Rabu, 15 Februari 2012

Terbang

Hello.
bagaimana semuanya? Apa saja yang sudah terlewatkan? Senang akhirnya saya bisa melihat blog ini lagi setelah sekian lama sibuk (atau sok sibuk) dengan urusan ini itu. Saya sudah menyelesaikan PKL saya di kabupaten grobogan, jawa tengah.  Semua berjalan dengan sangat baik walaupun harus saya akui, praktek lapangan tahun ini gak semenarik tahun-tahun sebelumnya, saat saya berada di kampus sulawesi selatan. Kurang berasa aja gregetnya, walaupun lokasi prakteknya bisa dibilang menyenangkan.

Bulan februari tahun ini bisa dibilang salah satu bulan terberat bagi saya sejauh ini. Sekembalinya saya dari grobogan, saya menemukan pintu flat saya sudah rusak berantakan dan bisa ditebak, flat saya dimasuki maling, semua barang-barang saya mulai dari baju-baju dinas, kaos training, koper, tas-tas, buku-buku kuliah, novel-novel, kaset-kaset games, ember sekaligus peralatan mandi dan semua isi lemari saya amblas digondol. Untung kloset dan westafel nggak dibawa juga sekalian sama itu maling. Lemes sih awalnya, mikirnya kok orang bisa jahat banget kaya gitu ya? Ngerusak flat orang, ngambil semua isi dalamnya, apa udah nggak ada nurani ya? Ga ada penyesalan gitu ngambil sesuatu yang bukan haknya? Tapi saya nyoba buat ikhlas aja. Toh saya maki-maki, marah-marah juga barang-barang saya nggak bakal kembali. Rugi dua kali dong saya, udah barang saya ilang semua, saya kena penyakit darah tinggi pula. Tuhan ga tidur kok, harta yang didapat dari menganiaya orang ga bakal berkah. Saya percaya itu.

Dengan kondisi yang serba kacau seperti itu, kampus saya ngasi waktu 3 hari bagi kami untuk nyelesain proposal. Ya, jadi makin kacau lah karena proposal saya belum kelar. Saya mati-matian kerja itu proposal 3 hari 3 malam, cuma bisa tidur dua jam semalam. Parahnya lagi saya dapat giliran presentasi proposal di hari pertama. Untunglah semua selesai tepat waktu dan saya bisa presentasi proposal dengan lancar, walau dengan beberapa revisi. Saya mengambil pariwisata sebagai bahan penelitian saya, karena memang sepertinya pariwisata adalah satu-satunya bidang disini yang saya senangi. Lokus penelitian saya di kabupaten lima puluh kota, sumatera barat. Dan terbanglah saya kesana untuk penelitian di dinas pariwisata selama satu bulan. Banyak cerita yang saya dapat waktu penelitian, ntar deh saya cerita. Sekarang saya lagi sibuk (atau sok sibuk) ngerjain laporan akhir ini, udah pengen cepat-cepat lulus banget. Udah eneg sama kuliah, udah pengen bebas juga. Saya minta doanya biar lancar ya urusan kelulusan saya, kalo nggak ada halangan agustus tahun ini saya sudah wisuda.

Penelitian saya udah selesai dan emang ya kalo diluar kampus, waktu jalannya nggak kerasa, tau-tau udah satu bulan aja dan harus balik lagi. Bawaannya males banget sih emang, tapi mau bagaimana, namanya hidup ya memang harus dijalani aja yak. Terbang dari padang, saya sempetin nengokin adek saya di depok dan jalan-jalan keliling Jakarta bareng abah memed. Dan disinilah saya sekarang, di asrama lagi, bengong-bengong lagi. Kegiatan rutin tiap hari ya paginya kuliah, siap-siap buat UAS semester 7 pertengahan april, siangnya pelatihan kalo ada dosen, kalo nggak ada ya pulang, tidur sampe sore. Malamnya baru nulis-nulis dikit, mulai nyelesain LA dikit-dikit. Masih ada sekitar 4-5 bulan lagi hari-hari seperti ini yang harus saya lewati, udah lulus-pun ntar ga jamin hidup saya ga bakalan boring. Saya memang seharusnya dilahirkan jadi burung saja. Bebas, tak terikat.

3 blabla(s):

Narnee mogilla mengatakan...

gapapa deh semua benda dicuri asalkan hatimu ga di gondol sama maling itu..*halanh,#apasih^&** ga jelas..heheh kiding
wahhh agustus wisuda..mau donk,,
saya masih desember.. huhuhu
semoga semua lancar ya ka..: semangat2

Senjana Jingga mengatakan...

di Nangor, Hans??? dulu waktu saya masih "merajai" nangor (nginep di kos-an temen gara2 maen futsal sampe malem) malah ada ibu-ibu yang di jambret tas nya malah sampe tangannya di beset pisau gitu. di sekitaran Caringin. serem banget deh.

Mario mengatakan...

Hi Hans and greetings from sunny California! Stopped in to say hello and read your latest blog articles.

 

Blog Template by