Sabtu, 28 September 2013

dari Putra Putri Batik sampai DBD (2)

Saya bangun sekitar jam 5 subuh, langsung mandi, beres-beres, dan nitipin tas di lobi buat jaga-jaga kalau acaranya lama. Saya masih belum tau sebenernya lokasi Oktagon, tempat seleksi dimana. Dari cek di GPS ga terlalu jauh dari hostel saya. Karena takut telat, abis sarapan yang dikit banget itu, saya langsung naik taksi ke arah Kemang. Bodohnya supir taksi juga nggak ngeh dimana Oktagon Building yang dimaksud. Setelah muter-muter dikit akhirnya nyampe juga. Saya langsung ketemu sama semifinalis lain yang udah saya kenal di twitter, Herul dari Majalengka sama Wira dari Denpasar. Kami nyantai-nyantai di depan sambil nungguin acaranya mulai. Kami dibagi dalam beberapa kelompok, ada yang kebagian seleksi pagi, ada juga yang siang. Saya di kelompok 4 bareng Herul, Wira, Rico dari Denpasar, sama Inggo dari Bandung, kami kebagian seleksi pagi. Seleksi tahap awal yaitu tinggi badan, berat badan, dan ukuran badan. Trus langsung foto shoot dan video taping. Saya sebenernya cengo banget, soalnya ini pertama kali saya ikut ajang seperti ini. Kalau teman-teman yang lain rata-rata udah berpengalaman jadi duta wisata, duta bahasa, dan duta lain-lainnya.  Tapi saya berusaha santai dan menikmati setiap prosesnya. Dari awal juga saya sebenernya nggak terlalu berambisi buat menang. Saya cuma pengen nyoba hal-hal baru. Kasian kan muda sekali gini tapi disia-siain aja. Ntar pas tua baru nyesel deh dulu muda nggak ngapa-ngapain. Kelar video taping, kami langsung mengikuti tes psikologi. Rada ga maksimal sih saya rasa, nggak tau kenapa saya hari itu berasa psikopat yang lagi interview sama psikiater aja. Meskipun gitu saya berusaha terlihat tenang dan nggak panik.
Selesai psikologi, kami langsung diinterview. Saya masuk ruangan interview sama empat rekan lainnya. Saya nggak gugup sama sekali, soalnya selama ini saya nggak pernah bermasalah kalau interview. Saya adalah semifinalis pertama yang kebagian jatah interview. Interviewer pertama saya adalah mbak Ayu Dyah Pasha. Saya langsung ditanya tentang masalah krusial yang selama ini saya simpan. Nggak expect banget kalo yang ditanya masalah satu itu. Saya langsung bener-bener ngeblank, udah belepotan ga jelas ngomong apa. Selesai ngejawab mbak Ayu langsung masang tampang ni-orang-barusan-ngomong-apa-sih dan saya langsung maki-maki diri sendiri, omg I’m so freaking dumb. Rasanya pengen jedot-jedotin kepala ke tembok. Interviewer lain, trus juga nanya-nanya, sebenarnya saya udah baca-baca sih apa yang ditanya. Tapi saya masih syok gara-gara pertanyaan mbak Ayu, tetep ngeblank. Yaudah, interview gak maksimal juga. Saya udah pasrah aja lahir batin kalau misalnya gak lolos ke final. 
Kelar, kami langsung masuk kelas FGD. Disana kami dikasi satu masalah yang harus diselesaikan dalam diskusi kelompok. Everything goes well, nggak ada masalah. Kami juga diinterview dalam bahasa inggris sama mbak yang cuantik banget, belakangan saya tau kalau ternyata dia adalah Rieke Caroline, putri pariwisata Indonesia tahun 2009, juga runner up Miss Tourism International 2010, juga miss friendship, juga Top 6 miss talented di ajang yang diikuti 80 negara itu. Wiii keren ya. Saya kemudian bercas cis cus, saya nggak masalah sama english sih, walau grammarnya puji tuhan. Semua bereees, saya nongkrong sama temen-temen baru di depan Oktagon Building sambil makan ketoprak.  Selain temen-temen satu grup, saya juga kenalan sama temen-temen baru: dr. Nudi dari Lampung, Iqbal dari Bogor,  Mas Aulia dari Sidoarjo (yang akhirnya memenangkan ajang ini! Congrats Mas). Kita cerita –cerita kejadian hari ini. Dan ternyata ga saya doang yang interviewnya belepotan hehe.
Abis ngumpul-ngumpul saya balik ke hostel, jemput backpack sama ngasi kunci kamar.  Saya nggak tau sih mau kemana abis ini. Rencananya kalau gak ada yang ngajak jalan, saya mau langsung ke rumah tante di Depok. Eh, temen saya yang dinas di Kementrian, Yola tiba-tiba ngajak jalan. Pas banget, saya langsung berangkat deh naik ojek ke tempat dia, di Widya Chandra. Nyampe sana saya langsung mandi dan bersh-bersih.
Eh ternyata ngajak jalan ada tujuannya. Temen dia, yang juga senior saya pas kuliah, Maya ternyata lagi butuh jasa pria sewaan hahaha. Jadi ceritanya gini, malam itu adalah malam pernikahan mantannya kak Maya itu. Jadi biar keren dia mau pura-pura bawa pacar ke resepsi dan pacar jadi-jadian yang dimaksud adalah saya. Saya disuruh siap-siap, make jas dan lain-lain. Biar keliatan gagah. Karena ga bawa jas, ya saya pakai aja batik yang udah saya pake seharian penuh tadi. Oke, sekali-kali amal bantuin orang boleh lah ya. Pas di resepsi, saya sama senior yang baru kenal beberapa jam itu udah beneran kayak orang pacaran. Pegang tangan, peluk pundak. Yah, itung-itung belajar akting lah. Dan yang paling lucu, pas liat ekspresi mantannya di pelaminan, pas liat Kak Maya jalan bareng saya sambil pegangan tangan. Langsung bengong, pucat pasi, kayak ga ada darahnya. Saya jadi ikutan puas ngeliatnya.
Sebagai gantinya, malam itu mau ngapain aja, saya dibayarin. Hahaha. Kita ke Pasific Place untuk makan malam. Soalnya pas di kondangan kita nggak makan samasekali. Datang kesana murni manas-manasin doang.  Saya yang udah capek banget seharian, makan sepuasnya. Dari Pasific Place kita balik ke rumah, ganti baju yang lebih simpel, trus jalan lagi. Kali ini main ke kemang. Enggak kok, nggak ajib-ajib. Kita nongkrong aja di Miyabi House sambil main kartu berjam-jam. Nggak kerasa aja waktu udah menunjukkan pukul 3 pagi. Bukannya balik, kami malah nongkrong di Bundaran HI. Jam 4 udah gak kuat, baru deh balik ke rumah dan tepar pemirsa. 
bersambung..

0 blabla(s):

 

Blog Template by