tinggal cepek. pasti gak bisa gantiin hape ni orang.
ternyata nasib saya lagi baik. setelah beberapa prosedur jatuh yang menyeramkan itu, hape temen saya itu gak apa-apa, masih bisa nyala dengan normal paginya! thanks ya olooh, tau aja kalo saya lagi bokek. alhasil, saya nggak perlu ganti.
emang jago deh tu hape, daya tahannya kuat banget. padahal kalo diliat proses jatuhnya kemarin itu, rasanya gak mungkin deh tu hape bisa nyala lagi.

UAS aka Ujian Akhir Semester
minggu ini ujian akhir semester dimulai. walaupun body belum fit, saya tetep ikutan ujian. aje gile ntar ujian susulan sendirian di ruang akademik, ogah. dan so far, everything turned great. masih bisa jawab pertanyaan-pertanyaan pas ujian (walo gak jelas bener apa kaga). ujian dilaksanakan dari hari senin ini sampai jumat pekan depan. ya, 2 minggu paling bahagia dalam hidup saya untuk menuntaskan 18 mata kuliah dan pelatihan ini. tapi gapapa dink, santai wae. lakukan yang terbaik, kalo hasilnya belum maksimal. yah berarti semester depan harus lebih rajin lagi (ngelesnya orang malas).


nah, segitu aja sih. gak penting ya?
siapa suruh baca.

oia, selamat tahun baru imlek ya, gong xi fa cai
mudah-mudahan di tahun kelinci, saya gak ikutan berubah jadi kelinci. haha
happy birthday juga buat my beloved sister yang ulangtahun ke 18 hari ini
wish u all the best dek, i'll follow you two days later.

sebenarnya ada yang saya mau omongin, hal yang sangat mengganggu pikiran saya akhir-akhir ini sampai saya berencana untuk menutup blog ini,
tapi ntarlah, saya akan cerita di postingan selanjutnya.
stay in touch pals!


 

Blog Template by